[MisTis] Menengok Gaya Nasionalis Andien Sewaktu Liburan

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Aug 18, 2016

Mempunyai suara merdu, wajah nan ayu, Andien mantap mengukir namanya sebagai salah satu penyanyi solo ngetop di tanah air tercinta, Republik Indonesia. Mulai menyanyik sejak 3 tahun, Andien dikenal sebagai pelopor penyanyi aliran jazz-pop dengan suara empuknya. Soal gaya, well, Andien memiliki signature style sendiri lho. Yep, kalo kamu sempet scrolling instagram feed istri Ippe ini, ia sering terlihat menggunakan potongan berbau etnik & budaya Indonesia. Seperti dalam feed AndienTrip ke Sumba beberapa waktu lalu, ia tampil bersahaja namun tetap fashionable di fotonya. Terinspirasi dari gaya sang penyanyi, Lulu mengumpulkan 5 best-selling top ala Andien yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan jiwa nasionalis yang kamu punya. Intip kelima produknya di bawah ini ya.

1. Danar Hadi - Blue Kawung Bunga Dress

Berlukiskan motif batik nan indah di atas potongan modern, atasan Kawung Bunga dari Danar Hadi merupakan pilihan semi-formal yang cocok kamu gunakan dalam menghadiri gathering atau makan siang. Terbuat dari bahan cotton, sehingga nyaman digunakan sebagai baju ngantor. Kalo kamu ingin menggunakan batik tapi nggak mau terlihat boring, Kawung Bunga adalah pilihan terbaik kamu. Intip detail produknya di Bobobobo seharga Rp 509.000 ya.

2. Anynome - Black Jumpsuit

Alternatif lain untuk tampil fresh dengan potongan batik, Black Jumpsuit dari Anynome. Mengikuti potongan jumpsuit yang lagi banyak dicari saat ini, produk ini adalah bentuk kombinasi dari Duchess berbahan satin yang mewah & celana batik yang berbeda. Melengkapkan tampilanmu, fitur v-neck di bagian kerah menjadikannya cocok untuk digunakan ke kantor. Penawaran terbaiknya ada di Bobobobo dengan harga Rp 699.000

3. Oemah Etnik - Blue Morrigan

Siapa bilang kamu nggak bisa tampil classy, elegan, dan terkesan nasionalis dalam waktu yang bersamaan? Blazer Morrigan dari Oemah Batik berbicara hal sebaliknya. Oemah Batik yang terkenal dengan detail khasnya, motif & kain lurik, menjadikan blazer Morrigan miliknya sebuah must-have item. Untuk classy, elegan, dan nasionalis banget, padukan blazer ini dengan atasan turtle neck, celana senada, dan sepatu hak tinggi. Harganya? Ada di angka Rp 399.o00 di Bobobobo.

4. Oemah Etnik - Red Peony Tied Batik Top

Terbuat dari batik otentik dan kain lurik, atasan peony batik merah dari Oemah Etnik is one of a kind! Oemah Etnik kembali dengan motif & kain lurik mereka, dan menjadikan produk ini berbeda dari atasan batik yang sudah ada. So, tampil beda menggunakan batik? Kenapa nggak? Intip detail produknya di Bobobobo seharga Rp 899.000.

5. Oemah Etnik - Raena Tied Lurik Top

Detil pita di bagian depan tengah baju & kain lurik yang tak ada duanya, Oemah Etnik lagi-lagi memproduksi produk langka berbentuk atasa Raena. Produk ini juga bersifat sangat fleksibel sehingga bisa kamu gunakan untuk menghadiri baik acara formal maupun semi-formal. Hands down, one of those most-wanted piece ever. So, intip detil produknya di Bobobobo seharga Rp 669.000.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru