Masker Go-Jek, Monas dan Barang Lain yang Identik Dengan Ibu Kota

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jun 22, 2016

Jakarta modern, jakarta kreatif, jakarta berbudaya. Selamat ulang tahun duhai ibu kota Indonesia! Merayakan HUT yang ke-489 ini, sorak gembira Jakarta tak jauh berbeda dari perhelatan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, HUT JKT tentunya masih diramaikan oleh Jakarta Fair, Jakarta Great Sale, dan juga ada Jakarta Great Online Sale (JGOS). Sembari nunggu Monas dihidupkan dan kembang api bernyanyi di langit Jakarta, kamu wajib tahu lima barang yang identik banget dengan ibu kota tersayang. Cus baca daftarnya di bawah ini.

1. Monas - Soft Toy

Pusat hiburan bagi warga Jakarta yang sebenarnya, Monumen Nasional (yep, bukan mall). Monumen Nasional atau Monas yang sudah ada sejak tahun 70-an berdiri gagah di tengah-tengah ibu kota, yaitu di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Bentuknya yang ikonik dengan dimahkotai lidah api berlapis emas pada pucuknya, melambangkan semangat perjuangan Rakyat Indonesia yang menyala, seperti halnya api. Keterlaluan banget kalo kamu ngga tau lambang negara yang satu ini, tapi untungnya Lulu jabarin di artikel ini. Kamu pun bisa memiliki monas kamu sendiri lho! "Lha? Gimana ceritanya? Monas kan segede gaban gitu?!" Yah, bukan monas beneran juga, tetapi dalam bentuk soft toys empuk dari Noox. Merayakan ultah Jakarta 2016, Bobobobo punya diskon spesial 20% khusus pembelian monas ini lho, yuk koleksi monas sekarang juga!

2. Baju Oranye - Jersey Persija

Gini, gini, Lulu bukannya mau kamu buat jadi pendukung Persija, si klub kesayangan Kota Jakarta. Tetapi, hanya bermaksud agar kamu punya satu baju berwarna oranye aja kok dan kebetulan yang beken, ya, jersey Persija ini. Kenapa sih baju oranye harus identik dengan Jakarta? Konon, sumber mengatakan jika ketertarikan pada warna ini dipengaruhi oleh kedudukan kompeni Belanda (De Oranje) saat masa penjajahan silam. Tapi, ada juga yang membantah dan berpendapat jika popularitas warna ini datang dari warga Betawi yang notabene menyukai warna ngejreng atau mencolok seperti oranye, merah, dan kuning. Terus gimana Persija bisa punya jersey warna oranye juga sih? Kalo yang itu, Lulu angkat tangan deh, bukan ahli historis sepakbola tanah air soalnya. So, udah punya baju oranye belom? Kalo belom, intip jersey Persija-nya mulai Rp 65.000.

3. OndelOndel - Navy Tee

"Nyok kita nonton ondel-ondel... Nyok! Nyok kita ngarak ondel-ondel... Nyok! Ondel-ondel ade anaknya nye ... Boy! Anaknya ngiger ter iteran ... Soy!" Penggalan lirik dari lagu kebanggan berjudul Ondel-Ondel oleh Benjamin S. tersebut pasti udah nggak asing lagi buat penghuni Jakarta. Lirik yang ngocol, serta irama yang catchy membuat lagu ini dapat dinikmati oleh siapapun. Ngobrolin ondel-ondel nih, orang-orangan ini merupakan maskot kebanggan Kota Jakarta lho. Tapi, karena bentuknya tinggi banget dan dandanannya nyeremin, nggak jarang juga suka bikin takut anak-anak, bahkan orang dewasa (heiii ngakuuu ajaa). Daripada beli ondel-ondel beneran dan ngga bisa dipamerin ke kantor ato nongkrong, mendingan beli kaos lucu satu ini. Tersedia di Brand Outlet seharga Rp 125.000 aja kok.

4. Masker Wajah Naik Motor

Apa hubungan masker wajah dari abang-abang gojek sama kota jakarta? Yaaa ada dong. Siapa dari kamu yang nggak pernah menggunakan jasa Go-Jek? Atau seenggaknya kepengen nyobain layanan gojek? Hehehe. Jadi gini, pasti udah sadar dan melek banget dong kalo Jakarta itu penuh dengan polusi udara yang kalo kehirup kebanyak bisa bikin bengek? Udah macet, panas, bikin bengek, gimana nggak nyesek tuh hidup di sini (Sape suru dateng Jakarte)? Makanya, Lulu menobatkan sekaligus merekomendasikan masker wajah murah meriah ini untuk kamu yang pergi-pulang kantor & sekolah naik sepeda motor. Murah aja, harganya cuma Rp 23.000 di MatahariMall dan bisa dapet 12 pieces sekaligus. Ato kalo mau hemat, kamu juga bisa nyicil Rp 1.917/bulannya. Jakartanya boleh nyesekin, tapi kamu jangan ikutan nyesek ya!

5. Kotak Sampah

Oke, Jakarta bisa jadi ngga identik sama kotak sampah, tapi sama sampahnya! Karena sampah yang menggunung dan suka dibuang sembarangan sama orang-orang nggak bertanggungjawab yang belom tau rasanya berenang di air butek genangan banjir itu, Jakarta membutuhkan kotak sampah sebanyak-banyaknya. Dengan memiliki kotak sampah di samping mu, kamu akan terbiasa tidak membuang sampah sembarangan dan membantu mengurangi resiko banjir lho. Masih suka lempar sampah dimana-mana? Beli kotak sampah, biar nggak nyampah.

Bukan Telunjuk namanya, kalo nggak hadir sama berbagai promo menarik. Kalo menurut kamu masih ada banyak barang lain yang identik dengan Kota Jakarta, cari barangnya dengan klik tombol di bawah ya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru