Jangan Omdo Mau Hidup Sehat, Ganti yang Berlemak Dengan 5 Makanan Sehat Ini

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Oct 26, 2016

Menjalani hidup sehat nggak cukup sama olahraga yang cukup aja, kamu juga perlu memerhatikan asupan makanan sehari-hari. Kamu perlu memastikan jika apa yang kamu masukkan ke tubuh kaya akan vitamin, bergizi dan zat mineral yang baik. Hidup sehat bukan cuma memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh, tapi juga baik dalam mengontrol berat badan, kesehatan organ serta mental. So, buat ngebantu kamu cepet turun berat badan, simak 5 super foods yang baik untuk tubuh dan nggak buat gendut.

1. Extra Virgin Olive Oil

Perlu diingat, kalo tubuh kamu tetap membutuhkan lemak untuk beroperasi secara normal. Nah, yang perlu diperhatikan adalah lemak mana yang kamu masukkan ke tubuh. Lemak banyak ditemukan dalam minyak, minyak digunakan dalam berbagai macam makanan seperti gorengan, apapun yang ditumis, dibakar, bahkan panggang. Putuskan tali percintaan dengan lemak jahat dan beralih ke extra virgin olive oil mulai hari ini. extra virgin Olive oil kaya akan fatty acids yang merupakan komponen penting dalam pola makan orang Mediterania zaman dulu lho. Konon, extra virgin olive oil memberikan manfaat berupa tahan muda, mengurangi resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Fatty acids yang tersimpan dalam extra virgin olive oil merupakan golongan lemak yang baik untuk tubuh kamu.

2. Mineral water all day!

Iya, Lulu ngerti, minuman manis yang rasanya nyegerin dan dingin itu enak banget. Tapi, gimana ya, minuman bergula kayak gitu nggak bagus banget buat tubuh kamu. Huft. Saran dari Lulu, perlaha-lahan tinggalkan kebiasaan minum minuman manis dan carilah air mineral dimanapun, kapanpun, dan apapun yang kamu lakukan. Segudang manfaat yang ada dalam air mineral nggak perlu diragukan lagi dan itu kenapa kamu perlu mengkonsumis berliter-liter air setiap hari. Sekalian biar hemat, bawa tumblr minum yang isinya air mineral kemana-mana, ya!

3. Selipkan oat di waktu makan kamu

Udah bukan rahasia lagi kalo oats digemari pelaku hidup sehat dan menjadi salah satu makanan sehat populer saat ini. Oats, atau avena sativa dalam Bahasa Latin, merupakan sereal yang bisa kamu temukan di supermarket dalam bentuk oatmeal atau rolled oats. Biasanya, oat disantap menjadi bubur, sebuah sereal ketika sarapan dan dicampur dalam kue & roti seperti oatcakes, oat cookies, dan oat bread. Oh iya, tenang aja kok, karena oats penuh akan dietary fiber, makanan ini bisa ngebantu kamu nurunin kolesterol dan bikin kenyang.

4. Mulai sekarang konsumsi nasi cokelat (brown rice)

Taunya cuma nasi merah aja yang bikin sehat? Nasi cokelat (brown rice) jauh lebih sehat lho. Kenapa? Pada dasarnya, brown rice masih terbungkus rapi oleh cover-nya dan memiliki wheat grain lebih banyak. Nah, bungkus biji ini menjadikannya lebih natural dan kaya akan protein, thamine, kasium, magnesium, serta dan potassium. So, brown rice ini bagus banget dikonsumsi kalo kamu mau terhindar, mengurangi resiko diabetes dan menurunkan berat badan secara alami.

5. Makan aja dark chocolate

Lupain milk dan white chocolate, kalo kamu mau hidup sehat, harus biasain dan suka sama dark chocolate. Rasanya yang cenderung pahit memang tantangan sendiri, tapi nutrisi yang ada di dalamnya, luar biasa! 100 gram dark chocolate ini mengandung 11 gram serat, 67% zat besi, 58% magnesium, 89% copper, 97% mangan, potasium, fosfor, zinc, dan selenium. Terus, dark chocolate juga banyak antioksidan yang baik untuk tubuh, melancarkan peredaran darah, mengontrol tekanan darah rendah, hingga bagus untuk jantung, lho. Gimana? Masih suka ngemil makanan macem-macem?

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru