Ini dia 5 Skincare Aloe Vera untuk Kulit Sehat dan Cantik

Oleh Valerie Joan @Valejoan

Mar 28, 2018

article_image

Skincare yang mengandung Aloe Vera belakangan ini memang lagi booming banget. Bukan tanpa alasan, pastinya karena kandungan yang terdapat dalam aloe vera alias lidah buaya ini sangat bermanfaat buat kecantikan dan kesehatan. Ya, lidah buaya punya banyakmanfaat, diantaranya adalah mempercepat penyembuhan luka, mengatasi iritasi, merawat kulit yang terbakar sinar matahari, menutrisi dan memperkuat rambut, detoksifikasi, hingga melancarkan pencernaan.

Usut punya usut, ternyata orang Mesir Kuno sekitar 6000 tahun lalu pun sudah pakai lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan, lho. Mereka menyebut lidah buaya sebagai “plant of eternity” alias tanaman keabadian. Ratu Cleopatra pun konon sering menggunakan lidah buaya dalam perawatan kecantikannya. Bahkan lidah buaya juga digunakan untuk membalsami orang meninggal karena sifatnya yang anti-bakteri dan anti-jamur bisa menghentikan pembusukan, sehingga tubuhnya pun tetap utuh dalam keabadian. Wow…

Bagian yang paling sering digunakan dari lidah buaya adalah kandungan gel dan lateks. Lateks adalah bagian berwana kekuningan yang terdapat di bawah kulit luar lidah buaya, sedangkan kandungan gel bisa didapatkan dari daging lidah buaya dan inilah yang dipakai untuk mendapatkan manfaat-manfaat seperti di atas.

Kandungan gel dari lidah buaya ini khasiatnya banyak banget, khususnya untuk kulit kita. Seperti melawan tanda-tanda penuaan, menyembuhkan kulit yang tersengat matahari, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, dan masih banyak lagi.

Anyways! Untuk ngerasain manfaat seperti di atas, kamu nggak perlu repot-repot pelihara tanaman lidah buaya di rumah terus olah sendiri, karena zaman sekarang udah banyak banget produk kecantikan aloe vera. Berikut ini 5 macam produk skincare berbahan dasar lidah buaya rekomendasi dari Telunjuk!

1. Holika - Aloe Waterproof Sun Gel

Buat kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan atau lagi liburan, jangan lupa pakai sunscreen supaya nggak tersengat matahari. Aloe Waterproof Sun Gel ini mengandung ekstrak lidah buaya dari Jeju, Korea Selatan yang membuat kulitmu tetap lembab, dan SPF50+/PA+++ yang efektif menangkal UVA & UVB tanpa takut terhapus air, jadi aman digunakan untuk berenang. Oiya, produk ini juga tidak menggunakan ethanol, jadi aman juga untuk dioleskan ke wajah

2. Holika - Aloe Essential 98% Soothing Toner

Aloe vera juga ternyata bisa jadi bahan dasar Toner lho! Aloe Essential 98% Soothing Toner berfungsi untuk menyerap kotoran dan minyak yang ada di wajah, sekaligus berfungsi melembabkannya. Kebanyakan toner bisa mengikis semua minyak alami yang ada di wajah dan membuat tubuh memproduksi lebih banyak kelenjar minyak untuk melembapkannya, tapi Aloe Essential 98% Soothing Toner sifatnya menyerap ke dalam kulit, jadi nggak kehilangan kelembabannya. Cukup oleskan di wajah pakai kapas 2x sehari (pagi dan malam) agar wajahmu tetap fresh.

3. The Saem - Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%

Hampir semua merek skincare Korea pasti merilis produk semacam ini. Soalnya pada dasarnya Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99% adalah lidah buaya asli dalam kemasan. Aloe Soothing Gel ini bebas paraben, pewarna kimia, formaldehyde dan bahan kimia berbahaya lainnya, dan bisa kamu pakai kapan aja wajahmu terasa kering tanpa bikin kulit jadi lengket. Efektif mengecilkan pori, melembabkan, dan mengatasi iritasi kulit.

4. The Saem - Natural Aloe Mask Sheet

Malem-malem abis beraktivitas seharian enaknya bersantai sambil pakai Natural Aloe Mask Sheet, seger banget! Sheet Mask ini memang yang paling praktis penggunaannya, tinggal tempel, 20 menit kemudian lepas dan tepuk-tepuk lembut wajahmu supaya makin menyerap di kulit. Kulit bakal terasa lembut, lembab dan segar lagi.

5. Holika - Holika Holika Aloe 92% Shower Gel

Untuk perawatan kulit seluruh tubuh, saatnya beralih ke Holika Holika Aloe 92% Shower Gel! Nggak bikin kulit kering setelah mandi, plus “menenangkan” kulit yang habis terkena sinar matahari. Shower Gel ini nggak hanya dibuat dari lidah buaya, tapi juga ada ekstrak buah dan sayur lainnya seperti timun, bambu, dan semangka untuk menutrisi kulitmu.

Itulah beberapa jenis skincare aloe vera yang bisa kamu coba dengan sejuta manfaatnya. Produk aloe vera apa yang lagi jadi andalanmu? Jangan lupa teliti formula yang tertera pada kemasan sebelum membeli, dan pastinya beli yang asli ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru