Sebelum Beli Liquid Lipstick, Kamu Perlu Memahami Kelima Hal Ini

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 24, 2016

Wah, tren lipstik cari atau bekennya liquid lipstick, belum menunjukkan tanda-tanda pensiun. Kini, semakin banyak merek lokal, internasional, maupun indie mempunyai versi liquid lipstick mereka sendiri. Dari dalam negeri, ada Wardah, Rollover Reaction, dan pendatang baru seperti Esqa, Cascara, dan juga Elrich. Nah, bagi kamu yang ingin menambah koleksi, mencoba lipstik merek baru, atau justru baru mau mulai jadi liquid lipstick junkies. Kami merangkum 5 hal yang perlu kamu pahami sebelum membeli. Apa aja kelima hal tersebut? Baca selengkapnya biar kamu gak nyesel lipstik nanti! 

Umur dari Liquid Lipstick

Tips pertama dari kami: kamu perlu memahami umur, daya tahan, dan seberapa lama sebuah liquid lipstick baik untuk digunakan. Adalah 3 tahun, liquid lipstick dibuat untuk digunakan selama 3 tahun, sudah terbuka ataupun belum. Hal tricky yang sering tidak kamu sadari adalah, kebanyakan toko menyimpan stock lama berumur 1 tahun. Dengan begitu, kamu bisa memakainya dalam waktu 2 tahun lagi. Jadi, sebaiknya kamu bertanya kepada penjual terlebih dahulu ketika ingin membeli baik di toko offline maupun online. 

Coba atau Cari Sample

Seringkali kamu terusik dengan warna dan merek liquid lipstick yang kini bertebaran di pasaran. Kamu malah cenderung mengikuti tren tanpa sadar jika warna yang dibeli tidak cocok pada kulit, apalagi menonjolkan kepribadian. Jadi, kalo kamu membelinya di counter, cobalah untuk swatch di tangan dulu, lebih bagus di bibir jika kamu merasa nyaman. Jika ingin membeli online, cari produk dulu secara offline untuk mencoba atau belilah sample. Dengan begitu, kamu bisa memutuskan apakah warna tersebut cocok. 

Kalo Bisa Jangan Maruk

Mencari liquid lipstick yang cocok tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Kenapa? Karena mereka pun memiliki tekstur, finish, dan aftertaste yang berbeda-beda. Ada yang bertekstur krim, cair seperti campuran cat, juga ada yang ringan layaknya lipgloss. Setiap tekstur mempunyai hasil berbeda pula, krim, misalnya, akan memberikan layer lebih tebal dan lebih tahan lama. Semuanya tergantung kebutuhan dan kenyamanan yang kamu inginkan.  

Kalo Udah Cocok, Lanjutin

Ini berlaku pada formula, tekstur, brand, dan bisa juga warna. Memilih yang tepat memang cukup bikin bingung di awal, tapi, kalo udah nemu yang bener-bener cocok, nggak ada salahnya buat setia. Jadi gini, kalo kamu ngerasa serasi dengan lipstik brand A, B, dan C, kamu tinggal mengeksplor varian yang mereka tawarkan. Ini membantu kamu memilih lipstik lebih mudah dan nyaman. 

Hati-hati, Produk Palsu Ada Banyak

Dimana-mana, lebih baik mempunyai satu barang asli dengan harga lebih mahal daripada punya 10 barang palsu. Masalahnya, ada banyak barang palsu yang tanpa kamu sadari, bertebaran di pasaran. Bahkan, beberapa di antara replika tersebut mirip banget sama yang asli sampe susah untuk dibedakan. Untuk itu, kamu perlu melakukan riset lebih dalam, cari tahu merek apa aja yang sudah direplika dan apa signature style dari yang original. 

Sekarang kamu sudah mengetahui 5 hal penting sebelum membeli liquid lipstick. Apapun merek, finish, aftertaste, dan warna yang kamu pilih. Pastikan semuanya menyempurnakan kecantikan kamu, ya!  Yuk, temukan rekomendasi liquid lipstick terbaik dari ratusan toko online dengan klik

 

Milih Liquid Lipstick!

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru