Tangan Kasar? Haluskan Dengan 6 Kebiasaan Baik Berikut Ini

article_image

 

 

Vemale.com - Sebagai wanita, menjaga kehalusan dan kelembutan kulit adalah salah satu hal yang cukup penting, terutama jika Anda sering berjabat tangan dengan klien atau kolega kantor. Nah, untuk menjaga kulit tetap halus dan lembut, maka Anda bisa menerapkan beberapa cara dari www.fitnea.com berikut ini, Ladies.

 

  • Cuci tangan dengan susu

    Susu dikenal dengan teksturnya yang lembut dan halus. Itulah mengapa susu menjadi salah satu dari banyak produk kecantikan untuk menghaluskan kulit Anda yang kasar. Susu juga memiliki kemampuan luar biasa dalam menjaga kelembaban kulit dan mengandung triclosan alami yang bekerja sebagai antibakteri. Anda bisa mencoba merendam tangan Anda dalam susu hangat-hangat kuku dan biarkan hingga kurang lebih 10-15 menit, dan basuh dengan air.

     
  • Jangan merendam tangan dalam air es atau air hangat

    Air es yang memiliki suhu terlalu rendah dapat mengerutkan pori-pori sekaligus mengeluarkan kelembaban alami kulit, sedangkan air hangat yang terlalu panas, bisa menyebabkan kulit mengeras dan mengapal. Jadi, jika ingin merendam tangan, lebih baik hangat kuku, atau suhu tidak terasa panas ketika Anda memasukkan tangan Anda ke air.

     
  • Balur dengan minyak

    Mengolesi atau baluri kulit tangan Anda yang kasar dengan minyak adalah salah satu cara agar tangan bisa terasa lembut dan halus. Minyak yang digunakan bisa minyak zaitun yang tidak terlalu berat, atau minyak cendana dan minyak lavender. Semua minyak kecantikan yang memiliki kemampuan melembabkan sangat bagus untuk tangan.

     
  • Melembabkan dengan hand sanitizer

    Jangan salah ladies, Anda mungkin tidak terbiasa menggunakan hand sanitizer, tapi gel untuk membunuh bakteri tersebut juga bisa memberikan sensasi dingin sekaligus memberikan kelembaban pada tangan Anda. Anda bisa mencobanya sendiri.

     
  • Olesi dengan lotion tabir surya

    Anda bisa juga mengolesi tangan dengan lotion untuk melembabkan tangan, terutama jika Anda berada di ruangan ber-AC. Udara AC yang kering dan dingin bisa begitu mudah menguapkan kelembaban kulit Anda. Menggunakan lotion tabir surya akan lebih baik jika kulit Anda terlalu kering. Jadi, selalu siapkan botol lotion di samping meja Anda.

     
  • Pakai sarung tangan ketika mencuci

    Kulit yang kasar dan keras biasanya juga disebabkan oleh seringnya Anda melakukan banyak hal dengan tangan, seperti mencuci piring atau mencuci baju. Paparan sabun dengan bahan kimia keras seperti sabun cuci piring dan deterjen sangat bisa membuat kulit kering, mengelupas, dan keras. Jadi belilah sarung tangan cuci dan pakai ketika sedang mencuci untuk melindungi kulit Anda, Ladies.

     

Nah, mau menerapkan kebiasaan tersebut Ladies?

 

(vem/feb)

 

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Samsung Galaxy Note 9