4 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuatmu Cepat Terlihat Tua (Bag 2)

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Mar 13, 2016

Melanjuti artikel sebelumnya, Lulu ingin melanjutkan 4 kebiasaan sehari-hari selanjutnya yang bisa membuatmu cepat terlihat lebih tua dari umur asli. Adapun keempat kebiasaan tersebut adalah:

1. Menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk

Pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan jika menonton televisi sambil duduk selama berjam-jam tidak baik bagi kesehatan. Duduk terlalu lama dapat menyebabkan penyakit ginjal, penyakit cardiovaskular, kanker, dan pastinya obesitas. Mulailah hidup sehat dengan olahraga teratur setiap minggu. British Journal of Sport Medicine Study mengungkapkan jika orang yang olahraga 150 menit (atau lebih) tiap minggu hidup 10 hingga 13 tahun lebih lama dari yang tidak olahraga.

2. Tidak menggunakan krim mata

Kulit di sekitar mata mempunyai ketebalan paling tipis dari area lain pada wajah. Maka, mata harus selalu lembab dengan diberikan moisturizer. Krim mata adalah produk paling efektif untuk melembabkan mata dan kaya akan Retin A, vitamin A, anti-oksidan, asam hyaluronic, dan vitamin C. Krim mata juga membantu membantu pencegahan keriput di sekitar mata.

3. Memakai makeup terlalu heavy

Menggunakan makeup dalam jumlah yang agresif, terutama yang berbahan dasar minyak dapat melebarkan pori-pori dan mendorong pertumbuhan jerawat. Selain itu, mengolesi kulit dengan parfum dan produk kecantikan lainnya secara berlebihan mengakibatkan timbulnya garis tua prematur dan keriput lebih dini.

4. Tidur tengkurap

Saat kamu tidur tengkurap, jaringan penghubung dan collagen yang ada pada wajah menjadi lebih lemah dan tidak bekerja secara efektif. Dengan begitu, kulitmu akan terasa lebih kasar dan mengeriput lebih cepat.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru