7 Pilihan Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 22, 2020

864 Dilihat

7 Pilihan Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak ditandai dengan kondisi kulit yang menghasilkan sebum atau minyak berlebih, sehingga terlihat mengkilap. Ciri kulit berminyak memiliki pori-pori yang relatif lebih besar. Pori yang besar biasanya mudah tersumbat sel kulit mati atau kotoran sehingga rentan timbul jerawat dan komedo.

Nah untuk kamu yang punya masalah kulit berminyak, jangan dibiarkan begitu saja ya! Nantinya, penumpukan sel kulit mati akan membuat wajah jadi kusam dan kasar.  Salah satu produk yang dapat digunakan untuk membersihkan pori adalah toner. Toner yang tepat dapat membuat wajah lebih segar dengan mengontrol minyak berlebih, serta membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Nah, Telunjuk punya rekomendasi 7 toner terbaik yang cocok untuk kulit berminyak. Cek artikel ini ya!

1. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

cosrx alcohol free toner

Produk toner dari COSRX ini adalah tipe hydrating toner. Kandungannya membantu melembabkan kulit yang dehidrasi tanpa membuatnya semakin berminyak. Kulit yang dehidrasi juga bisa menyebabkan produksi minyak jadi berlebih loh! 

Formulanya terdiri dari centella asiatica leaf water untuk mengontrol minyak berlebih, panthenol & butylene glycol untuk melembabkan, serta allantoin untuk memperbaiki kerusakan kulit. Kamu bisa membelinya seharga Rp170.000-an untuk kemasan 150 ml.

Cek harga COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

 

2. Pixi Glow Tonic

pixi glow tonic

Salah satu toner yang hits banget di kalangan penggemar skincare adalah Pixi Glow tonic.Toner ini cocok untuk semua jenis kulit, terlebih kulit berminyak. Mengandung Ginseng & Fructose yang dapat mengeksfoliasi dan mengencangkan kulit, serta mampu mengangkat sel kulit mati. Formulanya juga bebas alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Glow Tonic keluaran Pixi ini merupakan jenis exfoliating toner yang di dalamnya terdapat kandungan glycolic acid 5%. Bekerja dengan cara mengangkat minyak, kotoran, dan sel kulit mati hingga kulit wajah terasa lebih sehat. Selain itu, diklaim mampu menenangkan, mencerahkan, serta bersifat sebagai anti-aging berkat kandungan aloe veranya. Harganya di kisaran Rp200.000-an dengan kemasan 100 ml ya.

Cek harga Pixi Glow Tonic

 

3. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

wardah acnederm toner

Brand lokal Wardah juga mengeluarkan toner yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Hydrating toner ini memiliki kandungan zinc yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat dan menyamarkan bekas jerawat. 

Terdiri dari butylene glycol, glycerin, zinc gluconate, PEG-40 hydrogenated castor oil, witch hazel, aloe ferox leaf extract sehingga mampu mengontrol minyak berlebih, mengatasi jerawat, bahkan melindungi kulit dari sinar UV. Harganya juga terjangkau loh, kamu bisa membelinya dengan harga Rp30.000-an untuk kemasan 100 ml.

Cek harga Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Baca juga: 7 Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan Paling Ampuh

 

4. Avoskin Miraculous Refining Toner

avoskin refining toner

Toner exfoliating ini dikenal baik untuk merawat kulit berjerawat dan berminyak dan sensitif. Mengandung  AHA, BHA dan PHA untuk membantu pengelupasan sel kulit mati, mengatasi masalah pori-pori dan komedo, sekaligus mengurangi pertumbuhan bakteri di dalamnya serta membuat kulit terasa lebih halus. 

Ada bahan aktif tea tree yang dikenal ampuh mengatasi jerawat. Ditambah lagi, niacinamide, witch hazel, Aloe vera, dan raspberry yang baik untuk mencegah peradangan, meredakan eksim, melembabkan wajah, dan tentunya mengontrol minyak berlebih di wajah. Kulit jadi terasa halus dan rona di wajah lebih merata. Kamu bisa membelinya mulai dari Rp120.000-an.

Cek harga Avoskin Miraculous Refining Toner

 

5. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

some by mi 30 days miracle toner

Toner dari Some By Mi diklaim mampu mencerahkan dan merawat kulit berjerawat hanya dalam 30 hari. Exfoliating toner ini memiliki kandungan salicylic acid, witch hazel, citric acid, glycerin, sodium hyaluronate, butylene glycol, dan niacinamide.

Kandungan-kandungan acid AHA, BHA, dan PHA pada toner ini mampu mengeksfoliasi, mengecilkan pori, sekaligus mencerahkan kulit. Minyak di wajah juga jadi berkurang berkat formulanya yang efektif mengecilkan pori-pori. Harganya mulai dari Rp176.000 untuk kemasan 150 ml ya.

Cek harga Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

 

6. Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner 2x

innisfree jeju volcanic toner

Produk toner dari Korea ini mampu membersihkan pori-pori dengan maksimal sehingga kulit terbebas dari komedo. Mengandung volcanic clay, sangat ampuh mengangkat komedo karena butirannya dapat masuk hingga ke dalam pori-pori. Toner exfoliating ini terdiri dari volcanic ash, green tea extract, PEG-60 hydrogenated castor oil, lactic acid dan butylene glycol. 

Formulanya terbukti mampu mengurangi minyak di wajah, dan dengan pemakaian yang teratur dipercaya dapat mengecilkan pori-pori. Kamu bisa membelinya di kisaran Rp250.000-an untuk kemasan 200 ml.

Cek harga Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner 2x

 

Baca juga: 6 Sabun Muka untuk Kulit Sensitif yang Bisa Kamu Coba

7. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

the ordinary gycolic acid toner

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution adalah solusi untuk merawat kulit berjerawat ataupun berminyak yang kusam dan tidak merata. Formulanya terdiri dari glycolic acid, rosa damascena flower water, aloe barbadensis leaf water, glycerin, panax ginseng root extract, tasmannia lanceolata fruit/leaf extract, dan citric acid.

Kandungan acid-nya mampu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, sekaligus meratakan rona wajah. Sedangkan, tasmannia lanceolata extract dan aloe vera mampu menenangkan kulit dan mengurangi potensi iritasi saat penggunaan acid. 

Cek harga The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution 

Nah itu dia 7 toner terbaik untuk kulit berminyak. Kamu bisa pilih yang paling cocok untuk mengontrol minyak di wajah, supaya kulit jadi lebih cerah dan terawat. Jangan lupa bandingkan harganya dulu di Telunjuk.com ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored