7 Susu Terbaik Penambah Berat Badan Bayi Usia 6-12 Bulan

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Oct 09, 2020

1.048 Dilihat

7 Susu Terbaik Penambah Berat Badan Bayi Usia 6-12 Bulan

Di usia 6-12 bulan merupakan fase pertumbuhan bayi yang perlu Moms ketahui untuk memberikan susu formula ke buah hati. Sebagian besar bayi baru lahir akan mengalami penambahan berat badan secara alami dari nutrisi ASI yang cukup. Nah berjalannya waktu, bayi turut memerlukan Makanan Pendamping ASI (MPASI) ketika usia beranjak 6 bulan lebih. Susu formula pun turut menjadi pilihan Moms untuk menambah berat badan di kala fase ini. 

Nah, biasanya susu formula pada usia 6-12 bulan, disebut juga sebagai Susu Formula Lanjutan. Ini merupakan susu pengganti dari susu formula adaptasi dan susu formula awal lengkap. Kalau Moms sudah pernah memberikan susu formula pada usia sebelum 6 bulan, nah Susu Formula Lanjutan ini adalah tahap berikutnya. 

Buat para Moms yang masih bingung ingin menggunakan produk susu formula terbaik untuk kesehatan si kecil, simak artikel ini ya. 

1. Susu Formula Bebelove 2 

Bebelove 2

Bebelove 2 merupakan produk susu formula bubuk yang diproduksi untuk bayi usia 6-12 bulan. Produk ini diperkaya dengan Galakto Oligosakarida (GOS), Frukto Oligosakarida (FOS), 7 Mineral, serta 14 vitamin yang dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi bayi.

Dengan berat 800 gram, Moms bisa memiliki produk susu ini mulai Rp130 ribuan saja. 

Bandingkan Harga Bebelove 2

 

2. Susu Formula Enfamil A+ 2

Enfamil A+2

Enfamil A+ 2 adalah susu formula lanjutan yang dapat diberikan pada bayi usia 6 bulan lebih. Susu ini dapat menambah asupan makanan, nutrisi harian anak, dan meningkatkan sistem imun pada tubuhnya. Terdapat kandungan nutrisi DHA dan ARA untuk mendukung perkembangan otak anak agar lebih cerdas. Enfamil A+ 2 diklaim aman untuk proses pencernaan bayi karena mengandung Prebiotik GOS yang dapat mencegah gangguan pencernaan.

Untuk varian harga tergantung pada berat susu ya Moms, untuk berat 400 gr dibanderol dari Rp145 ribu. 

Bandingkan Harga Enfamil A+2

 

3. Susu Formula Morinaga Chil Mil Soya

Morinaga Chil Mil Soya

Nah, produk susu formula satu ini dapat menjadi pilihan Moms jika si kecil intoleran atau alergi terhadap produk susu sapi. Morinaga Chil Mil Soya merupakan susu pertumbuhan yang diperkaya dengan isolat protein kedelai sebagai pengganti protein susu sapi. Dengan pemberian susu formula lanjutan pada si kecil, akan melengkapi kebutuhan nutrisi penting untuk kesehatan. Turut membantu pertumbuhan kembang bayi dengan sempurna.

Susu ini dapat Moms miliki di harga Rp160 ribu untuk kandungan berat 800gr. 

Bandingkan Harga Morinaga Chil Mil Soya

 

4. Susu Formula Lactogen 2 Plain

Lactogen 2 Plain

Lactogen 2 merupakan lanjutan susu formula dari Lactogen 1. Nah untuk susu formula lanjutan ini diperuntukkan untuk bayi usia 6-12 bulan. Nutrisi yang terkandung untuk membantu pertumbuhan dan gizi saat bayi beraktivitas. Pada usia 6-12 bulan, pergerakan bayi lebih lincah untuk mengenal lingkungan sekitarnya. Pertumbuhan untuk tulang dan perkembangan untuk otak menjadi dasar pembuatan susu ini agar anak lebih cerdas dan aktif.

Ini dibanderol dari Rp50 ribu untuk per boksnya. 

Bandingkan Harga Lactogen 2 Plain

 

5. Susu Formula Vidoran My Nutriplex 6 - 12 Bulan

Vidoran

Vidoran My Nutrilex adalah susu bubuk untuk pertumbuhan bayi pada rentang usia 6-12 bulan. Mengandung Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), tinggi Kalsium dan Fosfor, Asam Linoleat da, FOS-Insulin. Kandungan minyak ikan bermanfaat untuk mendukung kemampuan berpikir anak dan meningkatkan daya konsentrasi.

Dengan berat 350 gr, bisa Moms dapatkan di harga Rp30 ribuan ya.

Bandingkan Harga Vidoran My Nutriplex 6-12 Bulan

 

6. Susu Formula Nestle NAN pH Pro 2 

Nestle

Nestle NAN pH Pro 2 merupakan susu bergizi yang mengandung formula yang dirancang untuk kebutuhan nutrisi bayi. Terdapat kandungan minyak nabati, Maltodesktrin, Laktosa, Mineral dan Premiks Mineral serta campuran minyak ikan. Susu formula lanjutan ini turut membantu mempertahankan fungsi cerna pada tubuh bayi, serta mengurangi resiko dari alergi.

Untuk susu ini dibanderol dari harga Rp100 ribuan untuk 400 gram. 

Bandingkan Harga Nestle NAN pH Pro 2

 

7. Susu Formula S-26 Promil Gold Tahap 1

S26 Promil Gold

S-26 Promil Gold Tahap 1 ini merupakan susu formula lanjutan untuk bayi yang berusia 6 bulan lebih. Ini merupakan asupan pendamping dan susu pendamping ASI. Kandungan pada susu ini adalah Laktosa, susu bubuk tanpa lemak, minyak nabati, dan mengandung antioksidan untuk menutrisi perkembangan otak bayi.

Dikemas dalam bentuk kaleng susu, bisa Moms dapatkan di rentang harga Rp120 - Rp150 ribu. 

Bandingkan Harga S-26 Promil Gold Tahap 1

Nah jadi itu beberapa rekomendasi susu formula lanjutan untuk si kecil usia 6-12 bulan. Pemberian susu formula sebagai pendamping ASI, harus Mom perhatikan dan dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu ya sebelum pemakaian. Happy Shopping Moms! 

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored