7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Nov 13, 2020

412 Dilihat

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

Memiliki kulit berminyak harus ekstra hati-hati dalam memilih produk make up atau skin care. Minyak berlebih pada wajah menjadikan kulit rentan timbul komedo dan jerawat. Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk skincare terpenting yang wajib digunakan setiap hari, terutama bagi kamu yang sering berkegiatan di luar dengan paparan sinar matahari. 

Sunscreen biasanya memiliki tekstur yang menyebabkan kulit jadi lebih berminyak. Maka dari itu, memilih produk sunscreen jadi sedikit tricky bagi si pemilik kulit berminyak. Tak usah khawatir, Telunjuk punya rekomendasi 7 produk sunscreen terbaik untuk kulit berminyak di artikel ini. Simak lebih lanjut ya!

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence 

biore UV Aqua Rich Watery Essence

Produk dari Biore ini merupakan salah satu pilihan sunscreen terbaik untuk kulit berminyak. Teksturnya seperti krim dan saat diaplikasikan pada kulit berubah jadi seperti air yang mudah menyerap dalam hitungan detik. Formulanya ringan, tidak lengket dan tentunya cepat menyerap di kulit. Cocok banget untuk yang punya kulit berminyak. Selain itu, produk ini aman karena sudah melewati allergy-tested.

Diformulasikan dengan water capsule, mengandung hyaluronic acid, SPF50+, royal jelly extract dan citrus milk agar kelembaban kulit tetap terjaga. Dilengkapi pula dengan Block Strong UV Ray untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB serta mencegah timbulnya noda hitam. Meski kandungan SPF-nya tinggi, sunscreen ini tidak meninggalkan white cast.

Cek harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence

2. Skin Aqua UV Moisture Gel

skin aqua

Sunscreen Skin Aqua juga bisa jadi andalan bagi pemilik kulit berminyak. Produk ini jadi salah satu sunscreen sejuta umat karena formulanya yang ringan dan tidak menimbulkan white cast. Selain mempunyai kandungan bebas minyak, produk ini  mampu melembabkan dan menghidrasi jenis kulit berminyak. Fungsi pelembab dibutuhkan untuk meminimalisir produksi sebum, mencegah kulit kusam, dan memberi nutrisi.

Mengandung SPF 30 PA++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari,  hyaluronic acid, kolagen untuk menjaga elastisitas kulit, vitamin E, vitamin C untuk menutrisi kulit dan vitamin B5. Kandungan vitamin B5 bermanfaat untuk mengurangi produksi sebum dan UV protection dengan mengurangi pigmentasi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit.

Cek harga Skin Aqua UV Moisture Gel

3. Wardah UV Shield SPF 50 Aqua Fresh Essence

wardah UV Shield SPF 50 Aqua Fresh Essence

Rekomendasi selanjutnya ada sunscreen dari Wardah Aqua Fresh Essence yang dilengkapi dengan UV Shield SPF 50. Teksturnya agak kental menyerupai lotion yang lembut. Produk ini tidak meninggalkan rasa lengket dan mudah diratakan ke seluruh wajah. Ada sensasi dingin ketika dipakai sehingga membuat kulit jadi lebih fresh. Dilengkapi dengan Broad Spectrum Protection yang mampu menjaga kulit dari sinar UVA/UVB serta pancaran blue light.  

Kandungannya diklaim 0% Alkohol, non-comedogenic, serta mampu menyegarkan dan menghidrasi kulit dengan Aquafused Technology-nya. Sunscreen ini berbahan dasar air sehingga ringan dan mudah meresap. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak ataupun berjerawat. Produk ini bisa kamu beli mulai dari Rp55.000-an.

Cek harga Wardah UV Shield SPF 50 Aqua Fresh Essence

4. Elsheskin Daily Protection Gel

elsheskin daily protection gel

Sunscreen untuk kulit berminyak dari Elsheskin punya konsistensi gel, yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan juga sekaligus melembabkan kulit. Sunscreen produk lokal ini jadi favorit banyak orang, karena terbukti mudah menyerap dan nyaman digunakan sehari-hari bahkan untuk make up. 

Kandungan panthenol di dalamnya mampu mempertahankan kelembaban jaringan kulit. Serta allantoin sebagai pelembab, dapat meningkatkan kemampuan kulit dalam menyimpan air. Sesuai dengan klaimnya yang oil free dan UV protection, sunscreen ini mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari tanpa membuat kulit semakin berminyak. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp80.000-an.

Cek harga Elsheskin Daily Protection Gel

5. Emina Sun Protection SPF 30

emina sun protection

Sunscreen lokal dari Emina ini juga cocok digunakan untuk kulit berminyak. Kegunaannya juga dapat menenangkan kulit, menghidrasi, dan mendorong regenerasi kulit. Keunggulan sunscreen Emina Sun Protection SPF 30 memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket dan mudah meresap. Selain itu, sunscreen ini tidak meninggalkan white cast dan mampu menyatu dengan warna kulit ketika dipakai.

Salah satu produk best seller dari Emina ini memberi efek dingin yang menyegarkan di wajah. Terlebih lagi harganya juga terjangkau, dapat dibeli mulai dari Rp29.000 saja. Kandungannya terdiri dari SPF 30 PA+++ untuk melindungi paparan sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Cek harga Emina Sun Protection SPF 30

 

6. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

wardah sunscreen gel

Produk tabir surya yang bisa jadi pilihan selanjutnya ada Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Sunscreen untuk kulit berminyak ini dilengkapi dengan SPF 30 dan ekstrak aloe vera untuk melembutkan kulit. Memiliki tekstur berbentuk gel, sunscreen ini bisa dipakai sehari-hari dengan formula yang ringan dan tidak lengket. 

Kandungan pro vitamin B5-nya mampu menjaga kelembaban sel di dalam kulit. Selain itu, ada kandungan Vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas untuk melindungi kulit dari proses penuaan, seperti munculnya kerut di wajah dan flek hitam. Keunggulannya lainnya, harga produk ini sangat terjangkau, dapat kamu beli di harga Rp30.000 saja lho!

Cek harga Wardah Sunscreen Gel SPF 30 

Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum

Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum

Sunscreen dari Nivea ini juga cocok untuk kulit berminyak. Kandungan SPF50+ PA+++ di dalamnya mampu melindungi kulit wajah dari efek paparan sinar matahari. Berbentuk serum dengan tekstur yang ringan, cocok digunakan setiap hari bahkan untuk make up. Dengan formula oil controlnya, tidak menyebabkan minyak berlebih pada wajah sehingga make-up lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Produk ini telah teruji secara dermatologis cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan SPF-nya yang tinggi ampuh lindungi kulitmu dari UVA dan UVB. Mudah meresap ke dalam kulit dan tentunya tidak lengket. Dilengkapi juga dengan L-Carnitine Oil Control yang membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah dan juga tidak menimbulkan white cast.

Cek harga Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++

Kesimpulan

Sahabat Telunjuk, itu dia rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak terbaik yang bisa jadi pilihan kamu. Formulanya mampu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari tanpa menjadikannya lebih berminyak. Teksturnya ringan dan mudah menyerap di kulit. 

Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu ya. Jangan lupa bandingkan harga produk sunscreen pilihanmu hanya di Telunjuk.com!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored