7 Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan Paling Ampuh

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 13, 2020

1.086 Dilihat

7 Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan Paling Ampuh

Sahabat Telunjuk, kulit wajah bruntusan bisa mengganggu penampilan kita dan membuat tidak pede ya. Keadaan kulit bruntusan ini ditandai dengan permukaan kulit terasa tidak rata karena ada bintik-bintik kecil yang menonjol. Penyebab utama bruntusan biasanya karena komedo, yaitu penumpukan sel kulit mati dan minyak yang terperangkap di pori-pori kulit.

Untuk mengatasi bruntusan di wajah, kamu perlu rajin membersihkan muka, pakai pelembab, dan melakukan eksfoliasi. Telunjuk mengumpulkan produk-produk yang cocok mengatasi kulit bruntusan supaya kamu bisa melakukan 7 skincare routine untuk kulit bruntusan, simak berikut ini yuk!

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Untuk membersihkan muka, kamu bisa pakai cleanser dari Cetaphil ini. Cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Formulanya yang bebas sabun serta kandungannya yang lembut bisa membersihkan kulit wajahmu tanpa menyebabkan iritasi. 

Cetaphil gentle skin cleanser mampu membersihkan wajah dari sel kulit mati, polusi dan kotoran, sehingga pori-pori lebih bersih dan terbebas dari bruntusan. Kandungannya yang hypoallergenic tanpa tambahan pewangi dan busa tidak akan merusak kelembaban alami kulit, dan pH kulit akan tetap seimbang. Harganya mulai dari Rp84.000.

Bandingkan harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Refining Toner

Para skincare-addict pasti sudah tidak asing sama produk ini. Produk lokal Avoskin ini hits banget jadi toner exfoliating terbaik. Mengandung AHA-BHA-PHA+ niacinamide, 2% tea tree, witch hazel dan aloe vera yang bekerja secara efektif sebagai eksfoliator dan mampu mencerahkan kulit. Toner ini diklaim aman digunakan pagi dan malam. Toner ini jadi produk best seller dari Avoskin. Harganya mulai dari Rp89.000 untuk kemasan 20ml. Hasil pemakaiannya gak kalah dari brand-brand kenamaan lainnya. 

Bandingkan harga Avoskin Miraculous Refining Toner

3. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

COSRX AHA/BHA Toner

Toner dari COSRX ini mengandung AHA/BHA yang cocok banget untuk mengatasi komedo dan jerawat penyebab bruntusan. Diformulasikan khusus untuk mencegah timbulnya komedo, mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan wajah. Selain itu, juga bisa meringankan peradangan pada kulit seperti jerawat. Toner ini memiliki kandungan bahan-bahan alami dan air mineral, mampu melembabkan dan meremajakan kulit. COSRX toner bisa kamu gunakan sehari-hari dalam skincare routine-mu supaya bruntusan segera berkurang. Produk ini bisa kamu beli mulai dari Rp118.000.

Bandingkan harga COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

4. Benton Snail Bee High Content Essence

benton snail bee high content essence

Kamu bisa coba pakai Benton Snail Bee High Content ini sebagai essence untuk melengkapi skincare routine-mu.  Essence ini recommended banget untuk menghilangkan bruntusan. Kandungannya terdiri dari air, snail secretion filtrate, bee venom, dan EGF untuk menghaluskan permukaan kulit. Selain itu, formulanya mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan paparan polusi. Di dalamnya juga terdapat arbutin dan adenosine yang mampu mencerahkan wajah dan mencegah tanda-tanda penuaan. Warna kulit jadi lebih merata, bebas jerawat, dan tetap lembab. Kamu bisa membeli essence ini seharga mulai dari Rp136.000-an untuk kemasan 60 ml.

Bandingkan harga Benton Snail Bee High Content Essence

5. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Nature republic aloe vera soothing gel

Sebagai pelembab untuk kulit bruntusan, kamu bisa pakai Aloe Vera Soothing Gel dari Nature Republic. Produk skincare dari Korea Selatan ini terkenal ampuh untuk menghilangkan bruntusan. Kandungan aloe vera 92% nya mampu menenangkan peradangan pada kulit. Sedikit tips, kamu bisa simpan di dalam kulkas/pendingin supaya ketika pengaplikasiannya memberikan efek cooling di kulitmu. Aloe vera soothing gel ini bermanfaat untuk melembabkan kulit agar tidak kering sehingga kulit terasa lebih halus dan kenyal. Produk ini bisa kamu beli mulai Rp90.000-an.

Bandingkan harga Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

6. Wardah Pure Olive Oil

Wardah pure olive oil

Satu lagi pelembab yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi bruntusan adalah Wardah Pure Olive Oil. Kandungan alaminya mampu melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Formulanya dilengkapi dengan minyak zaitun, vitamin E dan moisturizer. Minyak zaitun dikenal bisa mengurangi bruntusan, sedangkan kandungan vitamin E-nya mampu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan di wajah. Kulit jadi terlihat lebih glowing! Kamu bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp 26.000-an.

Bandingkan harga Wardah Pure Olive Oil 

7. Lush Mask of Magnaminty

lush mask of magnaminty

Skincare routine belum lengkap tanpa masker. Nah, masker dari Lush Mask ini bisa kamu coba untuk membantu mengurangi bruntusan di wajah. Kandungan utamanya berupa kaolin clay dan peppermint oil dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Pori-pori jadi lebih kecil, sehingga mencegah terjadinya bruntusan.

Produk ini juga digunakan sebagai eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi. Tak perlu khawatir wajah jadi kering, Lush Mask of Magnaminty ini juga mengandung madu yang bisa melembabkan wajah dan mengatasi jerawat meradang.

Bandingkan harga Lush Mask of Magnaminty

Sahabat Telunjuk, itu dia 7 rekomendasi skincare routine untuk kulit bruntusan. Kamu bisa coba produk-produk tersebut untuk melengkapi rangkaian skincare routine-mu. Sebelum membeli, bandingkan harganya di Telunjuk.com dulu ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored