7 Salep Ruam Popok untuk Bayi Paling Efektif

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Oct 26, 2020

737 Dilihat

7 Salep Ruam Popok untuk Bayi Paling Efektif

Salep ruam popok untuk bayi berfungsi untuk mengatasi iritasi pada kulit bayi yang disebabkan dari berbagai faktor. Umumnya karena pemakaian popok yang terlalu ketat, tidak menyerap keringat, alergi dan juga infeksi bakteri. Kondisi ini biasanya ditandai dengan bercak kemerahan, kulit kering, melepuh, dan luka-luka di bagian paha serta bokong bayi. Biasanya kondisi ini menyebabkan bayi mudah rewel karena rasa gatal dan tidak nyaman pada tubuhnya. 

Nah, namun Moms tak perlu khawatir, kondisi tersebut dapat diatasi dengan menggunakan salep ruam popok. Simak artikel ini untuk tahu rekomendasi salep ruam popok terbaik versi Telunjuk ya. 

Cara Mengatasi Ruam Popok

  1. Sebelum menggantikan popok si kecil, jangan lupa untuk biasakan cuci tangan terlebih dahulu ya
  2. Lepaskan popok kotor dan bersihkan area kelamin bayi dengan air bersih atau tissue basah bebas alkohol
  3. Keringkan area tubuh dengan kain berbahan lembut
  4. Oleskan krim atau salep pelembab pada area iritasi, kemerahan, dan gatal-gatal
  5. Tunggu hingga salep mengering lalu gunakan popok bersih yang baru
  6. Nah pastikan juga bahan popok yang Moms pilih tidak menimbulkan iritasi di kulit bayi ya, jadi gunakan bahan yang paling nyaman untuk kesehatan kulit bayi

Salep Ruam Popok Bayi

1. Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream

Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream

Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream merupakan salep ruam popok yang dapat membunuh bakteri. Formula yang didesain natural dipercaya efektif dalam mengurangi kemerahan pada kulit bayi. Ini juga mengandung ekstrak daun olive yang dapat melindungi kulit bayi dari bakteri. Kandungan alpukat, shea butter dan argan oil turut membantu menjaga kelembaban kulit bayi ya, Moms! 

Ssst, produk ini dibanderol hanya dari harga Rp29 ribuan saja loh!

Bandingkan Harga Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream

 

2. Pure Baby Diaper Cream

Pure Baby Diaper Cream

Pure Baby Diaper Cream diklaim salah satu salep ruam popok yang mengandung bahan berkualitas dengan grade low hazard di Indonesia. Kandungan low hazard merupakan produk yang tidak mengandung bahan kimia yang berlebihan sehingga aman untuk bayi dan anak meski digunakan dalam jangka yang panjang. 

Nah, salep ini juga mengandung bahan utama zinc oxide sebagai zat aktif untuk mencegah iritasi pada kulit bayi. Serta diperkaya castor oil dan sunflower seed oil sebagai pelumas alami dan menjaga kelembaban kulit bayi. Moms bisa miliki produk ini di harga Rp70.000 ribuan ya!

Bandingkan Harga Pure Baby Diaper Cream

 

3. Sebamed Baby Diaper Rash Cream

Sebamed Baby Diaper Rash Cream

Kulit bayi memiliki jenis kulit cukup sensitif dan memerlukan perawatan khusus. Sebamed Baby Diaper Rash Cream dapat meringankan ruam popok sekaligus menjaga kesehatan kulit bayi. Salep ini mengandung panthenol yang membantu dalam menyembuhkan luka di area iritasi serta membantu regenerasi kulit bayi loh! Produk ini aman untuk digunakan secara rutin saat menggantikan popok. Psst, salep ini dapat kamu miliki di harga Rp112 ribuan ya.

Bandingkan Harga Baby Diaper Rash Cream

 

4. Mustela Bebe Barrier Cream

Mustela Bebe Barrier Cream

Nah salep kali ini adalah Mustela Bebe Barrier Cream yang mengandung 81% bahan alami. Bahan utama dari alam seperi zinc oxide, vitamin F dan shea butter memberikan efek perlindungan dan menyembuhkan ruam popok secara cepat. Produk ini sangat aman untuk dioleskan pada kulit yang iritasi, kemerahan serta mengurangi rasa gatal. Dengan formula hypoallergenic produk ini teruji klinis dapat digunakan untuk di kulit bayi yang sensitif sekalipun. Moms bisa memiliki produk ini di harga Rp150 ribuan ya.

Bandingkan Harga Mustela Bebe Barrier Cream

 Baca juga: Popok Kain untuk Bayi Baru Lahir

 

5. Cussons Diaper Rash Cream

Cussons Diaper Rash Cream

Cussons Diaper Rash Cream merupakan salep untuk mengatasi ruam popok yang biasa dialami bayi. Dalam membantu menyembuhkan iritasi, produk ini mengandung zinc oxide, zat pelindung lembut serta allantoin yang melindungi kulit dan anti iritasi. Ini juga terkandung witch hazel extact untuk mengurangi rasa gatal membandel yang disebabkan oleh penggunaan popok. Produk ini telah teruji klinis cocok untuk digunakan pada kulit sensitif dan penggunaan sehari-hari. Produk ini dapat kamu miliki di harga Rp14 ribuan ya.

Bandingkan Harga Cussons Diaper Rash Cream

 

6. Pigeon Baby Diaper Rash Cream

Pigeon Baby Diaper Rash Cream

Pigeon Baby Diaper Rash Cream adalah krim untuk melindungi kulit bayi dari ruam popok, kemerahan serta iritasi ringan. Mengandung zinc oxide dan ekstrak jojoba dan chamomile yang menjaga kulit bayi tetap lembut dan terasa ringan. Bahan-baham alami lainnya pada produk ini juga aman digunakan untuk penggunaan rutin ya. Produk ini juga cukup praktis dengan kemasan yang berbentuk tube untuk Moms bawa ketika bepergian. Produk ini dapat Moms miliki di harga sangat terjangkau, yakni Rp10 ribuan saja ya!

Bandingkan Harga Pigeon Baby Diaper Rash Cream

 

7. Zwitsal Baby Cream with Zinc

Zwitsal Baby Cream with Zinc

Zwitsal Baby Cream with Zinc adalah krim dengan kandungan bahan aktif zinc yang diformulasikan untuk meredakan kulit bayi akibat ruam popok. Krim ini efektif dalam membantu mengurangi dan mengatasi iritasi ringan serta kulit kemerahan ya. Kulit bayi akan terasa tetap lembut dan lembab sepanjang hari dengan nyaman. Gunakan produk ini secara rutin untuk mengurangi iritasi popok pada kulit bayi ya, Moms. Produk ini dapat kamu miliki di harga Rp18 ribuan saja ya! 

Bandingkan Harga Zwitsal Baby Cream with Zinc

 

Kesimpulan

Dengan penggunaan salep ruam popok untuk bayi secara rutin, maka iritasi dan kemerahan pada kulit akan segera memudar. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan perawatan dan kebersihan kulit bayi dengan mengganti popok secara rutin setiap harinya ya. Disarankan untuk mengganti popok ketika si bayi buang air besar, air kecil atau popok telah kotor. Ini juga mencegah terjadinya ruam popok loh, Moms! Perhatikan juga produk sensitif seperti sabun, bedak tabur bayi, detergen atau bahan pelembut pakaian lainnya. Produk ini dapat menjadi salah satu penyebab ruam atau iritasi kulit pada si kecil. 

Dari rekomendasi salep ruam popok di atas, produk yang mana jadi incaran Moms? Sebelum itu, pastikan Moms membandingkan harga paling terjangkau di e-commerce kesayangan hanya via Telunjuk ya. Namun ingat, sebelum memakainya pastikan Moms konsultasikan ke dokter atau tenaga medis untuk menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil ya. Happy Shopping!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored
  BENCHMARKS  
Loading Time: Base Classes  0.1237
Is Logged In Check  0.0273
Get Special Event  0.0426
Get Wishlist  0.0006
Get All Cat  0.0365
Controller Execution Time ( Article / Index )  0.2217
Total Execution Time  0.3461
  GET DATA  
No GET data exists
  MEMORY USAGE  
7,578,400 bytes
  POST DATA  
No POST data exists
  URI STRING  
article/health-beauty/salep-ruam-popok-untuk-bayi
  CLASS/METHOD  
article/index
  QUERIES  
Database driver is not currently loaded
  HTTP HEADERS  (Show)
  CONFIG VARIABLES  (Show)