Produk-Produk yang Efektif Cegah Penyebaran Virus

Telunjuk.com App

Ade Risdo Parulian

Feb 04, 2020

40 Dilihat

Produk-Produk yang Efektif Cegah Penyebaran Virus

Menjaga Kesehatan Sebagai Bentuk Kepedulian Pada Diri Sendiri

Untuk memulai perjalanan tahun 2020 ini, untuk sahabat Telunjuk.com diingatkan agar memperhatikan kesehatan diri sendiri karena fenomena-fenomena yang sedang terjadi dan sebaiknya untuk menyikapi kondisi yang demikian adalah dengan mempersiapkan kondisi fisik yang baik dan sehat. Begitu pentingnya untuk memperhatikan diri kamu sendiri sebagai bentuk kepedulian kamu menjaga kesehatan. Persiapkan diri kamu dengan melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat secara teratur agar nantinya kamu  menjadi tidak mudah untuk sakit. Selain hal-hal yang telah disebutkan diatas terdapat hal lain yang perlu diperhatikan karena tidak kalah pentingnya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah alat-alat yang menjadi atribut tambahan untuk membantu menjaga kesehatan.

 

Fenomena Virus Corona dan Perubahan Iklim Ekstrem

Belakangan ini, mungkin kamu sering mendengar beberapa fenomena yang ramai diperbincangkan. Fenomena-fenomena tersebut berkaitan erat dengan persoalan mengenai kesehatan. Melihat persoalan yang ada pada fenomena yang demikian membuat kamu harus bersiap diri. Mempersiapkan diri dengan hal-hal yang penting untuk menjaga kesehatan.

Fenomenanya adalah Corona atau virus yang menjangkiti manusia dan cukup mematikan hal ini ditandai dengan telah jatuhnya korban meninggal akibatnya. Awal penyebaran virus ini ada di Tiongkok tepatnya di kota Wu Han. Penyebaran virus Corona ini terjadi diindikasikan akibat konsumsi yang dilakukan manusia terhadap hewan, dalam hal ini kelelawar. Setelah virus ini diketahui, adapun langkah yang dilakukan untuk menahan penyebarannya yakni dengan melakukan karantina virus. Untuk negara lain memberlakukan langkah pencegahannya masing-masing tergantung kebijakan yang diambil pemerintah terkait.

Indonesia sedang mengalami pancaroba atau peralihan musim. Pergantian musim biasanya mengundang atau menyebabkan kondisi tubuh manusia menjadi menurun secara kesehatan. Penurunan ini terjadi karena proses peralihan musim ini membuat manusia mengalami penyesuaian yang cukup signifikan. Penyesuaian yang terjadi juga memerlukan proses yang belum tentu semua tubuh manusia sanggup melewatinya. Himbauan dilakukan dengan memperingatkan masyarakat agar memperhatikan kondisi tubuh masing-masing. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mempersiapkan dirinya menghadapi peralihan musim ini.

 

Tindakan Pencegahan Terhadap Virus

Hari-hari ini, kesehatan menjadi salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan. Terdapat beberapa faktor yang perlu kamu perhatikan. Faktor yang perlu kamu perhatikan untuk menjaga diri. Diantara banyak faktor yang perlu diperhatikan, berikut ini Telunjuk.com akan memberikan pemahaman tentang beberapa barang yang bersifat pelengkap namun memiliki peranan penting untuk membantu kamu.

 

MASKER (MASK)

Masker

Masker adalah alat dan/atau kain yang digunakan untuk wajah. Masker yang dimaksud disini adalah alat bantu untuk tindakan pencegahan. Tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus melalui udara. Barang ini berperan penting sebagai alat pencegah yang cukup efektif. yang satu ini menjadi salah satu yang dicari belakangan ini. Untuk itu penting bagi kamu memiliki alat ini sebagai langkah pencegahan terserang virus yang ada di udara. Berikut ini terdapat beberapa jenis masker yang baik.

 

  1. Masker N95 adalah salah satu jenis yang memiliki kelebihan atau mampu melindungi kamu dari penyebaran virus Corona di Udara. Masker tipe ini dapat menyaring udara hingga 95% yang membuat virus bisa diminimalisir sebaik mungkin. Namun untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit asma perlu mempertimbangkan kembali penggunaan masker ini karena membuat kamu sulit untuk bernafas. Harga masker ini bisa kamu dapatkan seharga 6rb/lbr-10rb/lbr.

 

  1. Masker N99 dan Masker N100 merupakan masker yang paling efektif dalam menahan penyebaran virus Corona. Kemampuan dalam menyaring udara hingga 99%-100% membuat masker ini menjadi pilihan utama untuk kamu yang perlu alat ekstra. Beriringan dengan kualitas yang didapat, kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk masker tipe ini yakni 20rb/lbr untuk N99 dan 200rb/lbr.

 

CAIRAN PENCUCI TANGAN (HAND SANITIZER)

Hand Sanitizer

Alat bantu yang satu ini juga penting untuk dimiliki kamu. Cairan pencuci tangan ini terbilang membantu dengan baik untuk membuat kamu terhindar dari virus atau kuman. Hal ini bisa terjadi karena cairan pencuci tangan ini mengandung alkohol yang sifatnya membersihkan atau mematikan kuman. Penggunaan alat ini cukup sederhana yakni sama halnya dengan sabun biasa hanya terdapat perbedaan dalam kandungannya saja. Berikut ini beberapa item cairan pencuci tangan yang tersedia pada laman Telunjuk.com

  1. Dettol Refresh Hand Sanitizer 50ml merupakan salah satu produk cairan pencuci tangan. Fungsi utama dari cairan pencuci tangan ini adalah membersihkan kuman-kuman atau bahkan virus yang menempel. Cairan ini menjadi penting karena tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang banyak kontak dan rawan kontaminasi.
  2. Ikyusan Hand Sanitizer 60ml memiliki fungsi utama sama dengan cairan pencunci tangan lainnya secara umum. Bertujuan untuk mencegah kontaminasi virus masuk ke tubuh melalui tangan karena tangan banyak melakukan kontak dan rawan virus dan bakteri.

 

PEMBERSIH UDARA (AIR PURIFIER)

Air Purifier

Akibat kontaminasi yang terjadi di udara, kamu perlu memperhatikan kembali untuk memiliki pembersih udara (Air Purifier). Alat ini berguna sebagai penyaring ruangan tempat kamu berada. Dengan demikian, membuat udara di ruangan kamu menjadi steril dari virus. Kemudian kamu tidak lagi perlu menggunakan masker dalam ruangan karena sudah steril dari virus.

  1. Sanken Air Purifier SAP-300 diklaim sebagai produk yang mampu menghilangkan partikel kotor yang terdapat di udara. Partikel yang dimaksud seperti kuman, bakteri, dan virus dapat tersaring dengan baik oleh pembersih udara yang satu ini. Terdapat 3 mode kecepatan yang tersedia juga dengan pengatur waktu. Untuk jangkauan dari pembersih udara ini mampu mencapai 20 m2 dan membutuhkan daya 50 Watt.
  2. Panasonic Air Purifier F-PXJ30AHN merupakan produk yang berkualitas dari Panasonic karena dibekali teknologi Direct Front Sunction yang memiliki kelebihan dapat menggapai hingga ke sudut ruangan. Disamping fungsi utamanya sebagai pembersih udara, Panasonic ini dikatakan juga memiliki efek khusus terhadap peningkatan kesehatan kulit manusia agar lebih segar. Untuk jangkauan, Panasonic ini mampu mencapai 42 m2 dan membutuhkan daya yang lebih sedikit yaitu 15-30 Watt.

 

VITAMIN

Vitamin

Vitamin menjadi satu-satunya bagian penting yang bekerja dari dalam diri kamu untuk menjaga kondisi tubuh. Konsumsi vitamin sangat penting untuk menopang kondisi tubuh kamu selain menangkal virus yang ada ini berkaitan dengan perubahan cuaca yang ekstrem. Jadi sebaiknya kamu untuk mengkonsumsi vitamin agar lebih sehat. Banyak jenis dari vitamin yang bisa kamu dapatkan selain dari makanan utama, vitamin tambahan berupa tablet atau pil menjadi salah satu pilihan yang bijak.

  1. CDR Calsium D-Redoxon memiliki kandungan vitamin C,D, dan B6 yang berfungsi baik untuk kesehatan tulang sekaligus mencegah osteoporosis sejak dini. Vitamin ini sangat berguna untuk memberikan perlindungan dari dalam tubuh terhadap virus Corona serta dalam hal ini pergantian cuaca yang ekstrem.
  2. Enervon-C sangat bermanfaat untuk tubuh kamu untuk menghadapi situasi cuaca yang berubah ekstrem. Kandungan vitamin B kompleks dan C di dalamnya mampu untuk membuat metabolisme kamu lebih baik. Dengan demikian kamu bisa kuat menghadapi virus dan cuaca yang berubah ekstrem.

 

Setelah kamu memahami persoalan yang dihadapi, saatnya kamu menentukan keputusan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri. Menjaga diri sendiri agar tidak terserang virus atau sakit menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan. Tentukan hal yang kamu perlukan agar kesehatanmu tetap terjaga!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored