5 Popok Kain untuk Bayi Baru Lahir yang Aman Dipakai

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 15, 2020

970 Dilihat

5 Popok Kain untuk Bayi Baru Lahir yang Aman Dipakai

Bagi Bunda yang punya bayi baru lahir, pasti sudah mempersiapkan segala yang terbaik untuk si Kecil. Popok pastinya jadi salah satu yang tak boleh dilewatkan ya Bunda. Popok ada berbagai jenisnya, ada yang sekali pakai (diaper), cloth diaper (clodi) dan popok kain biasa. Semua jenis popok tersebut punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Clodi sebetulnya adalah versi modern dari popok kain. Sama seperti popok kain, clodi juga bisa digunakan berulang kali. Bentuknya seperti diaper dengan bahan selembut popok kain. Keuntungan dari pemakaian popok kain/clodi ialah lebih ramah lingkungan karena mengurangi jumlah sampah. Selain itu, juga dapat menghemat biaya pembelian popok sekali pakai. Bayi yang baru lahir biasanya punya intensitas buang air yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Bunda harus sering mengganti popok kain sekitar 10-20 kali sehari dan punya persediaan yang lebih.

Nah di artikel kali ini, Telunjuk mau merekomendasikan popok kain/clodi yang aman bagi bayi baru lahir. Simak 5 merek popok kain yang aman untuk bayi baru lahir berikut ini ya Bunda!

1. Libby Baby

libby baby

Produk dari Libby Baby ini berupa popok kain tali yang terbuat dari bahan katun. Bahannya bersifat anti alergi, tidak berbulu, dan mudah menyerap keringat. Dengan harga yang murah, Bunda bisa mendapatkan tiga lembar popok sekaligus dengan motif yang beraneka ragam. Kalau Bunda butuh popok kain sebagai persediaan dengan harga yang terjangkau, popok dari Libby Baby ini bisa jadi pilihan.

Bandingkan harga Popok Tali Libby Baby

2. PemPem! 

pempem

Produk clodi dari PemPem! ini merupakan popok kain/clodi yang dikategorikan sebagai pocket diaper. Popok kain ini memiliki kantong di bagian belakangnya untuk memasukkan kain penyerap atau dikenal dengan istilah insert ke dalam pocket/kantong clodi. Insert ini yang nantinya akan menyerap pipis bayi. Ada dua pilihan insert yang disediakan PemPem! yaitu, ultra-thin bamboo yang memiliki sifat anti bakteri dan microfiber terry. Bahan-bahannya sudah teruji memiliki kemampuan penyerapan dengan baik. 

Bahan innernya terbuat dari suede yang tetap kering hingga si kecil tetap nyaman. Untuk bagian outernya, terbuat dari Polyurethane Laminate (PUL) yang mampu mencegah cairan tidak rembes dan membasahi pakaian bayi.

Bandingkan harga PemPem! clodi

3. Iconic Kids

iconic kids

Produk lokal Iconic Kids ini punya berbagai seri popok kain yang terjamin kualitasnya. Popok Iconic Kids dibuat dengan bahan yang lembut, material yang kuat dan tahan lama. Desainnya unik dan beragam, ada seri batik, klub sepak bola, checkered hingga binatang.

Seri cloth diaper-nya berjenis pocket diaper, yang harus diisi insert di dalamnya. Ada juga seri clodi yang sudah sekaligus ada insert di dalamnya (All in One). Bahannya terbuat dari cotton fleece dan polar fleece. Untuk insertnya terbuat dari microfiber dan fleece. Perekatnya menggunakan kancing snap yang memberi kenyamanan bagi si Kecil.

Bandingkan harga Iconic Kids Cloth Diaper

4. Cluebebe

cluebebe

Cluebebe menyediakan clodi dengan bahan berkualitas. Bahan covernya terbuat dari PUL yang anti bocor. Perekatnya menggunakan high quality velcro dan ada laundry tabsnya, yaitu pengaman saat mencuci sehingga velcro tidak merusak pakaian lain atau clodi itu sendiri. Fleece liner-nya yang stay dry, menjaga pantat bayi agar tetap kering. Si Kecil jadi bebas lembab dan ruam popok! 

Cluebebe mengusung terobosan Diaper Cover System, yaitu clodi dengan insert yang diletakkan di atas cover. Kalau Bunda mau lebih praktis memasang insert pada clodi, bisa coba popok dari Cluebebe ini ya!

Bandingkan harga Cluebebe Clodi

5. Fuzzibunz

fuzzibunz

Produk buatan Amerika ini memiliki desain dan bahan yang premium. Clodi dari Fuzzibunz termasuk pocket diaper dengan kantong untuk memasukkan insert-nya. Outer-nya terbuat dari waterproof PUL yang lembut dan breathable, sehingga kulit bayi masih leluasa untuk bernafas. PUL-nya juga lembut dan tidak kaku meski bersifat waterproof, sehingga si Kecil tetap nyaman memakainya.

Inner-nya terbuat dari bahan fleece yang lembut dan stay dry. Mampu meneruskan cairan namun dapat mencegahnya merembes, sehingga kulit bayi tetap kering. Insert terbuat dari 4 lapis bahan microfiber dengan daya serap tinggi.

Bandingkan harga Fuzzibunz Cloth Diaper

Itu dia Bunda, 5 merek popok kain yang aman untuk bayi baru lahir. Semoga bermanfaat bagi Bunda yang mencari opsi popok kain untuk si Kecil. Jangan lupa bandingkan harganya dulu di Telunjuk.com ya. Happy Shopping!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored