Perpaduan Warna Cat Rambut yang Bagus untuk Kulit Indonesia

Valerie Joan @Valejoan

Mar 04, 2019

article_image

Rambut adalah mahkota. Bukan cuma buat wanita, untuk para pria pun kondisi rambut bisa menentukan penampilan seseorang. Makanya nggak heran kalau soal rambut, banyak orang rela untuk mengeluarkan uang lebih untuk perawatannya. Mulai dari potong rambut, creambath, hingga pewarnaan rambut. Pada umumnya orang Indonesia memiliki rambut asli yang berwarna hitam, tapi bukan berarti kita nggak boleh mencoba warna lain sesuai keinginan kita.

 

Bagi yang ingin bereksperimen dengan warna rambut, perpaduan warna cat seperti yang dirangkum di bawah ini bagus untuk orang Indonesia yang kebanyakan memiliki warna kulit sawo matang.

 

1. Burgundy

Burgundy Hair Color

Warna rambut burgundy merupakan hasil dari perpaduan merah dengan ungu. Warna rambut ini cocok untuk warna kulit sawo matang; warna ungunya akan memberikan kesan segar dan fun bagi siapapun yang memilih cat rambut warna burgundy.

 

2. Dark Rose Gold

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/telunjuk-burgundy-hair.jpg

Dark Rose Gold merupakan perpaduan antara warna coklat tua, coklat keemasan, dan secercah warna merah jambu. Kalau kamu bosan dengan warna coklat tua, warnai mulai dari tengah hingga ke ujung rambut dengan warna rose gold, penampilanmu bakal terlihat lebih elegan.

 

3. Ash Brown

Ash Brown Hair

Warna rambut ash brown merupakan perpaduan yang bagus antara warna coklat muda dengan pinggiran berwarna keabu-abuan yang dapat memberikan kesan lembut.

 

4. Silver ombre

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/telunjuk-burgundy-hair.jpg

Warna rambut ini sempat menjadi tren mulai dari tahun 2017. Warna hitam, abu-abu, dan perak akan memberikan kesan ‘mahal’ dan unik untuk penampilanmu. Tentunya warna rambut seperti ini harus dibarengi dengan perawatan dan styling yang rutin untuk menjaga kilaunya.

 

5. Mahogany

Mahogany Hair Color

Sekilas mahogany memiliki kilau ungu seperti warna rambut burgundy, tapi ternyata coklat kemerahan yang mendominasi warna rambut ini. Warna rambut ini cocok untuk orang Indonesia yang berkulit sawo matang, khususnya yang memiliki rambut panjang.