6 Peringkat Susu Formula Terbaik untuk Bayi 0-6 Bulan

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 28, 2020

669 Dilihat

6 Peringkat Susu Formula Terbaik untuk Bayi 0-6 Bulan

Bayi di usia 0-6 bulan memerlukan ASI sebagai asupan utamanya. ASI eksklusif wajib diberikan di awal kehidupan bayi karena nutrisi terbaik ada di dalamnya. Namun di beberapa kondisi, terkadang Ibu tidak bisa mencukupi kebutuhan ASI bayi karena alasan medis. Oleh karena itu, susu formula bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi bayi. 

Sekarang ini sudah banyak merk susu formula pengganti ASI dengan kualitas terbaik. Susu formula terbaik harus memiliki kandungan yang mirip dengan ASI.  Harus diperhatikan, bahwa pemberian susu formula sebaiknya tetap diimbangi dengan pemberian ASI ya Moms. Untuk membantu Bunda memilih susu formula yang tepat buat si Kecil di usia 0-6 bulan, simak artikel ini ya!

1. Bebelove 1

bebelove 1

Nutricia Bebelove 1 merupakan susu formula untuk bayi newborn di usia 0-6 bulan. Untuk mendukung fungsi pencernaan bayi yang belum berkembang sempurna, susu Bebelove 1 ini mampu membantu dengan kandungan prebiotik FOS dan GOS yang berguna untuk perkembangan bakteri baik di usus, demi kesehatan pencernaannya. 

Selain itu ada kandungan lactoferrin untuk meningkatkan imun si Kecil, kalsium untuk mendukung pertumbuhan tulang dan giginya, dan juga zat besi untuk pembentukan sel darah merah, serta berbagai vitamin dan mineral. Susu ini bebas gula, untuk menghindari konsumsi zat-zat yang kurang diperlukan oleh bayi. 

Cek harga Bebelove 1

 

Baca juga: Pilihan Susu Formula Terbaik untuk Anak Usia 1-3 Tahun

2. Enfamil A+

enfamil a+

Enfamil A+ adalah susu bebas laktosa untuk usia 0-6 bulan sebagai asupan nutrisi makanan pendamping ASI. Mampu mendukung agar pertumbuhan dan perkembangan bayi tetap terjaga dengan optimal. Kandungannya yang tanpa laktosa, susu ini hadir untuk mengatasi masalah bayi yang sering terkena diare atau sembelit ketika minum susu formula.

Mengandung DHA dan ARA yang berasal dari asam lemak omega 3 dan 6, baik untuk nutrisi otak dan fungsi penglihatan bayi yang sedang berkembang. Prebiotik GOS dan polydextrose, bagus untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh pada bayi. Formula dalam susu ini mudah dicerna bayi.

Cek harga Enfamil A+

 

3. S-26 Promil Gold Tahap 1

s-26 procal gold

Susu  S-26 Promil Gold tahap 1 diformulasikan khusus untuk bayi 0-6 bulan tanpa gula tambahan. Dengan  formula MultiExcel, mampu memaksimalkan perkembangan otak bayi agar tumbuh kembangnya optimal.

Kandungan nutrisinya lengkap ditambah dengan kandungan mikronutrien dan makronutrien yang membuat pertumbuhan bayi tetap aktif dan kuat. Memiliki rasa yang menyerupai ASI, susu ini cocok untuk dijadikan sebagai nutrisi pendamping ASI.

Cek harga S-26 Promil Gold Tahap 1

 

4. Nutricia Neocate LCP

nutricia neocate

Untuk si Kecil yang alergi susu sapi, Nutricia Neocate LCP adalah susu formula yang tepat dengan kandungan bahan dasar 100% asam amino non-alergenik, sehingga aman dikonsumsi. Kandungan asam amino mudah untuk dicerna dan diserap oleh bayi sehingga mampu menggantikan nutrisi yang terdapat dalam susu sapi.

Berguna untuk pemenuhan nutrisi bayi berusia 0 – 12 bulan, susu ini tidak mengandung gula tambahan. Rasanya pun mirip dengan ASI. Selain tidak menimbulkan alergi, susu ini mengandung nukleotida yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta sistem kekebalan si kecil. 

Cek harga Nutricia Neocate LCP

 

5. Nestle NAN pH 1 Pro

nestle nan ph1 pro 

Susu NAN pH 1 Pro mengandung formula khusus untuk bayi di usia 0-6 bulan. Susu ini merupakan susu non-laktosa yang cocok untuk bayi yang punya alergi susu sapi. Susu ini bagus untuk pengganti ASI, dengan Omega 3, Omega 6, mineral, vitamin dan kalsium yang mendukung pertumbuhan tulang dan giginya.

Diformulasikan dengan kandungan OPTIPRO HA protein hypoallergenic, probiotik bifidobacterium lactis untuk memperkuat sistem pencernaannya, dan DHA yang akan memberikan asupan penting bagi tubuh bayi. Kandungan nutrisi ALA dan LA yang juga ada di dalamnya  berguna untuk perkembangan otak anak. Rasanya juga diklaim mirip dengan ASI sehingga bayi bisa menyesuaikan rasanya dengan mudah.

Cek harga Nestle NAN pH 1 Pro

 

6. Nutribaby Royal 1

nutribaby royal 1

Susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan selanjutnya adalah Nutribaby Royal 1 dari Nutrilon. Susu ini dilengkapi dengan formula Acti DuoBio untuk menjaga ketahanan tubuh bayi yang optimal. Nutribaby Royal 1 mendukung perkembangan bayi sebagai pendamping nutrisi baik dalam ASI. 

Memiliki kandungan gizi Omega 3 dan 6, AA dan DHA, laktosa, prebiotik, 18 vitamin dan 16 mineral yang diolah higienis, baik bagi pertumbuhan dan imunitas bayi. Susu ini juga diperkaya dengan FOS dan GOS yang melengkapi nutrisi untuk bayi. Mampu mendukung ketahanan tubuh agar lebih kuat dan mengoptimalkan kemampuan berpikir si buah hati.

Cek harga Nutribaby Royal 1

 

Kesimpulan

Susu formula baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi 0-6 bulan supaya pertumbuhannya semakin baik dan optimal. Perlu diingat Moms, pemberian susu formula untuk bayi di bawah 1 tahun perlu dibarengi dengan pemberian ASI sebagai asupan makanan utamanya. 

Dari pilihan susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan di atas, Bunda bisa pilih yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan si Kecil dan juga kondisi pencernaannya ya. Semuanya sudah teruji klinis aman untuk bayi dan memiliki formula yang pas untuk pertumbuhannya. Sebelum membeli, cek harganya di Telunjuk.com dulu ya Bunda!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored