5 Pilihan Pelembab untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Nov 05, 2020

485 Dilihat

5 Pilihan Pelembab untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Memiliki kulit berjerawat merupakan hal yang normal dialami setiap orang. Namun hal ini dapat diatasi dengan merawat kulit dengan benar dan rajin membersihkan wajah setiap harinya. Perlu perawatan ekstra untuk meredakan jerawat di area wajah dengan berbagai skincare routine baik pagi ataupun malam hari. Menggunakan sunscreen di pagi hari, mengaplikasikan toner, serum, hingga menggunakan pelembab juga menjadi rangkaian perawatan kulit yang kamu tak boleh lewati.

Pelembab wajah dapat kamu pakai setelah menggunakan toner ya. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan kulit mukamu, misalkan untuk kulit berjerawat, berminyak, atau kering. Kamu bisa menggunakan tekstur gel atau air yang mudah meresap dan tidak membuat kilap berlebih di area wajah. Nah daripada penasaran, baca selengkapnya artikel ini untuk tahu rekomendasi pelembab untuk kulit berjerawat menurut Telunjuk ya.

 

1. Wardah Acnederm Day Moisturizer

Wardah Acnederm Day Moisturizer

Nah jika kamu mencari produk lokal yang cukup familiar, Wardah Acnederm Day Moisturizer bisa menjadi pilihanmu. Pelembab ini telah mengandung SPF30 yang sekaligus melindungi kulit wajah dari sinar panas matahari. Sangat multifungsi sekali ya, selain melembabkan turut melindungi lapisan kulit. Produk ini mengandung Triclosan untuk mencegah jerawat dan ekstrak witch hazel sebagai pengontrol minyak berlebih di wajah. Sangat cocok untuk kamu gunakan bagi tipe kulit berminyak dan berjerawat. 

Tekstur yang berbentuk gel mudah menyerap ke lapisan kulit. Jadi mukamu akan bebas kilap dan dapat dilanjutkan untuk ke tahapan pengaplikasian makeup. Sst, kamu bisa miliki produk ini di harga Rp24 ribuan aja ya.

Bandingkan Harga Wardah Acnederm Day Moisturizer

2. Sebamed Clear Face Care Gel

Sebamed Clear Face Care Gel 

Produk Sebamed memang diperuntukkan khusus bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitif. Pelembab satu ini yaitu Clear Face Care Gel berperan dalam menutrisi lapisan kulit. Produk ini sangat cocok digunakan untuk tipe kulit rawat berjerawat atau istilah acne prone skin. Tekstur yang berbahan gel sangat memudahkan cepat menyerap ke kulit dan kulit terasa kenyal dan lembab. 

Produk ini mengandung Aloe dan Hyaluron yang dapat membuat wajah sehat, kenyal dan lembut sepanjang hari. Tekstur yang ringan tidak menyebabkan komedo pada area wajahmu ya, girls! Kamu bisa miliki produk ini mulai harga Rp170 ribuan ya.

Bandingkan Harga Clear Face Care Gel

3. Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Ms. Pimple Acne Solution

Emina selalu mengeluarkan produk terbaiknya dalam menemani skincare routines kamu. Ms. Pimple Acne Solution merupakan pelembab dirancang khusus untuk tipe kulit berjerawat. Kandungan Salicylic Acid membantu regenerasi kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri loh. Bagi kamu yang sedang mengalami kemerahan di kulit akibat jerawat, tenang ya! Terdapat kandungan Rosebay Williowherb yang dapat mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit. Esktrak Hazel dan Zinc turut mengontrol produksi sebum dan minyak berlebih di wajah. 

Uniknya lagi, pelembab ini juga mengandung SPF15 yang berperan melindungi kulit dari sinar matahari loh. Jadi kamu dapat perlindungan ganda untuk menutrisi kulit dan menyehatkan. Sst, produk ini dibanderol mulai dari Rp22 ribuan aja ya.

Bandingkan Harga Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Baca juga: Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berjerawat

4. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

Kandungan tea tree pasti sudah tak asing lagi ya bagi tipe kulit bejerawat. Tea tree oil sangat berperan penting dalam meredakan jerawat aktif dan mengurangi pertumbuhan bakteri di area wajah. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion berperan dalam melindungi wajah dan melembabkan sepanjang aktivitas kamu. 

Tekstur yang berbentuk krim sangat ringan dan mudah meresap di wajah. Dirancang khusus untuk kulit berjerawat, maka kamu akan merasakan sensasi dingin yang menenangkan ketika pelembab ini telah meresap di lapisan kulit. Nah kamu bisa miliki produk mujarab ini mulai harga Rp149 ribuan saja ya.

Bandingkan Harga The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

5. Clean & Clear Essentials Moisturizer

Clean & Clear Essentials Moisturizer

Clean & Clear Essentials Moisturizer sangat cocok untuk digunakan bagi kamu tipe kulit berjerawat dan berminyak. Pelembab ini memiliki formula bebas minyak atau oil free sehingga mampu melembabkan wajah tanpa meninggalkan rasa licin atau berminyak. Kulit wajah akan terasa lebih lembab, halus dan lembut. Tekstur yang didesain ringan dan mudah menyerap sangat cocok untuk digunakan ke luar rumah saat aktivitas tinggi. 

Produk ini juga mengandung Salicylic Acid yang membantu mencegah datangnya jerawat loh! Pelembab ini dapat kamu aplikasikan rutin setiap hari dan tidak meninggalkan komedo di wajah. Yuk dapatkan produk ini di harga Rp14 ribuan aja.

Bandingkan Harga Clean & Clear Essentials Moisturizer

Manfaat Pelembab untuk Wajah

  • Menghidrasi Kulit

Pelembab menjadi rangkaian wajib dalam skincare routines untuk membuat wajah terasa sehat dan cantik. Kulit akan lebih terhidrasi dengan menggunakan pelembab yang mengandung vitamin A, B5, antioksidan, vitamin C dan vitamin E. Lapisan kulit akan secara optimal lebih terasa lembab, kenyal, dan bebas dari polutan. Menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit wajahmu akan menutrisi lapisan kulit. Kulit wajahmu cenderung tidak merasa kering, mengelupas dan menyehatkan kulit. 

  • Mencegah Masalah Kulit

Di cuaca ekstrem yang terjadi di Indonesia, kadang-kadang membuat kondisi kulit jadi tak sehat. Seperti merasa kulit lebih kering, berminyak, hingga berjerawat. Dengan menggunakan moisturizer secara rutin, maka ini akan mencegah permasalahan kulit timbul di area wajahmu. Munculnya garis-garis atau keriput pada wajah dapat dicegah dengan penggunaan pelembab dari usia dini loh. Untuk kamu yang kulit berjerawat, gunakan pelembab dengan bahan ringan, air dan mudah meresap ya.

  • Meredakan Jerawat

Jerawat dapat diatasi dengan menggunakan pelembab secara rutin. Sebelum kamu menggunakan krim atau gel jerawat, pastikan mukamu telah dibersihkan dengan sabun pembersih wajah dari kotoran yang menyumbat pori. Obat jerawat akan lebih meresap dan berperan ketika kulit telah dalam keadaan lembab. Maka jerawat aktif dan membandel akan lebih cepat kering! Pastikan juga pelembab untuk kulit berjerawat tidak mengandung parfum atau berlabel non-comedogenic ya! 

  • Membuat Kulit Bercahaya

Menggunakan pelembab setiap hari dapat membuat kulit terasa glowing dan bernutrisi. Pelembab juga dapat menyamarkan noda atau flek hitam di wajah, loh. Moisturizer membuat warna kulit lebih merata dan cocok untuk kamu gunakan sebelum pengaplikasian makeup. Maka dari itu penggunaan pelembab sangat dianjurkan untuk memaksimalkan tampilan makeup seharian penuh. 

  • Melindungi dari Sinar UV

Pastikan kamu memakai pelembab di pagi hari sebelum beraktivitas ya. Dengan menggunakan pelembab, maka kulitmu akan terlindung dari paparan sinar ultraviolet. Sinar matahari langsung ini cukup berbahaya jika langsung terkena lapisan kulit dan dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi. Setelah menggunakan pelembab, pastikan juga aplikasikan sunscreen secara optimal untuk melindungi wajah secara menyeluruh ya, girls

Kesimpulan 

Pelembab merupakan salah satu produk wajib yang harus kamu gunakan di skincare routinesmu. Dengan menggunakan pelembab secara rutin maka kulit akan terhidrasi dan nutrisi kulit terpenuhi. Kulit akan terasa lebih lembab, segar, bebas jerawat dan dapat mencegah terjadinya penuaan dini loh! Nah dari rekomendasi pelembab untuk kulit berjerawat di atas, kira-kira apa yang menjadi produk favoritmu? Pastikan kamu membandingkan harga terbaik sebelum membeli via Telunjuk ya, Girls! Happy Shopping!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored