5 Merk Susu Formula yang Baik untuk Pencernaan Bayi

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 27, 2020

547 Dilihat

5 Merk Susu Formula yang Baik untuk Pencernaan Bayi

Susu formula adalah salah satu nutrisi penunjang bayi untuk mendukung tumbuh kembangnya yang sehat dan optimal. Pertumbuhan si Kecil sangat dipengaruhi oleh kondisi pencernaannya yang sehat. Oleh karena itu, penting untuk memberi susu formula yang baik untuk pencernaan bayi, sehingga tidak menyebabkan alergi maupun gangguan pencernaan. 

Untuk memilih produk susu formula yang tepat, Bunda perlu mengenali pencernaan si Kecil, terutama bagi mereka yang punya alergi terhadap kandungan tertentu di dalam susu. Fungsi pencernaan bayi belum berkembang sempurna sehingga rawan terkena berbagai penyakit. Untuk membantu menjaga pencernaannya, simak 5 merk susu formula yang bagus untuk pencernaan bayi berikut ini!

1. Nutricia Neocate LCP

nutricia neocate LCP

Rekomendasi susu formula bayi terbaik yang pertama adalah Nutricia Neocate LCP. Neocate LCP cocok untuk bayi berusia 0-12 bulan. Susu formula yang satu ini dikhususkan untuk bayi yang menderita alergi susu sapi dan tidak bisa menerima protein.

Kandungannya menggunakan asam amino, sebagai pengganti protein dari susu sapi. Asam amino lebih mudah diserap dan dicerna oleh tubuh bayi dan tidak akan menimbulkan alergi. Bunda tidak usah khawatir, susu ini sudah teruji secara klinis keamanannya. Untuk bisa mendapatkan Neocate LCP, Bunda bisa membelinya di kisaran Rp222.000.

Bandingkan harga Nutricia Neocate LCP

 

2. S-26 Promil Gold Tahap 1

s26 promil gold tahap 1

Rekomendasi susu formula bayi terbaik selanjutnya adalah S-26 Promil Gold Tahap 1. Susu formula ini memiliki kandungan makronutrien dan mikronutrien yang bekerja untuk memastikan bayi usia 0-6 bulan tumbuh dengan kuat, aktif dan berenergi. Di dalamnya juga terdapat formula khusus MultiExcel yang berguna untuk memaksimalkan tumbuh kembang otaknya.

Susu formula yang dibanderol seharga Rp293.000 ini memiliki rasa yang hampir mirip dengan ASI. Sehingga, si Kecil mudah menyesuaikan dari susu ASI ke susu formula.

Bandingkan harga S-26 Promil Gold Tahap 1

 

3. Bebelove 1 

Bebelove 1

Untuk menjaga pencernaan bayi tetap sehat, susu formula dari Bebelove mampu membantu menjaga kesehatan pencernaan bayi. Mengandung FOS (frukto oligosakarida) dan GOS (galakto oligosakarida) yang membantu perkembangan bakteri baik di ususnya. Susu formula ini aman dikonsumsi bayi 0-12 bulan dengan kandungan bebas gula. Bayi pun terhindar dari konsumsi zat-zat yang kurang diperlukan. 

Pertumbuhan tulang dan giginya juga terjaga berkat kandungan kalsium di dalamnya. Bunda bisa membelinya di kisaran harga 

Bandingkan harga Bebelove 1 

 

4. Nestle NAN Lactose-Free

Nestle NAN Lactose Free

Susu Nestle NAN Lactose-Free ini cocok untuk bayi yang intoleran terhadap kandungan laktosa dalam susu sapi. Seperti namanya, susu formula ini mengandung protein yang bebas dari laktosa. Susu ini mengandung minyak ikan, omega 6 dan kalsium, yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Mengandung probiotik bifidobacterium lactis, membantu mempertahankan fungsi saluran cerna si Kecil. Dilengkapi pula dengan LA & ALA yang merupakan sumber nutrisi asam lemak esensial sebagai bahan dasar pembentukan DHA, yang membantu perkembangan otak anak hingga menginjak usia 2 tahun. 

Bandingkan harga Nestle NAN Lactose-Free

 

5. Arla Baby & Me Organic

arla baby & me organic

Arla Baby & Me adalah produk susu formula organik yang diperuntukkan bagi bayi usia 0-6 bulan serta 6-12 bulan. Susu formula organik berasal dari sapi organik, yang tumbuh dengan diberi pakan rumput dan biji-bijian organik, tanpa penambahan hormon. Untuk menjamin keamanan produknya, Arla telah memiliki sertifikasi organik dari Eropa dan Indonesia. Tekstur susunya yang ringan membuat susu organik Arla dinilai mirip dengan ASI.

Produk ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan bayi, seperti omega-3 dan omega-6 organik, AA dan DHA, FOS (frukto oligosakarida) dan GOS (galakto oligosakarida) organik, kandungan tinggi zat besi, 15 vitamin dan 12 mineral. Kalau Bunda berencana memberikan asupan organik untuk si Kecil, susu formula dari Arla jadi pilihan yang tepat. Karena seluruh kebaikan nutrisi dihadirkan dalam bentuk organik.

Bandingkan harga Arla Baby & Me Organic

 

Kesimpulan

Itu dia Bunda, 5 merk susu formula yang baik untuk pencernaan si Kecil berusia 0-12 bulan. Bunda bisa memilih yang terbaik sesuai dengan kondisi pencernaan si Kecil. Untuk susu organik, bunda bisa memilih Arla Baby & Me Organic. Sedangkan untuk susu formula bagi bayi yang alergi susu sapi, Bunda bisa pilih Nestle NAN Lactose Free atau Nutricia Neocate LCP. Semuanya sudah teruji aman untuk bayi. Jangan lupa bandingkan harganya di Telunjuk.com ya, Moms!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored