7 Rekomendasi Susu Formula untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Oct 28, 2020

556 Dilihat

7 Rekomendasi Susu Formula untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Alergi susu sapi dapat terjadi pada sebagian bayi. Hal ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh mendeteksi susu sapi sebagai zat yang intoleransi bagi tubuh. Maka dari itu muncul reaksi alergi seperti gatal, kemerahan pada kulit, gangguan pencernaan, batuk-batuk hingga iritasi kulit. Biasanya ini terjadi di usia bayi di bawah satu tahun ketika mencoba minum susu formula yang mengandung protein sapi. 

Dalam mencegah alergi berkelanjutan, bayi tidak disarankan mengkonsumsi asupan yang berbahan susu sapi dan olahannya, seperti keju, yoghurt dan lainnya. Moms bisa mencari alternatif pilihan dengan memilih susu dengan kandungan yang bertuliskan hypoallergenic. Kandungan ini dirancang khusus untuk mengurangi resiko alergi. Susu formula dari kacang kedelai atau soya juga dapat diberikan sebagai alternatif lain untuk bayi.

Nah, berikut ini adalah pilihan susu formula alternatif untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi, simak ya Moms!

1. Enfamil A+ Gentle Care

Enfamil A+ Gentle Care

Enfamil A+ Gentle Care adalah susu formula pertumbuhan untuk bayi usia 0-12 bulan. Formula pada susu ini telah dirancang untuk si kecil yang intoleran terhadap kandungan protein sapi. Susu ini mengandung kadar laktosa yang rendah, jadi berperan untuk membantu melancarkan pencernaan anak. Terdapat kandungan zat besi, vitamin A, vitamin C, protein dan asam folat untuk membentuk sel darah merah pada tubuh si kecil.

Moms dapat memiliki produk ini mulai harga Rp250 ribuan untuk berat 400gr.

Bandingkan Harga Enfamil A+ Gentle Care

 

2. Nutramigen LGG

Nutramigen LGG

Pilihan selanjutnya yakni Nutramigen LGG. Ini adalah susu formula yang mengandung hypoallergenic sehingga aman dikonsumsi bayi yang intoleran terhadap susu sapi. Telah memenuhi kebutuhan gizi harian bayi serta tidak mengandung protein laktosa. Namun, kandungan zat gizi lainnya turut berperan dalam masa pertumbuhan bayi.

Susu ini layak dikonsumsi untuk usia hingga 6 bulan ya, Moms. Namun, konsumsi susu ini secara rutin dapat juga digunakan untuk usia anak di atas 6 bulan dengan pendamping makanan bergizi ya. Susu ini dibanderol mulai harga Rp330 ribuan untuk berat 400 gr.

Bandingkan Harga Nutramigen LGG

 

3. Isomil Plus Advanced Soya

Isomil Advanced Soya

Nah, susu formula yang mengandung soya atau susu kedelai bisa menjadi alternatif dalam mengganti produk susu sapi. Isomil Plus Advanced Soya merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1-10 tahun yang alergi terhadap susu sapi. Susu ini mengandung nutrisi tak kalah penting seperti AA, DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin dan mineral. Susu ini dibanderol mulai harga Rp130 ribuan saja ya.

Bandingkan Harga Isomil Plus Advanced Soya

 

4. Puramino 

Puramino

Puramino adalah susu yang diformulasikan khusus untuk bayi memiliki alergi terhadap susu sapi atau alergi makanan protein lainnya. Memiliki kandungan MCT Oil 33% dan DHA yang berfungsi dalam memberikan nutrisi tumbuh kembang anak. Ini juga dilengkapi dengan formula hypoallergenic yang baik bagi bayi yang memiliki alergi atau sensitif terhadap produk makanan tertentu. 

Dilengkapi juga formula DHA dan ARA layaknya nutrisi bergizi pada kandungan ASI. Susu ini dapat dikonsumsi pada bayi usia 0-24 bulan. Puramino dibanderol mulai Rp450 ribuan ya, Moms!

Bandingkan Harga Puramino

  

5. Bebelac Soya

Bebelac Soya

Bebelac Soya adalah susu formula yang mengandung susu kedelai yang tinggi serat untuk memaksimalkan perkembangan otak anak.  Mengandung kandungan nutrisi premium seperti minyak ikan, zat besi, DHA, vitamin A, taurin, kolin yang mampu memperlancar pencernaan dan melengkapi gizi anak. Susu kedelai dapat menjadi alternatif Moms dalam mengganti susu formula berbahan hewani atau sapi. Untuk usia anak 6-12 bulan susu ini layak untuk dikonsumsi. Susu ini dapat kamu miliki di harga Rp36 ribuan untuk ukuran 1 box.

Bandingkan Harga Bebelac Soya

 

6. Chil Mil Soya

Chil Mil Soya

Morinaga Chil Mil Soya merupakan susu formula lanjutan yang mengandung isolat protein kedelai dan cocok dikonsumsi untuk anak yang intoleransi terhadap laktosa, susu sapi dan penderita galaktosemia. Susu ini diformulasikan untuk anak usia 6-12 bulan. Kandungan bergizi seperti vitamin, mineral, AA, DHA dan tekstur yang ringan tidak membuat rasa mual untuk si kecil. Susu ini dibanderol di harga Rp180 ribuan ya.

Bandingkan Harga Chil Mil Soya

 

7. SGM Soya 2

SGM Soya 2

SGM Soya 2 adalah susu yang diolah dari kacang kedelai yang diperkaya akan protein, zat besi, vitamin, rendah lemak untuk kebutuhan nutrisi anak. Susu ini dapat dikonsumsi untuk anak usia 6-12 bulan ya, Moms. Susu juga diperkaya kandungan DHA, AA, minyak nabati untuk meningkatkan kecerdasan anak dalam tumbuh kembang motorik. Tekstur yang ringan dan mudah dicerna membantu melancarkan pencernaan untuk si kecil. Moms dapat miliki susu ini di harga Rp53 ribuan saja ya.

Bandingkan Harga SGM Soya 2

Kesimpulan

Jadi itu adalah beberapa rekomendasi susu formula untuk bayi alergi susu sapi, ya Moms! Alternatif lain pengganti susu formula untuk menghindari reaksi alergi adalah dengan mengkonsumsi susu soya ataupun kedelai. Pada susu soya, kandungan fosfornya lebih rendah dari susu hewani namun kandungan alkali fosfatase dan ospenianya lebih tinggi. Tak kalah penting juga nutrisi lain seperti protein, vitamin, omega, zat besi dan kalsium juga terdapat dalam susu soya untuk menunjang kebutuhan gizi anak. Susu formula yang mengandung hypoallergenic juga dapat menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. 

Namun untuk memastikan lebih lanjut kondisi anak, pastikan konsultasi ke dokter terlebih dahulu ya. Agar anak lebih aman dan nyaman untuk kesehatan dirinya. Pastikan Moms selalu melihat promo info menarik di sosial media Telunjuk.com setiap harinya. Happy Shopping, Moms! 

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored