LIVE Berkat Telunjuk

Hati-hati, Salah Memilih Merk Pewarna Rambut Bisa Membuat Rambut Mengalami Kerusakan

Valerie Joan @Valejoan

Mar 14, 2019

article_image

Rambut adalah mahkota yang wajib untuk dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Kerusakan pada rambut juga akan mempengaruhi penampilan kita dan membuat rasa tidak nyaman meningkat. Hingga akhirnya, krisis kepercayaan diri pun hadir begitu kuat.

Salah satu faktor yang membuat rambut anda rusak adalah pewarna rambut. Mewarnai rambut memang menyenangkan, tetapi tidak semua merk pewarna rambut baik atau cocok bagi semua orang.

Di bawah ini beberapa rangkuman merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber. Mari kita simak hasil penelusurannya.

 

Tips Memilih Merek Pewarna Rambut

Sebelum kita pergi ke toko dan melihat beberapa merk pewarna rambut yang bisa Kamu jadikan pilihan. Saatnya kita perhatikan sejenak beberapa tips memilih merk pewarna rambut berikut ini.

 

  • Pewarnaan Rambut

 

Tentukan pilihan warna akan kamu coba. Perlu diingat bila kamu mewarnainya dengan warna selain hitam, maka kemungkinan rambutmu rusak akan lebih besar.

 

  • Memiliki Kandungan Alami

 

Memilih Produk yang mempunyai bahan alami memang sangat penting. Karena bahan alami pastinya akan lebih aman untuk rambut dibandingkan dengan pewarna yang hanya berbahan kimia.

 

  • Produk yang Tidak bau

 

Bagi Kamu yang pernah menggunakan produk pewarna rambut pasti pernah mencium bau menyengat yang tidak sedap untuk di hirup. Bau ini ternyata bisa mengganggu kesehatanmu. Oleh karena itu, pilihlah produk yang mempunyai aroma yang nikmat, saat ini sudah banyak produk pewarna rambut yang beredar dengan aroma buah.

Beberapa Merk Pewarna Rambut Berkualitas

Setelah kita mengetahui beberapa tips memilih pewarna rambut. Saatnya kita untuk memilih beberapa merk pewarna rambut berkualitas seperti dibawah ini:

 

  • NYU Crème Hair Color

 

Salah satu yang menarik dari produk ini adalah aroma buah yang dihasilkan. Aroma ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga memiliki kandungan yang membuat rambut sehat.

NYU Crème Hair Color juga merupakan salah satu cat rambut yang memiliki harga terjangkau, mulai dari belasan hingga 20 ribuan saja. Kamu bisa menemukan harga termurahnya di bawah ini

 

NYU Creme Hair Color

  • Dramix Treatment Color Cream

 

Dramix merupakan merek pewarna rambut asal Korea. Pewarna yang satu ini tidak mengandung amonia serta menggunakan bahan-bahan alami yang mampu menjaga kulit kepalamu dan terhindar dari iritasi. Uniknya, Dramix juga menggunakan tinta cumi sebagai bahan pewarna rambut.

Dramix Treatment Color Cream bisa kamu temukan di toko-toko online atau klik tombol di bawah ini.

 

Dramix Treatment Color Cream

  • Flove Meringue Hair Manicure

 

Satu lagi cat rambut yang menggunakan bahan-bahan alami yang tidak merusak rambut. Menariknya, produk ini memiliki tutup botol yang berbentuk sisir. Pemakaiannya jadi lebih praktis dan merata ke setiap helai rambut. Produk asal Korea ini memang paham benar kebutuhan seseorang dalam mewarnai rambut.

Harga pasaran Flove Meringue Hair Manicure sekitar 130-140 ribuan, eits! Tunggu dulu, Telunjuk.com berhasil menemukan harga terendahnya sebesar Rp99.000 aja! Klik tombol di bawah ini untuk lihat harga terendahnya

 

Flove Hair Manicure

  • Garnier Color Natural

 

Produk satu ini memang selalu dicari oleh pembeli. Usut punya usut, kandungan minyak alaminya ternyata mampu menutrisi rambut. Tidak hanya itu saja, minyak alaminya pun mampu menjaga kelembaban rambut selama proses pewarnaan. Hasilnya pun akan terkesan alami dan banyak yang meyakini bahwa produk ini cukup tahan lama.

BACA JUGA : Perpaduan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Indonesia

 

Tips Menggunakan Pewarna Rambut

Setelah mengetahui rekomendasi yang pas mengenai pewarna rambut, saatnya kita mengetahui beberapa tips untuk menggunakan pewarna ini.

 

Yang pertama adalah lakukan terlebih dahulu teknik bleaching. Teknik ini merupakan tahap awal dalam proses pewarnaan. Tahap ini menentukan hasil dalam pewarnaan rambut. Dengan bleaching, rambut hitammu tidak akan terlalu tampak sehingga warna cat akan lebih ‘keluar’ dan memberikan hasil maksimal.

Setelah selesai bleaching, bilaslah dengan air. Kemudian kamu akan menemukan warna rambut yang akan berubah seperti ke arah putih. Belah rambut menjadi dua bagian. Hal ini dilakukan agar proses pewarnaan rambutmu lebih merata. Gunakan sikat atau kuas yang nyaman untuk proses pewarnaan

Yang kedua, jangan lupa membaca aturan pakai cat rambut. Hal ini berfungsi agar kita tahu kapan rambut harus dibilas. Karena semakin lama kamu membiarkannya, semakin buruk untuk kesehatan rambut. Seperti lepek, rusak, atau juga merasa terbakar. Tidak ingin hal ini terjadi bukan? Tetapi sebaliknya jika, terlalu cepat maka warna yang dihasilkan akan kurang maksimal.

 

Ketiga, jangan lupa menggunakan conditioner setelah membilas cat rambut. Seperti kita ketahui bila kandungan dari conditioner adalah bahan-bahan yang berfungsi sebagai vitamin rambut dan memperbaiki rambut yang rusak akibat pewarnaan.