5 Rekomendasi Masker Mata untuk Hilangkan Mata Panda

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Oct 27, 2020

2.620 Dilihat

5 Rekomendasi Masker Mata untuk Hilangkan Mata Panda

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata merupakan hal yang wajar dialami setiap orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Biasanya mata panda disebabkan oleh kurang tidur, sehingga aliran darah tidak mengalir sempurna dan terkumpul di bawah mata. Namun hal ini bisa disamarkan dengan masker atau serum mata yang dijual di pasaran, loh!

Perlu kamu ketahui juga ya, keseringan menatap layar monitor atau smartphone juga dapat memicu munculnya lingkaran hitam di area matamu. Bertambahnya usia juga menyebabkan elastisitas kulit berkurang sehingga pembuluh darah di bawah mata terlihat jelas. Tenang saja, ada banyak cara untuk menghilangkan dan menyamarkan mata panda ini, seperti mengatur jam tidur, mengompres mata, mencukupi kebutuhan air minum, serta menggunakan masker atau serum mata. 

Cara Penggunaan Masker Mata

  1. Cuci wajah dengan sabun pembersih untuk mengangkat sisa kotoran, debu dan makeup pada wajah. Lalu keringkan area wajah dengan kain atau tissue kering
  2. Pilihlah masker mata dengan kandungan menyegarkan, namun pastikan baca aturan pakai terlebih dahulu ya
  3. Untuk masker mata berbentuk sheet mask, kenakan di area bawah mata, pijat perlahan hingga masker meresap sempurna
  4. Untuk masker berbentuk krim atau serum, oleskan tipis-tipis di area bawah mata dan pijat perlahan
  5. Kenakan masker sheet mask dalam kurun waktu 10-20 menit 
  6. Ketika selesai tak perlu dibilas dan lanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya

Nah, Telunjuk ada pilihan rekomendasi masker mata yang cocok untuk kamu nih! Selain masker ini memberikan efek yang nyata, harganya juga cukup terjangkau loh. Simak yuk!

Etude House Collagen Eye Patch

Etude House Collage Eye Patch

Makeup dan Skincare asal Korea ini turut memiliki masker mata yang ampuh untuk menyamarkan warna hitam di area matamu. Etude House Collagen Eye Patch turut mengandung collagen essence yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Ekstrak tanaman pada masker ini juga mencerahkan warna kulit. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif tenang saja, masker ini telah dilengkapi hypoallergenic hydrating yang akan aman untuk semua jenis kulit ya! Bentuk masker yang terbuat dari natural fiber memberikan efek lembut dan wajah di wajah kamu. Ini hanya dibanderol dari Rp15 ribuan saja loh!

Bandingkan Harga Etude House Collagen Eye Patch

 

Heimish Hydrogel Eye Patch

Heimish Hydrogel Eye Patch

Heimish Hydrogel Eye Patch merupakan masker mata yang mengandung hydrogel yang sangat unik dan elastis sehingga essence akan menyerap ke dalam kulit secara sempurna. Mengandung ekstrak air mawar Bulgaria sehingga aroma wangi mawar sangat terasa ketika diaplikasikan ke area matamu. Manfaat lain ekstrak bunga mawar juga dapat menghaluskan tekstur kulit mu loh! Menariknya lagi, selain masker mata ini bermanfaat untuk melembabkan dan menyamarkan lingkaran hitam di mata, terkandung juga niacinamide yang manjur untuk mencerahkan warna kulit. Kamu bisa memiliki eye patch unik ini di kisaran Rp150 ribuan saja!

Bandingkan Harga Heimish Hydrogel Eye Patch

 

Laneige Eye Sleeping Mask

Laneige Eye Sleeping Mask

Nah jika kamu mencari masker atau serum mata yang praktis bisa dibawa bepergian, pilihan ini cocok untukmu! Laneige Eye Sleeping Mask memiliki bentuk kemasan seperti spidol dan terdapat aplikator eye ball yang dapat berputar 180 derajat. Ini berfungsi untuk memijat sekaligus memberikan efek dingin untuk menyegarkan area matamu, menarik ya! Eye mask ini cocok untuk semua jenis kulit ya jadi tidak usah khawatir bagi kamu memiliki jenis kulit sensitif. Setelah pemakaian produk ini, area matamu akan terlihat lebih segar, tidak sembab, terhidrasi dan menyegarkan. Kamu bisa mendapatkan produk ini di rentang harga Rp300 ribuan. 

Bandingkan Harga Laneige Eye Sleeping Mask

 

Black Pearl Renew Eye Patch

Black Pearl Renew Eye Patch

Masker mata Black Pearl Renew Eye Patch dapat melembabkan dan mencerahkan kulit kusam yang tampak lelah. Adanya nutrisi ekstrak black pearl yang dapat mengembalikan elastisitas kulit dan kelembaban pada area mata. Terdapat juga kandungan yang dapat memberikan perlindungan pada tekstur kulit dan merelaksasi kulit. Bentuk kemasan menyerupai jar cukup efisien dalam menyimpan lembaran eye patch di dalamnya. Dilengkapi juga dengan spatula untuk kamu mengambil eye patch ini dan diaplikasikan ke area mata, praktis ya! Eye patch ini dibanderol dari harga Rp150 - Rp200 ribuan saja!

Bandingkan Harga Black Pearl Renew Eye Patch

 

Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch

Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch

Snail Solution Hydrogel Eye Patch, masker mata produksi Nature Republic ini sangat unik karena mengandung ekstrak cairan lendir siput yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan area sekitar mata. Lendir siput dipercaya mengandung enzim yang menstimulasi kolagen dan sebagai anti aging agar terlihat awet muda loh! Lendir siput juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengembalikan kondisi kulit mulus kembali. Dengan kandungan premium ini bisa kamu dapatkan di harga Rp65 ribuan saja, terjangkau ya! 

Bandingkan Harga Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch

Kesimpulan

Dengan penggunaan masker mata secara rutin, ini akan memberi efek positif dan menenangkan bagi kesehatan area bawah mata. Mulai dari mencegah penuaan dini (keriput), lingkaran hitam di area mata, kulit kering hingga garis-garis halus yang mulai timbul. Manfaat utama yang bisa kamu dapatkan juga kulit akan terasa lebih kenyal dan lembab loh.

Maka dari itu perawatan di area bawah mata cukup penting menjadi bagian skincare routines kamu. Jadi dari rekomendasi di atas, produk mana yang menjadi pilihanmu, girls?  Dapatkan harga terbaik dengan membandingkan harga di toko-toko online favoritmu ya. #BelanjaBijak dan Happy Shopping!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored