5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Lebih Sehat

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 27, 2020

1.935 Dilihat

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Lebih Sehat

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk makanan, tapi juga bagi kecantikan dan rambut. Kandungan di dalam minyak zaitun, seperti vitamin E, vitamin K, A, antioksidan dan asam lemak, bagus untuk menutrisi dan menjaga kelembaban. 

Bukan cuma untuk kulit, minyak zaitun juga berguna untuk rambut, lho. Minyak zaitun dapat membuat rambut lebih bersinar, lembut dan kuat. Fungsi vitamin E pada minyak zaitun yang melembabkan, baik digunakan sebagai kondisioner rambut. Kira-kira apa saja manfaat yang diperoleh rambut dari minyak zaitun? Simak di bawah ini ya Sahabat Telunjuk!

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

1. Menyuburkan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut salah satunya menjadikan rambut lebih subur. minyak zaitun dapat mengangkat kelebihan sebum di kulit kepala supaya bersih sehingga folikel rambut lebih sehat dan pertumbuhan rambut tidak terhambat.

2. Melembabkan dan Melembutkan Rambut

Kamu juga perlu menjaga rambut tetap lembab supaya tidak kering dan akhirnya rentan patah. Minyak zaitun memiliki kandungan zat emolien yang berguna untuk menjaga kelembaban rambut. Saat kelembaban rambut sudah terjaga, rambut akan menjadi lebih halus dan tidak mudah kusut. Nutrisi dari minyak zaitun membuat rambut menjadi lebih mudah diatur.

3. Mengatasi Rambut Patah dan Bercabang

Rambut yang sering terkena paparan sinar matahari saat beraktivitas seharian di luar dapat membuatnya lebih mudah patah karena kering. Untuk mengatasinya, gunakan minyak zaitun yang dapat meminimalisir rambut patah dan bercabang. Vitamin E di dalamnya mampu mengembalikan pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Untuk rambut bercabang, sebaiknya potong terlebih dahulu cabang-cabangnya agar rambut bisa beregenerasi dengan baik ya!

4. Mengurangi Ketombe

Ketombe terjadi saat kondisi kulit kepala terlalu kering, sehingga sel-sel kulit matinya terkelupas. Kandungan vitamin E dan asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun dapat menutrisi dan melembabkan kulit kepala, sehingga ketombe pun reda. 

5. Mempertahankan Warna dan Memberi Kilau pada Rambut Kusam

Minyak zaitun bisa membantu mempertahankan warna alami rambutmu. Selain itu, juga dapat membantu mengembalikan nutrisi pada rambut kusam. Caranya, campurkan minyak zaitun dalam shampo atau conditioner sebagai moisturizer tambahan untuk rambutmu. Rambut jadi sehat, lebat dan berkilau.

Baca juga: 7 Manfaat Baby Oil untuk Wajah yang Perlu Kamu Tahu!

 

Rekomendasi Produk Minyak Zaitun untuk Rambut

Nah setelah tahu berbagai manfaat minyak zaitun di atas, Telunjuk juga punya rekomendasi produk minyak zaitun yang bisa kamu beli untuk perawatan rambutmu. Ini dia rekomendasinya:

1. Wardah Pure Olive Oil

wardah pure olive oil

Wardah Pure Olive Oil mengandung Olea Europaea, fragrance dan BHT sebagai antioksidan. Kegunaannya diklaim Wardah untuk massage wajah atau tubuh, melembabkan kulit kering, mengurangi kantung mata, menghaluskan tumit, perawatan kuku dan tentunya merawat rambut.

Cek harga Wardah Pure Olive Oil 

2. Sariayu Minyak Zaitun

sariayu minyak zaitun

Sariayu juga mengeluarkan minyak zaitun untuk melengkapi koleksi produknya. Minyak zaitun dari Sariayu ini murni, tanpa campuran bahan tambahan lainnya. Kamu bisa gunakan untuk rambut dan juga untuk memudarkan stretch mark karena kandungan vitamin E nya yang tinggi. 

Cek harga Sariayu Minyak Zaitun

3. Ovale Olive Oil

ovale olive oil

Ovale mengeluarkan produk minyak zaitun yang dapat digunakan untuk perawatan wajah, rambut hingga badan. Kandungannya ialah Olea Europaea, Fragrance, BHT, dan Tocopherol. Dapat membantu melindungi kelembaban rambut dan kulit kepala, membantu mengurangi kekeringan pada kulit wajah dan leher dan menjaganya agar tetap halus. 

Cek harga Ovale Olive Oil

 

Kesimpulan 

Nah itu dia tadi manfaat minyak zaitun untuk rambut yang perlu kamu ketahui. Ternyata minyak satu ini kaya akan manfaat ya, Sahabat Telunjuk! Selain untuk kulit, minyak zaitun juga bisa merawat rambut dengan menyuburkan, melembabkan, mengatasi ketombe, bahkan merawat rambut patah dan bercabang. 

Yuk, gunakan minyak zaitun untuk merawat rambut supaya sehat dan berkilau! Sebelum kamu membeli produk minyak zaitun pilihan, bandingkan harganya dulu di Telunjuk.com ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored