6 Manfaat Madu untuk Wajah, Makin Cantik dan Glowing!

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Nov 17, 2020

332 Dilihat

6 Manfaat Madu untuk Wajah, Makin Cantik dan Glowing!

Madu sejak dulu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat. Untuk kecantikan terutama wajah, madu punya segudang kegunaan yang bisa membuat kulitmu jadi semakin glowing dan terawat. Kandungan antioksidan dalam madu berguna untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Penasaran apa saja sih manfaat madu untuk wajah? Baca selengkapnya di bawah ini ya!

Manfaat Madu untuk Wajah

Selain kegunaannya untuk memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh, madu juga bisa digunakan untuk kecantikan, terutama merawat kulit wajah. Ini dia beberapa manfaat madu yang bagus untuk kulit:

1. Mengatasi Jerawat 

Madu bisa digunakan untuk mengatasi jerawat lho! Selain mengandung antioksidan, madu juga sebagai anti-inflamasi dan antibakteri. Kandungan ini yang membuat madu bisa meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat. Caranya, kamu tinggal mencampurkan madu murni dan bubuk kunyit secukupnya. Aplikasikan campuran tersebut pada jerawat yang meradang sebelum tidur, dan bilas di pagi hari.

2. Mencerahkan Kulit

Kandungan dalam madu mampu membuat kulit menjadi lembab dan sehat sehingga kulit wajah semakin cerah. Kamu bisa menjadikan madu sebagai campuran masker wajah. Misalnya seperti campuran perasan lemon, yoghurt dan madu untuk membuat kulitmu lebih cerah. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

3. Melembutkan Bibir Kering

Kamu juga bisa menggunakan madu untuk mengatasi bibir yang kering. Madu merupakan salah satu pelembut alami untuk bibir. Caranya, oleskan madu di bibir secukupnya, biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Penggunaan secara rutin bisa melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah. 

4. Memudarkan Bekas Luka

Madu bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan luka karena kandungannya bersifat anti-inflamasi dan antibakteri alami. Ada susunan kimiawi pada madu sehingga bakteri tidak bisa berkembang. Kamu dapat menggunakan madu sebagai pengobatan untuk bekas luka dengan mengoleskannya setiap hari di lokasi jaringan kulit yang memiliki bekas luka. 

5. Eksfoliator Alami

Madu juga bisa digunakan sebagai eksfoliator alami kulit. Sel-sel kulit mati yang dapat membuat wajah kusam dapat terangkat sehingga kulit tampak lebih cerah. Madu adalah bahan alami yang ampuh mengangkat sel kulit mati pada wajah karena adanya kandungan enzim di dalamnya. 

Kamu bisa menggunakan madu sebagai campuran scrub misalnya dengan oatmeal, untuk memberi tekstur dan hasil yang maksimal. Aplikasikan campuran tersebut sambil memijat halus wajah selama 3-5 menit. 

6. Mencegah Penuaan Dini

Madu yang kaya manfaat ini juga bisa digunakan sebagai anti-aging. Madu mengandung vitamin, mineral, asam amino, serta antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan dini. Menggunakan madu sebagai masker wajah mampu melembabkan, menenangkan, dan menyembuhkan peradangan di kulit.

Rekomendasi Madu Murni yang Bagus

Madu Uray Raw Honey Grade A

madu uray

Madu Uray adalah jenis madu raw honey unggulan dari Indonesia. Madu asli tanpa campuran ini langsung diproduksi  tanpa penambahan atau melalui proses kimiawi apapun. Madu Uray merupakan madu hutan murni  yang mengandung beragam saripati bunga, enzim, pollen dan royal jelly yang baik untuk tubuh. Madu Uray tidak melalui proses pengolahan apapun, ditangani secara profesional dan dengan pengawasan ketat, sehingga menghasilkan madu murni berkualitas. 

Cek harga Madu Uray

Madu Pramuka

madu pramuka

Madu Pramuka ini adalah salah satu produk madu lokal terbaik sejak 1971 yang sudah terkenal akan khasiat dan kemurniannya. Kandungan madu tanpa campuran pengawet atau bahan pemanis buatan lainnya adalah kelebihan dari Madu Pramuka. Varian madunya juga sangat beragam. Ada madu khusus yang dibuat dari lebah yang mengonsumsi tumbuh-tumbuhan tertentu, sehingga menjadikannya sebagai madu murni yang memiliki kegunaan dan cita rasa tersendiri. Kemurniannya juga sangat terjaga didukung dengan pengemasan yang baik dan aman.

Cek harga Madu Pramuka 

Honey Life

honey life

Honey Life memproduksi madu asli yang diambil dari sarang lebah hutan liar. Diproses dengan menjaga kandungan dan struktur alami dari madu mentah, Honey Life membutuhkan waktu panjang untuk menghasilkan madu-madu terbaiknya. Walau memerlukan proses panjang dan lebih rumit, hal ini menjadikan madu Honey Life higienis bebas campuran larva, lilin, ataupun bahan lainnya yang dapat memicu perubahan kualitas dari madu. Madu asli dari Honey Life ini bisa bertahan lama. Terdapat kandungan enzim diastase yang masih terjaga kemurniannya. 

Cek harga Honey Life

Kesimpulan

Sahabat Telunjuk, itu dia 6 manfaat madu untuk wajah yang sudah Telunjuk rangkum dalam artikel ini. Kamu bisa coba aplikasikan madu di wajahmu sebagai masker ataupun perawatan jerawat, supaya kulitmu makin cerah terawat. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored
  BENCHMARKS  
Loading Time: Base Classes  0.1193
Is Logged In Check  0.0278
Get Special Event  0.0382
Get Wishlist  0.0007
Get All Cat  0.0330
Controller Execution Time ( Article / Index )  0.2180
Total Execution Time  0.3379
  GET DATA  
No GET data exists
  MEMORY USAGE  
7,570,648 bytes
  POST DATA  
No POST data exists
  URI STRING  
article/health-beauty/manfaat-madu-untuk-wajah
  CLASS/METHOD  
article/index
  QUERIES  
Database driver is not currently loaded
  HTTP HEADERS  (Show)
  CONFIG VARIABLES  (Show)