7 Manfaat Baby Oil untuk Wajah yang Perlu Kamu Tahu!

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 21, 2020

710 Dilihat

7 Manfaat Baby Oil untuk Wajah yang Perlu Kamu Tahu!

Baby oil merupakan salah satu produk perawatan kulit bayi yang biasanya digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi, mengatasi ruam dan melembabkan kulit bayi. Kegunaan baby oil ternyata tidak cuma untuk bayi saja lho. Selain murah dan mudah ditemukan, baby oil juga punya sejuta manfaat lainnya termasuk untuk kulit wajah kita.

Sahabat Telunjuk, penasaran apa saja manfaat baby oil untuk wajah? Simak di artikel ini ya!

Manfaat Baby Oil untuk Wajah

Baby oil adalah sejenis minyak mineral yang tidak memiliki bau ataupun warna. Bekerja sebagai zat emollients, alias bersifat menenangkan kulit, baby oil dapat melembabkan dan melembutkan kulit untuk mengatasi kulit kering. Kandungan lanolin pada baby oil dapat mencegah kulit kering, kasar, dan bersisik, serta mengobati iritasi ringan. Baby oil dilengkapi dengan minyak mineral, vitamin A dan E, serta ekstrak lidah buaya yang bagus untuk kulit. Ini dia beberapa manfaat baby oil untuk kulit wajahmu:

1. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat pertama baby oil untuk wajah ialah melembabkan kulit. Baby oil dapat mengunci kelembaban kulit supaya kulit tidak kusam dan kering. Wajah jadi terlihat lebih cerah dan terhidrasi dengan baik. 

Kamu bisa oleskan pada wajah setelah cuci muka dengan cara menuangkan baby oil secukupnya di telapak tangan dan tap-tap ke muka secara menyeluruh. Jangan juga terlalu banyak ya, terutama bagi kamu yang punya kulit berminyak. Kamu juga bisa jadikan baby oil sebagai sebagai campuran masker wajah. 

2. Pembersih Make-Up

Baby oil juga dapat digunakan sebagai opsi untuk menghapus sisa-sisa make up yang menempel di wajah. Teksturnya berbentuk minyak, sehingga make up lebih mudah terangkat. Caranya, tuangkan baby oil pada kapas dan oleskan pada seluruh wajah secara merata. Lalu, kamu bisa lanjutkan dengan mencuci muka supaya bersih maksimal.

3. Menghilangkan Noda di Wajah

Ketika wajah kamu tidak sengaja terkena coretan tinta atau noda lainnya, kamu bisa banget pakai baby oil untuk menghilangkannya. Tekstur minyaknya membuat noda jadi lebih mudah terangkat. 

4. Merapikan Alis

Fungsi baby oil lainnya bisa digunakan untuk merapikan bulu alis. Caranya, kamu bisa oleskan dengan menggunakan spoolie, sambil merapikan/menyisir alis. Alis juga akan terlihat lebih tebal menggunakan baby oil. 

5. Scrub untuk Bibir

Bibir kita juga perlu dirawat kesehatan dan kebersihannya, lho! Kamu bisa gunakan baby oil untuk scrub bibir sehingga kotoran dan sel kulit matinya terangkat, terutama sisa-sisa lipstik yang masih menempel di bibir. Caranya, campurkan beberapa tetes baby oil dengan gula pasir dan perasan jeruk nipis. Oleskan di bibir sambil digosok perlahan. Bibir jadi lebih bersih, terlihat sehat dan lebih merona.

6. Pengganti Krim Cukur

Baby oil juga bisa kamu manfaatkan sebagai pengganti krim cukur nih, Sahabat Telunjuk. Kandungan minyaknya membuat licin dan lembab sehingga lebih mudah mencukur dan tidak menyebabkan iritasi kulit. 

7. Menyamarkan Kantung Mata

Sering merasa tidak pede karena kantung mata yang menghitam / bengkak? Ternyata, baby oil juga bisa digunakan untuk menyamarkan kantung mata lho! Cara pemakaiannya, teteskan baby oil secukupnya pada area bawah mata dan pijat ringan dengan jari selama kira-kira 2 menit. Lalu, bersihkan sisa-sisa minyak menggunakan kapas atau tisu. 

Baca juga: Kenali Manfaat Baby Oil untuk Kesehatan si Kecil

Rekomendasi Baby Oil untuk Wajah

  • Johnson’s Baby Oil

JOHNSONS baby oil

Baby oil Johnson’s terbuat dari mineral oil murni, memberikan kelembaban ideal untuk kulit dengan formulanya yang ringan. Cocok untuk kulit bayi maupun dewasa. Mengandung pH seimbang, telah teruji dermatologi, dan diklaim dapat mengunci kelembaban hingga 10x pada kulit yang kering.

Cek harga Johnson’s Baby Oil

  • Cussons Baby Oil Soft and Smooth

cussons baby oil soft and smooth

Baby oil dari Cussons terbuat dari mineral murni, ekstrak minyak almond dan minyak bunga mawar. Kandungan minyak almond-nya diklaim mampu menutrisi dan membuat kulit menjadi lembut. Selain itu, kandungan minyak bunga mawar/rose oilnya memberi aroma yang soft dan nyaman di kulit. 

Cek harga Cussons Baby Oil

  • Zwitsal Natural Baby Oil

zwitsal natural baby oil

Baby oil Zwitsal mengandung ekstrak vitamin E dan aloe vera. Keduanya mampu menutrisi serta melembutkan kulit. Baby oil ini sudah teruji klinis, cocok digunakan pada kulit bayi ataupun dewasa. Baby oil dari Zwitsal juga tak menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Cek harga Zwitsal Baby Oil

Nah, itu dia 7 manfaat baby oil untuk wajah. Selain untuk bayi, baby oil ternyata juga punya manfaat lainnya yang baik untuk kulit orang dewasa. Kamu bisa coba memakai baby oil supaya kulitmu tetap lembab dan anti kering. Semoga bermanfaat, ya. Jangan lupa, selalu bandingkan harga terbaik dari semua e-commerce dengan Telunjuk.com!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored