Komposisi Susu Formula Balita Manakah Yang Terbaik?

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Aug 26, 2020

2.336 Dilihat

Komposisi Susu Formula Balita Manakah Yang Terbaik?

Susu sangat berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Mulai dari ASI sampai susu formula memiliki manfaat baik, susu formula dapat menggantikan ASI karena tidak semua Ibu memberikan ASI-nya karena alasan medis atau non medis lainnya. Apalagi saat si kecil sudah memasuki usia 1-3 tahun, anak sedang aktif bergerak dan butuh nutrisi yang mampu mendukung perkembangan fisiknya. 

Susu formula juga merupakan salah satu makanan pendamping yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak. Namun, ibu tetap harus menjadikan makanan padat sebagai sumber gizi utama. Lalu komposisi susu formula manakah yang terbaik? Susu formula apa saja yang punya semua kandungan itu?

Nah, Telunjuk akan memberikan komposisi susu formula manakah yang terbaik. Simak ya!

1. Karbohidrat

Yang pertama salah satu komposisi susu formula yang terbaik adalah karbohidrat, mengapa karbohidrat? Karna karbohidrat adalah "penghalang" bagi bakteri berbahaya dan dapat mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan di saluran pencernaan.

2. Lemak

Omega 3 dan Omega 6 merupakan komponen utama lemak dan penunjang nutrisi utama bagi otak. DHA dan ARA merupakan asam lemak yang berperan penting dalam pembentukan jaringan saraf dan retina mata.

3. Protein

Kebutuhan nutrisi protein bayi sangatlah besar sehingga protein berguna sebagai pembentuk dan dapat mengganti sel-sel tubuh yang telah mati dan tidak bisa berfungsi dengan baik.

4. Vitamin

Vitamin D, A, B, C dan E. Masing-masing dari vitamin tersebut memiliki fungsi dan manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Nah selama si kecil minum susu formula yang punya semua kandungan di atas, tentu semua nutrisi untuk tumbuh kembangnya akan terpenuhi. Berikut beberapa brand susu formula yang punya kandungan lengkap.

Similac Gain Plus Advance 3

Similac Gain Plus Advance 3 mengandung zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah dan membawa oksigen ke seluruh tubuh. Susu ini juga mengandung 12 vitamin dan 9 mineral. Similac Gain Plus Advance 3 memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan berperan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang dan kepadatan gigi.

Susu formula Similac Gain Plus Advance 3 untuk anak usia 1-3 tahun dapat memenuhi tambahan asupan gizi anak. Susu ini juga membantu mengurangi kemungkinan anemia pada anak. Dan juga terbuat dari campuran minyak nabati (minyak bunga matahari, minyak kelapa dan minyak kedelai) yang sangat aman untuk anak-anak dan dapat mencegah terjadinya obesitas.

Bandingkan Harga Similac Gain Plus Advance 3

Susu Formula NAN Kid PH Pro 3

Formula NAN PH Pro 3 cocok untuk  tumbuh kembang anak usia 1-3 tahun dengan protein whey terhidrolisa sebagian. Protein ini merupakan bagian penting dari perkembangan anak. Susu ini juga bisa membantu menguatkan otot anak. Nutrisi yang terkandung dalam AN PH Pro 3 antara lain vitamin D, zat besi, protein whey, kalsium, DHA dan ARA, lactobacilli, minyak ikan dan omega 6 (asam linoleat).

Keunggulan dari susu ini adalah kandungan protein whey. Protein ini mudah dicerna oleh tubuh dan tidak akan menyebabkan alergi susu atau diare setelah dikonsumsi.

Bandingkan Harga Susu Formula NAN Kid PH Pro 3

Susu Formula Enfagrow A+ 3

Jika Ibu mencari susu formula tanpa gula buatan, Ibu bisa memilih susu formula yang cocok untuk anak usia 1-3 tahun. Untuk rasa aslinya tidak mengandung gula, sehingga dapat mencegah terjadinya obesitas pada anak. Rasa susunya masih enak. Mengandung serat makanan PDX / GOS yang dapat membuat pencernaan anak lebih sehat. Formula anak ini juga mengandung zat besi yang dapat menjaga kesehatan jantung anak dan meningkatkan imunitas jadi si kecil tidak mudah sakit.

Bandingkan Susu Formula Enfagrow A+ 3

Frisian Flag Jelajah 123

Susu Frisian Flag Jelajah 123 merupakan produk susu pertumbuhan dengan nutrisi lengkap yang dapat membantu si kecil tumbuh dan berkembang di masa keemasannya. Kaya akan asam lemak esensial omega 3, omega 6, AA, DHA dan LA, sehingga formula ini layak dipertimbangkan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi pada anak. Selain itu, Frisian Flag 123 terbuat dari pemrosesan berteknologi tinggi, yang sangat higienis dan karenanya sangat aman.

Lalu terdapat kandungan serat pangan Inulin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Mengingat, pada anak usia 1-3 tahun, sedang aktif-aktifnya. Dan suka mencoba hal baru di ruang terbuka. Selain itu, masih banyak kandungan nutrisi baik yang ada didalamnya. Seperti kalsium, fosfor, magnesium, mineral komplit, vitamin lengkap, dan lemak nabati. Tidak lupa dengan rasa yang enak, dijamin si kecil suka dan senang minum susu.

Bandingkan Harga Frisian Flag Jelajah 123

Spesial di bulan Agustus ini, 

Nah itu dia komposisi susu formula manakah yang terbaik untuk si kecil di masa pertumbuhannya. Semua susu formula sama baiknya apabila mengandung semua nutrisi yang baik untuk si kecil. 

Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored