10 Top Kolaborasi Brand Masker Wajah di Shopee dan Tokopedia: Jacquelle x Disney Memimpin Brand Lokal!

Telunjuk.com App

Farah Ramadhani

Jan 04, 2022

0 Dilihat

10 Top Kolaborasi Brand Masker Wajah di Shopee dan Tokopedia: Jacquelle x Disney Memimpin Brand Lokal!

Kolaborasi brand atau co-branding merupakan strategi yang dinilai efektif dalam marketing. Strategi ini juga telah dilakukan oleh para brand lokal mulai dari kosmetik, skincare, hingga brand makanan.

Uniknya, ada salah satu brand lokal yang berhasil berkolaborasi dengan production house ternama! Brand tersebut adalah Jacquelle yang menjadi satu-satunya brand lokal yang berkolaborasi dengan Minnie Mouse Disney Indonesia.

Berkaitan dengan hal ini, tim Compas pun melakukan riset internal terkait performa produk masker wajah Jacquelle x Disney di kategori masker wajah selama bulan Agustus 2021. Riset ini menggunakan metode online crawling di Shopee dan Tokopedia. Langsung saja, berikut list top brandnya.

 

Top Brand Masker Wajah Kolaborasi di Shopee dan Tokopedia Periode bulan Agustus 2021: Jacquelle x Disney Memimpin Lokal!

jacquelle x disney

1. Mediheal

Brand asal Korea, Mediheal menjadi top brand kolaborasi masker wajah dengan market share 19.5%. Produk-produk Mediheal memang telah dipasarkan secara global sejak 10 tahun yang lalu melalui berbagai marketplace.

Mediheal melakukan kolaborasi dengan grup idol Korea Selatan, BTS, untuk beberapa produk masker wajahnya. Produknya yang paling laris terjual selama bulan Agustus 2021 adalah Mediheal x BT21 Face Point Mask

 

2. Jacquelle

Jacquelle menyusul di peringkat kedua list top brand masker kolaborasi dengan market share 15.4%. Menjadi brand lokal pertama yang masuk daftar, Jacquelle sekaligus menjadi pelopor brand lokal yang melakukan kolaborasi dengan Disney, lho!

Terdapat dua produk masker kolaborasi Jacquelle x Disney, yaitu Butter Clay Mask – Disney Alice in Wonderland Edition dan Disney Minnie Mouse Edition Primer Lipo Mask. Pada periode Agustus 2021 di Shopee dan Tokopedia, produk yang paling banyak terjual dari koleksi Jacquelle x Disney adalah Butter Clay Mask – Disney Alice in Wonderland Edition.

Produk masker kolaborasi Jacquelle x Disney ini memiliki fungsi utama untuk detox dan balancing kulit wajah. Butter Clay Mask – Disney Alice in Wonderland Edition juga dilengkapi dengan kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan dan melindungi skin barrier

 

3. Luxcrime

Peringkat ketiga diduduki kembali oleh brand lokal, yaitu Luxcrime, dengan market share 14.9%. Uniknya, merek asal Indonesia ini berkolaborasi dengan brand minuman lokal, yaitu Janji Jiwa.

Produk yang ditawarkan adalah bundle produk mud mask dengan flask official Janji Jiwa. Namun, produk kolaborasi yang menjadi terlaris di periode kali ini adalah bundle Luxcrime Charcoal Mint + Turmeric Jasmine Mud Mask.

 

4. Miniso

Miniso menempati peringkat berikutnya dengan market share 12.0%. Brand asal China ini memang sudah terkenal sering melakukan kolaborasi dengan berbagai merek terkenal seperti DisneyWe Bare Bears, dan Marvel.

Pada kategori masker, produk kolaborasi yang menjadi terlaris adalah Miniso We Bare Bears Compressed Mask. Menariknya, produk ini tidak memiliki kandungan spesifik. Compressed Mask merupakan produk masker yang harus direndam terlebih dahulu di essence atau serum pilihan Anda.

 

Lihat selengkapnya disini

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored