5 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering, Anti Cakey!

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Nov 20, 2020

226 Dilihat

5 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering, Anti Cakey!

Sahabat Telunjuk, memiliki tipe kulit kering memang butuh perawatan ekstra bagi setiap wanita. Terutama saat penggunaan makeup. Berbagai cara dilakukan untuk mendapat tampilan makeup yang bisa bertahan lama tanpa disertai dengan efek crack, flaky dan pecah-pecah. Bagi kamu yang punya kondisi kulit kering, kamu tetap bisa memakai makeup yang tahan lama kok! Salah satunya dengan menggunakan foundation untuk kulit kering.

Untuk dry skin babes, pilihlah foundation yang mengandung moisturizer dan bertekstur liquid foundation. Menggunakan foundation yang sesuai dengan jenis kulit membuat tampilan makeup-mu akan lebih memukau, dan tentunya juga tidak akan memperburuk kondisi kulit wajah. Yuk, cek 5 rekomendasi foundation untuk kulit kering berikut ini!

1. Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation

Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation

Rekomendasi pertama, ada Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation. Foundation seri fit me dewy smooth Maybelline cocok banget untuk pemilik kulit kering. Sesuai dengan namanya, foundation ini memberikan hasil akhir makeup yang dewy dan halus pada wajah. Memiliki tekstur yang agak creamy, foundation ini sangat mudah dibaurkan ke seluruh muka. Hasil makeup-mu jadi lebih tahan lama dan tidak flaky, kulit terlihat halus dan glowing!

Kandungannya diperkaya juga dengan ekstra SPF yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Coverage foundation ini termasuk dalam kategori light to medium. Kamu bisa mengatur sendiri tingkat coverage yang diinginkan. Formulanya tetap ringan di kulit, meski coveragenya medium dan finishnya dewy. Foundation favorit sejuta umat ini dibanderol mulai harga Rp63.000-an.

Bandingkan harga Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation

2. L’Oreal Infallible Liquid Foundation

L’Oreal Infallible Liquid Foundation

Selanjutnya ada L’Oreal Infallible Liquid Foundation. Sesuai dengan namanya, Foundation ini memiliki tekstur cair / liquid yang bagus untuk kulit kering. Formula ultra long wear pigment di dalamnya memiliki daya cover yang tinggi dan tidak mudah luntur. Selain itu, noda-noda dan garis halus pada wajah bisa tersamarkan. Riasan wajah jadi tahan lama deh seharian! 

Hasil akhir makeup dengan foundation ini tergolong matte dan diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Meski hasilnya matte, foundation ini diformulasikan khusus untuk melembabkan wajah. Keunggulannya lagi, foundation ini tidak membuat wajah menjadi cakey. Kemasannya juga dilengkapi dengan pump sehingga kamu dapat dengan mudah menakar jumlah foundation yang dikeluarkan.

Bandingkan harga  L’Oreal Infallible Liquid Foundation

3. Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

Foundation yang hype banget di kalangan beauty junkie ini adalah salah satu rekomendasi yang tepat untuk kulit berminyak. Sudah tidak diragukan lagi, formula dan hasil akhir yang diberikan sangat bagus untuk kulit. Produk asal Prancis ini masuk dalam Top 10 Drugstore Foundation di Indonesia lho! Foundation ini anti cracking, mampu menutup area under eye, dan tidak teroksidasi meski dipakai seharian.

Teksturnya creamy, light dan mudah banget diratakan pada wajah. Saat dibersihkan tidak menyumbat pori sehingga wajah terhindar dari breakout. Foundation ini memiliki aroma floral fruity yang khas sehingga terkesan elegan. Hadir dalam bentuk botol kaca dan disertai pump, produk ini lebih higienis dan mudah dituangkan.

Foundation Bourjois menawarkan coverage sheer to medium, tapi kamu juga bisa mengatur sendiri tingkat ketebalannya hingga full coverage. Meski dengan tingkat full coverage, hasil makeup masih terlihat natural dan tidak cakey. Wajah terlihat lebih fresh, dewy dan poreless.

Bandingkan harga Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

Baca juga: 7 Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan Paling Ampuh

4. LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

LA Girl mengeluarkan produk foundation untuk kulit kering yang bertekstur cair dan ringan di wajah. Kamu dapat dengan mudah meratakan foundation ini di wajah dan bisa mengatur tingkat coverage-nya sesuai seperti yang diinginkan. Formulanya menghasilkan tampilan kulit yang halus dan dewy. Imperfections pada wajah bisa tertutupi dengan baik oleh produk ini.

LA Girl menyediakan 16 pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Produk ini diklaim paraben-free dan bisa memberikan kelembaban untuk kulit kering. Hasilnya, wajah terlihat lebih glowing dan flawless!

Bandingkan harga LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

5. Revlon Colorstay Makeup for Normal/Dry Skin

revlon Colorstay Makeup for Normal/Dry Skin

Rekomendasi foundation yang terakhir ada Revlon ColorStay Makeup for Normal/Dry Skin. Bagi kamu pemilik tipe kulit normal cenderung kering, foundation ini cocok banget untuk melengkapi produk makeup-mu. Revlon mengklaim foundation ini mampu bertahan hingga 24 jam dengan Time Release Technology yang digunakan. Selain dapat bertahan lama, foundation ini juga tidak mudah luntur. Cocok banget untuk kamu yang harus melakukan aktivitas outdoor seharian. 

Diperkaya dengan tambahan SPF 20, produk alas bedak ini dapat memberi perlindungan ekstra terhadap kulit wajah dari sinar radiasi UV. Hasil akhir makeup cenderung semi-matte tanpa menyisakan efek cakey dan flaky di wajah. Produk ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp123.000-an.

Bandingkan harga Revlon Colorstay Normal Dry

Kesimpulan

Itu dia Sahabat Telunjuk, 5 rekomendasi foundation untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Formulanya aman untuk kulit kering dan tentunya membuat hasil makeup-mu jadi lebih flawless! Dari rekomendasi di atas, kira-kira mana yang jadi favoritmu? Jangan lupa, bandingkan harganya di Telunjuk ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored