Tips dan Cara Pasang Bulu Mata Palsu Anti Gagal

Telunjuk.com App

Amelia Nur Fauziah

Oct 15, 2020

930 Dilihat

Tips dan Cara Pasang Bulu Mata Palsu Anti Gagal

Salah satu komponen make up yang sangat banyak digunakan untuk memperindah bagian wajah adalah bulu mata palsu. Namun masih saja banyak orang belum mengetahui cara pasang bulu mata palsu yang baik dan tips pemilihannya.

Bulu mata palsu dibuat dari bahan yang beragam, sehingga diperlukan ketelitian sewaktu memilihnya. Tentu saja kamu tidak ingin bukan membeli mahal produk bulu mata palsu yang ternyata punya kualitas abal-abal.

Selain itu, tidak bisa asal pakai, bulu mata palsu harus dipasang melalui berbagai teknik khusus agar cetar membahana dan tahan lama. Bagi kamu yang sudah penasaran, cek tips memilih dan cara pasang bulu mata palsu dari kami berikut ya!

Tips Memilih Bulu Mata Palsu Terbaik

Di pasaran ada banyak sekali produk bulu mata palsu yang bahkan membuat bingung para pembeli atau beauty enthusiast. Berikut cara pasang bulu mata palsu untuk kamu, Sahabat Telunjuk!

  1. Tips memilih bulu mata palsu terbaik pertama adalah kenali bentuk mata pada wajahmu. Ada bentuk mata bulat, hooded, besar, almond, dan lain sebagainya. Mengenali bentuk mata akan membantumu mengenali bentuk bulu mata palsu yang dibutuhkan
  2. Yang kedua, pilih jenis bulu mata palsu yang kamu butuhkan. Ada jenis full strip (memiliki presisi  pada ekor sampai ujung) hingga yang berbentuk satuan. Pemilihan jenis bulu mata ini bisa didasarkan pada kecocokan dengan bentuk mata milikmu atau milik klien mu (bagi pemilik salon kecantikan).
  3. Pilih merk bulu mata palsu terbaik yang sudah banyak dikenali orang. Selain karena kualitasnya sudah teruji, merk bulu mata palsu terbaik akan menjanjikan bahan pembuatan yang aman untuk kulit mata.
  4. Pilih produk bulu mata palsu dengan cara pasang bulu mata palsu yang disertakan pada bagian kemasan. Selain menunjukkan kualitas, adanya petunjuk pemasangan ini akan lebih memudahkan pemakai, khususnya yang baru belajar memasang eyelashes.

Cara Pasang Bulu Mata Palsu Agar Tahan Lama

Ikuti langkah-langkah berikut untuk bisa memasang bulu mata (eyelashes) pada mata ala Telunjuk :

  1. Cara pasang bulu mata palsu yang pertama adalah membersihkan dan mempersiapkan dulu bagian mata yang akan dipasang eyelashes. Cuci muka dan sedikit menggosok area mata hingga tak ada kotoran pada bagian itu. Jangan lupa juga untuk menggosok bagian mata dengan kain yang lembut hingga kering.
  2. Setelah itu pakailah make up seperti biasanya mulai dari toner, night cream, dan lipstik sekalipun. Setelah itu pakailah eyeliner pada baris bulu mata atas atau bawah yang ingin dipasang eyelashes. Tujuan dari langkah ini adalah mempertegas garis bulu mata.
  3. Sebagai langkah lanjutan, jangan lupa untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu menggunakan jepit bulu mata khusus. Langkah ini bisa menyempurnakan cara pasang bulu mata palsu nantinya. Hal ini dikarenakan agar bulu mata asli lebih menyatu dengan eyelashes pasangan.
  4. Setelah itu, pakai maskara pada bulu mata asli dengan tipis-tipis agar bulu mata yang asli “tidak kehilangan jati diri”. Selain itu, tujuan menggunakan maskara pada bulu mata asli adalah untuk mempertegas tampilan mata dan meratakan warna bulu mata.
  5. Dan kini bulu mata palsu siap dipasang! Cara pasang bulu mata palsu yang benar adalah dengan merekatkan lem eyelashes terlebih dahulu ke bulu mata palsu. Diamkan hingga sekitar 30 detik sebelum bulu mata pasangan dipasang ke area mata.
  6. Setelah itu rekatkan bulu mata palsu mulai dari bagian tengah, ujung luar, lalu ujung dalam. Jika dirasa kurang pas, lepas eyelashes dan pasang mengikuti garis bulu mata yang asli. Usahakan pasang dengan benar ya, karena eyelashes hanya bisa dipasang ulang sebanyak sekitar 4-5 kali saja sebelum lemnya mengering.

Itulah cara pasang bulu mata palsu yang baik dan benar sehingga eyelashes bisa tahan lama. Tak hanya itu, eyelashes juga akan terlihat menyatu dengan bulu mata yang asli dan meninggalkan kesan natural.

Tips Menjaga Bulu Mata Palsu Agar Tidak Mudah Rusak

Jangan hanya paham cara pasang bulu mata palsu yang baik saja, berbagai tips perawatan eyelashes berikut juga harus kamu tahu :

  1. Segera lepas dan cuci eyelashes jika sudah tidak dipakai kembali sebagai langkah merawat bulu mata palsu. Lem yang merekat pada bulu mata pasangan akan cepat menghilang jika dicuci dan tidak membuat eyelashes cepat rusak.
  2. Gunakan make up remover untuk menghilangkan lem bulu mata pada tulang eyelashes dan bagian mata agar bersih seketika. Aplikasikan make up remover tersebut menggunakan cotton bud yang halus.
  3. Hindari proses curling pada eyelashes menggunakan cara apapun, baik ditekuk-tekuk atau pakai eyelash curler. Proses ini bukan bagian dari tips merawat bulu mata palsu, melainkan cara cepat untuk merusaknya. Jadi, hindari ya guys!
  4. Segera keringkan dan simpan kembali eyelashes pada tempatnya semula agar tidak mudah terkena debu. Menempatkan kembali eyelashes tersebut pada tempatnya juga membuat bulu mata palsu lebih awet dan tahan lama.

Itulah ulasan lengkap tips memilih, cara pasang, dan tips merawat bulu mata palsu yang baik dan benar. Dengan mengetahui cara pasang bulu mata palsu yang baik, kamu tidak akan salah langkah lagi nantinya. Selamat mencoba ya Sahabat Telunjuk!

Produk Bulu Mata Palsu Terbaik

1. Dolly Wink 

Dolly Wink Eyelashes

Produk Koji Dolly Wink Eyelash ini terbuat dari bahan fiber yang sangat lembut dan nyaman pada saat digunakan. Ketika dipakai akan sangat terlihat natural dan membuat tampilan mata kamu menjadi lebih besar sekaligus memberikan sweet and innocent look. Selain kulaitas bulu mata terbaik yang dimilikinya, Koji Dolly Wink Eyelash juga terkenal dengan lem bulu matanya yang bagus dan tahan lama.

Bandingkan harga 

2. Sephora 

Sephora Eyelashes

Sephora memutuskan untuk tidak menjual lagi bulu mata palsu yang dibuat dari mink. Sebagai gantinya, salah satu retailer beauty terbesar di dunia ini hanya akan menjual bulu mata palsu dari bahan sintetis atau faux-fur lashes.

Bandingkan harga

3. Blink Charm 

Blink Charm Eyelashes

Bulu mata palsu Blink Charm ini memiliki 4 varian berbeda, yaitu Sweet Classic, Sensual Curls, Sexy Volume, dan Natural Fair. Setiap jenisnya memiliki hasil dan efek akhir yang berbeda. Bulu mata ini sudah Dipakai oleh make up artist ternama, selebritis terkenal, influencer dan dipercaya sebagai official eyelashes partners di acara skala nasional maupun global seperti Jakarta Fashion Week, Pemilihan Puteri Indonesia dan event-event besar lainnya.

Bandingkan harga

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored
  BENCHMARKS  
Loading Time: Base Classes  0.1238
Is Logged In Check  0.0270
Get Special Event  0.0386
Get Wishlist  0.0006
Get All Cat  0.0333
Controller Execution Time ( Article / Index )  0.2145
Total Execution Time  0.3390
  GET DATA  
No GET data exists
  MEMORY USAGE  
7,573,128 bytes
  POST DATA  
No POST data exists
  URI STRING  
article/health-beauty/cara-pasang-bulu-mata-palsu
  CLASS/METHOD  
article/index
  QUERIES  
Database driver is not currently loaded
  HTTP HEADERS  (Show)
  CONFIG VARIABLES  (Show)