Tips Cepat Memanjangkan Rambut dan Membuatnya Tetap Kuat

Valerie Joan @Valejoan

Mar 27, 2019

117 dilihat

article_image

Pernah salah potong rambut lalu menyesal? Ya, kita semua pernah mengalaminya, dan rasanya nyebelin banget! Biasanya kita bisa menyiasati dengan bando, topi, atau jepitan sampai rambut kita sudah panjang kembali. Kali ini Telunjuk akan memberikan tips memanjangkan rambut secara cepat dengan cara yang mudah. Walaupun prosesnya tetap membutuhkan waktu, kamu nggak perlu pakai extension rambut atau berlama-lama pakai topi buat nutupin rambut salah potong!

 

1. Keramas 2-3 Hari Sekali

Shampoo dapat membersihkan debu, kotoran, dan residu produk rambut yang kita pakai.  Di sisi lain, shampoo juga menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan kulit kepala kita untuk pertumbuhan rambut. Oleh karena itu disarankan untuk tidak keramas dengan shampoo setiap hari. Sebaliknya, kamu dapat menggunakan kondisioner setiap hari. Selain membuat rambut wangi, kondisioner juga menutrisi serta melembutkan rambut.

 

2. Bilas Dengan Air Dingin

Air dingin dapat membantu mencegah rambut menjadi kering, sedangkan air hangat atau panas dapat merusak rambut. Jadi usahakan selalu menggunakan air dingin ketika keramas. Air dingin juga dapat ‘menenangkan’ rambut rusak karena terpapar panas alat styling rambut.

 

3. Sisir Rambut dari Bawah ke Atas

Normalnya kita akan menyisir rambut dari atas ke bawah atau dari kulit kepala ke arah ujung, kali ini cobalah cara lain yaitu dengan menyisir sebagian-sebagian mulai dari bawah lalu naik ke atas. Menyisir dari bawah ke atas akan membereskan rambut yang berantakan sedikit demi sedikit, sebaliknya menyisir dari kulit kepala ke bawah akan membuat rambut ‘nyangkut’ berkumpul jadi satu. Hasilnya rambut yang rontok akan lebih banyak.

 

4. Oleskan dengan essential oil

Bagian rambut yang melewati pundak pasti berumur lebih lama, oleh karena itu membutuhkan perhatian lebih dibandingkan yang berada lebih dekat kulit kepala. Berikan nutrisi dengan mengoleskan essential oil atau produk-produk perawatan rambut yang mengandung minyak alami. Minyak kelapa, almond, atau jojoba memiliki khasiat terbaik untuk rambut.

Karena produk berbahan minyak dapat meninggalkan residu di rambut, oleskan produk ke rambut dalam kondisi basah, diamkan selama 10 menit, kemudian cuci dengan shampoo dan kondisioner.

 

5. Jangan Bungkus Rambut dengan Handuk Setelah Mandi

Kebiasaan ini dapat membuat rambut menjadi kusut merusak batang rambut. Seringkali juga kita membungkus rambut terlalu rapat, hal ini dapat menarik rambut-rambut di sekitar wajah dan membuat akarnya menjadi rapuh.

Promo 12.12

PROMO 12.12