Body Care Routine Agar Tetap Glowing Di Rumah

Telunjuk.com App

Amelia Nur Fauziah

Sep 09, 2020

2.686 Dilihat

Body Care Routine Agar Tetap Glowing Di Rumah

Menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang penting. Tidak hanya penunjang penampilan, hal tersebut juga perlu dijaga demi kesehatan dan kebersihan tubuh. Biasanya, kaum hawa rela menghabiskan waktu berlama-lama di salon, spa, atau bahkan dokter kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. 

Namun, selama masa pandemi ini khususnya physical distancing, pasti sulit kan pergi untuk perawatan? Tenang aja Sahabat Telunjuk, banyak perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah dengan hasil gak kalah dari perawatan di spa lho! 

Berikut 5 body care routine agar tetap glowing selama di rumah!

     1. Body Wash

Body Wash

Mandi sehari minimal dua kali sehari dapat membersihkan bakteri pada tubuh. Berbagai jenis body wash atau sabun mandi disesuaikan dengan kondisi dan kenyamanan kulit. Mulai dari sabun mandi cair, padat, maupun gel. Tidak hanya itu, jangan lupa pilih body wash yang sesuai dengan tipe kulitmu ya! Buat kamu yang kulitnya sensitif, gunakan body wash cair yang lembut dan tidak mengandung alkohol serta fragrance agar tidak terjadi iritasi.

Kandungan antibakteri pada sabun mandi sangat dibutuhkan khususnya pada masa pandemi ini. Agar bakteri yang ada luruh bersamaan dengan air dan sabun saat mandi. 

Rekomendasi Telunjuk: Dove Go Fresh Revive Body Wash

Bandingkan harganya https://www.telunjuk.com/c/dove-go-fresh-revive-body-wash-200ml-049f2b27bddd9d012d67f2ff98a5551d 

 

     2. Body Scrub

Body Scrub

Setelah membersihkan bakteri dengan sabun mandi, kamu perlu mengeksfoliasi tubuh demi agar sel-sel kulit mati terangkat. Body Scrub atau lulur badan lebih bertekstur dibandingkan dengan sabun mandi. Lakukan lah scrubbing dua kali seminggu agar kulit menjadi lebih bersih, sehat dan lembut. Khusus buat kamu yang kulit tubuhnya sensitif, kamu bisa gunakan lulur dengan tekstur dengan butiran yang tidak terlalu kasar.

Rekomendasi Telunjuk: Wardah Soft Body Scrub with Olive

Bandingkan harganya https://www.telunjuk.com/jual?q=Wardah+Soft+Body+Scrub+with+Olive

 

     3. Body Mask

Body Mask

Sama halnya dengan wajah, tubuh juga memerlukan masker untuk merawat tekstur permukaan kulit. Body mask dapat dilakukan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Menutup pori-pori, mendinginkan, serta melembabkan tubuh adalah manfaat dari body mask atau masker tubuh. Selain itu, buat kamu yang sudah lelah bekerja, body mask juga membantu agar tubuh kamu jadi lebih rileks lho!

Rekomendasi Telunjuk: Dewi Sri Spa Body Mask

Bandingkan harganya https://www.telunjuk.com/jual?q=dewi+sri+spa+body+mask

 

     4. Body Serum

Body Serum

Body wash, body scrub, dan body mask adalah serangkaian perawatan tubuh yang dilakukan saat mandi. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan pemakaian body serum untuk meregenerasi kulit sehingga berkurangnya tanpa penuaan seperti kulit kasar, garis halus, serta kulit kendur. Body serum akan meresap dan merawat kulitmu dari dalam, jadi jangan di-skip ya!

Body Serum bekerja untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah. Sedangkan ada yang dinamakan body butter yang berfungsi meregenerasi kulit namun juga memberikan efek harum pada tubuh.

Rekomendasi Telunjuk: Nivea Body Serum UV Radiant Smooth

Bandingkan harganya https://www.telunjuk.com/c/nivea-body-serum-uv-radiant-smooth-180ml-nivea-987235b819f96c9531c6e3fd88ab1df4

 

    5. Body Lotion

Body Lotion

Kamu dapat mengaplikasikan body lotion sebagai tahap terakhir body care routine. Gunakan secara rutin sehari satu sampai dua kali untuk hasil yang maksimal. Aplikasikan secara merata agar kulit kamu tetap terjaga kelembabannya serta menjadi lebih cerah dan kencang. Gunakan tipe body lotion sesuai yang kamu butuhkan, baik untuk melembabkan, mengharumkan maupun mencerahkan. Oh iya, jika memang keluar rumah sangat diperlukan, jangan lupa memakai body lotion yang ada kandungan SPF nya atau yang biasa dikenal dengan sunblock ya!

Berbagai jenis body lotion kini tersedia, mulai dari khusus siang hari, malam hari, sampai yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh sekaligus. Dilengkapi dengan aroma yang bervarian, seperti aroma bengkoang, lavender, hingga cocoa. 

Rekomendasi Telunjuk: Good Virtues Body Lotion

Bandingkan harganya https://www.telunjuk.com/jual?q=good+virtues+body+lotion

Nah, simpel dan mudah kan untuk kamu lakukan di rumah. Tanpa harus berlama-lama perawatan di spa atau menghabiskan banyak dana, kulitmu tetap bisa terawat dengan baik. Semua bisa glowing selama di rumah, deh!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored