8 Alat Olahraga yang Wajib Anda Miliki Di Rumah!

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Sep 28, 2020

1.266 Dilihat

8 Alat Olahraga yang Wajib Anda Miliki Di Rumah!

Di saat pandemi seperti ini, olahraga menjadi satu kewajiban yang tetap perlu kamu lakukan secara rutin loh! Ini untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tubuh terhindar dari penyakit. Olahraga nggak hanya dilakukan di luar saja, tapi juga bisa dilakukan di rumah. Selain menghemat waktu dan menghindari bertemu dengan banyak orang, olahraga di rumah juga sama berkualitasnya. Bagi kamu yang kerja di rumah atau Work From Home (WFH), mungkin ini bisa menjadi pilihan kamu! 

Untuk itu, solusi bagi kamu yang ingin tetap sehat dan bugar, Telunjuk punya rekomendasi beberapa alat olahraga yang bisa dipakai aman ketika di rumah. Selain praktis, alat-alat ini cukup mudah didapatkan di toko-toko online favoritmu. Tentunya #BelanjaBijak melalui Telunjuk.com ya! Yuk simak artikel di bawah ini:

1. Barbel Fitness

Barbell

Salah satu alat olahraga yang mudah digunakan dan praktis saat di rumah adalah barbel fitness. Untuk berat atau bobot alat ini juga bervariasi, mulai dari 2 kg hingga 20 kg. Kamu bisa memilih bobot barbel sesuai kondisi fisik dan kapasitas yang kamu bisa ya. Untuk penyimpanan alat ini juga mudah kok, dapat diletakkan di rak penyimpanan atau di lantai sudut rumahmu. Cara memakainya juga fleksibel, bisa sambil duduk, menonton televisi, berdiri, atau banyak lagi. Barbel ini digunakan untuk melatih kekuatan otot bahu dan lengan. Tak jarang, ini juga biasanya dipakai juga untuk olahraga kardio. Yuk dapatkan barbel dengan aneka warna hanya mulai dari Rp39.000 aja. 

Bandingkan Harga Dumbell Fitness

 

2. Matras Olahraga

Matras

Nah, alat olahraga satu ini biasanya dipakai untuk olahraga relaksasi seperti yoga, meditasi, atau kardio. Matras berfungsi sebagai alas agar pijakan kamu tetap stabil selama melakukan gerakan yoga atau peregangan lainnya. Tubuh kamu juga akan terlindungi dari benturan apabila jatuh tergelincir loh! Oiya pastikan matras yang kamu punya yang anti-slip ya, agar tidak licin dan stabil. Selain praktis, matras ini juga bisa dibawa ketika kamu olahraga di luar rumah. Misalkan yoga bersama teman atau di studio olahraga, loh! Ssst percaya tidak tapi matras olahraga ini dijual dari Rp17.000 - Rp199.000 aja! Yuk beli sekarang. 

Bandingkan Harga Matras Olahraga

 

3. Tali Skipping

Tali Skipping

Pasti di antara kamu sudah punya alat olahraga yang satu ini, ya! Selain biasanya dipakai untuk bermain lompat tali, alat ini juga dipakai untuk olahraga. Nah bagi kamu yang belum punya, alat ini wajib ada di rumah kamu loh. Cukup mencari tempat yang luas dan menghindari dari barang-barang pecah di sekitar rumahmu, ya. Seperti teras, taman, atau garasi rumah. Tali skipping ini berfungsi untuk melatih otot-otot yang ada di kedua kakimu, termasuk paha. Hanya dari rentan harga Rp10.000 - Rp50.000 otot kakimu akan kuat dan sehat! 

Bandingkan Harga Tali Skipping

 

4. Gym Ball

Gym Ball

Nah bagi kamu yang ingin melatih otot perut, alat satu ini yaitu Gym Ball bisa menjadi alternatif olahraga kamu. Program latihan menggunakan gym ball membantu mengecilkan perut dan juga menambah massa otot. Biasanya ini dipakai oleh perempuan ketika di tempat Gym, sebagai salah satu program kardio. Nah saat ini alat ini sudah bisa kamu pakai di rumah loh, tanpa harus ke tempat Gym lagi. Ini dijual dari harga Rp50.000 - Rp150.000 hanya via Telunjuk.com!

Bandingkan Harga Gym Ball

 

5. Resistance Band 

Resistence Band

Resistance band merupakan alat olahraga yang terbuat dari karet dan berguna untuk menambahkan beban pada gerakan program workout. Ukurannya yang kecil dan praktis cocok untuk digunakan di rumah atau saat travelling. Jenis dari alat ini pun beraneka ragam, kamu bisa menyesuaikan jenis dan ukuran yang sesuai dengan program latihan kamu! Pastikan melakukan peregangan otot dulu ya sebelum memakai resistance band, agar otot-otot di badan tidak kaku. Ini bisa kamu dapatkan hanya di rentang harga Rp55.000 - Rp250.000 saja!

Bandingkan Harga Resistance Band

 

6. Sepeda Statis

Sepeda Statis

Bersepeda bisa juga dilakukan di dalam rumah loh, tapi dengan memakai alat yang satu ini ya, yaitu sepeda statis! Sepeda statis layaknya sepeda biasa yang digunakan dengan cara dikayuh. Dengan bersepeda menggunakan alat ini, manfaat yang didapatkan juga sama seperti kamu bersepeda di luar. Ini dapat menguatkan kaki, meningkatkan kesehatan, dan membakar kalori lemak. Sst hanya Rp700.000 - Rp2.000.000 loh kamu bisa mendapatkan sepeda statis ini. Yuk dapatkan sekarang! 

Bandingkan Harga Sepeda Statis

 

7. Treadmill

Treadmill

Nah bagi kamu yang hobi lari, alat ini cocok untukmu. Treadmill menjadi pilihanmu dan dapat dipakai di dalam rumah tanpa harus ke luar rumah. Kamu cukup berlari sambil menonton tv atau mendengarkan musik loh. Biasanya alat ini juga memiliki fitur kesehatan seperti menghitung langkah kaki, denyut jantung, dan durasi kamu berlari. Pastikan kamu memperhatikan fitur-fitur ini sebelum membelinya ya! Mulai dari Rp2.000.000 - Rp5.000.000an kamu bisa mendapatkan treadmill ini tanpa harus ke luar rumah. Pastinya #BelanjaBijak via Telunjuk.com!

Bandingkan Harga Treadmill

 

8. Pull Up Bar

Pull Up Bar

Pull up merupakan aktivitas olahraga yang biasanya diminati para pria karena membantu membentuk otot-otot tubuh. Cukup dipasang di dinding yang kuat dengan tinggi yang pas, kamu bisa memulai pull up dengan mudah di rumah. Cara memakainya juga mudah, cukup menggantungkan tubuh seperti menggantungkan tangan lalu raih besi bar yang telah dipasang. Usahakan angkat badanmu hingga dagu sejajar dengan bar besinya ya! Kamu bisa mendapatkan pull up bar ini hanya dari Rp85.000 - Rp399.000 saja! 

Bandingkan Harga Pull Up Bar

Nah jadi itu beberapa alat olahraga di rumah menurut rekomendasi Telunjuk. Sudah menentukan alat pilihanmu? Pastikan kamu berolahraga dengan rutin dan teratur ya. Ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari penyakit. Yuk #BelanjaBijak hanya via Telunjuk.com!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored