LIVE Update COVID-19

Coba 8 Langkah Skincare Pagi ini Untuk Wajah Anti Kusam

Valerie Joan

Dec 11, 2019

36 dilihat

article_image

Apakah urutan pemakaian skincare benar-benar berpengaruh terhadap kulitmu? Jawabannya: ya. Berbeda dengan makan yang urutannya bisa diubah sesuka hati, kulitmu perlu dirawat dengan langkah-langkah penuh perhatian, disiplin, dan kesabaran setiap harinya supaya dapat tetap terlihat cantik. Coba saja kamu tanyakan ke dermatolog, rasanya mereka akan setuju bahwa pemakaian produk perawatan kulit dalam urutan yang tepat akan berpengaruh baik bagi kecantikan kulitmu. 

 

Mengikuti urutan skincare yang tepat akan membantu mengoptimalkan fungsi seluruh produk dan memastikan suatu produk tidak akan menghalangi khasiat produk lainnya. Dilansir dari Stylecraze, langkah-langkah pemakaian skincare bersifat terapeutik dan menyegarkan wajah. Berikut ini 8 langkah pemakaian produk skincare di pagi hari untuk wajah anti kusam seharian:

 

1. Mulai dengan Cleansing Oil

Hilangkan sisa-sisa penggunaan produk skincare semalam dengan pembersih yang mengandung minyak. Selain membersihkan, cleansing oil juga dapat melembutkan kulitmu.

 

Rekomendasi:

Emina Traceless Oil Cleanser

 Emina Traceless Cleansing Oil

sumber: eminacosmetics.com

 

Salah satu produk lokal ini dapat kamu gunakan untuk membersihkan kulit dari sisa makeup atau kotoran yang menempel. Meskipun terbuat dari minyak, Emina Traceless Oil Cleanser ini juga berbahan dasar air, sehingga harus bekerja keras untuk membersihkan maskara atau lipstick yang waterproof. Meskipun begitu, Traceless Oil Cleanser ini ampuh membersihkan dan melembabkan wajah. Formulanya juga bebas alkohol dan parfum.

 

Cek Harga Emina Traceless Oil

 

 2. Lanjutkan dengan pembersih berbahan dasar air

Selanjutnya bilas minyak dari wajahmu dengan non-oily cleanser yang membersihkan wajah secara menyeluruh. Pilihlah sabun dengan pH rendah supaya tidak mengiritasi kulitmu.

 

Rekomendasi:

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

sumber: Lazada

Cetaphil merupakan salah satu pembersih muka terbaik untuk segala jenis kulit. Cetaphil Gentle Skin Cleanser berbahan utama air aman untuk digunakan di kulit sensitif, kering, dan berjerawat sekalipun. Tanpa kandungan detergen, Cetaphil dapat membersihkan wajah tanpa membuatnya menjadi kering.

 

Cek Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser

 

3. Gunakan Toner

Menggunakan toner merupakan salah satu langkah yang paling penting dalam perawatan wajah di pagi hari. Toner yang baik membantu membersihkan minyak dan kotoran yang masih tertinggal. Toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori dan menyeimbangkan kadar pH di kulitmu. 

 

Rekomendasi:

Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Cosmetics Toner

sumber: bentoncosmetics.com

Toner ini mengandung sari daun lidah buaya, Hyaluronic Acid dan bahan-bahan alamiah lain yang membuatnya aman untuk digunakan setiap hari. Benton Aloe juga mengandung Salicylic Acid 0,5% yang berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat. Walaupun teksturnya tidak terlalu cair, - namun tidak berminyak - toner ini cepat menyerap ke dalam kulit. Pemakaiannya cukup basahi kapas dengan Benton Aloe Skin Toner, dan usapkan lembut ke seluruh wajahmu. 

 

Benton Aloe BHA Skin Toner bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp.145.000

Cek Harga Benton Aloe Toner

 

4. Jangan lupakan serum!

Serum adalah cairan konsentrat yang bertujuan untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Pilihlah serum sesuai dengan masalah kulit wajah yang kamu alami, maka kamu akan melihat hasilnya.

 

Salah satu jenis serum yang paling diminati saat ini adalah serum yang mengandung Hyaluronic Acid. Fungsinya adalah untuk mengatasi kulit kering, membuatnya jadi melembabkan dan memperlambat munculnya kerutan. 

 

Rekomendasi:

For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum

For Skin Sake Serum

sumber: forskinssake.com

Produk lokal yang satu ini banyak sekali dicari di tahun ini. FSS Serum ini dapat menyerap ke dalam lapisan-lapisan kulit dan mempertahankan kelembaban dari dalam. Diperkaya dengan ekstrak teh hijau, MSM (Methylsulfonylmethane) yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan memperkuat kulit, serta Vitamin E.

 

FSS Hyaluronic Acid Serum bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp225.000

 

5. Moisturize, moisturize, moisturize

Moisturizer atau pelembab akan melindungi kulitmu dari kekeringan sepanjang hari. Kamu dapat memilih berbagai macam pelembab kulit sesuai dengan tipe kulitmu. Kalau kulitmu berminyak, pilihlah pelembab yang oil-free. Kalau kamu punya kulit yang cenderung kering, lebih baik pilihlah yang berbentuk krim salep.

 

Rekomendasi:

The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Aloe Vera sekali lagi terbukti merupakan teman terbaik bagi kulit. Baik kulit berminyak maupun kering dapat merasakan manfaatnya. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel mengandung 99% ekstrak lidah buaya dan memberikan sensasi sejuk setelah memakainya. 

 

The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel dapat kamu bawa pulang dengan harga mulai dari Rp89.000 saja!

 

6. Lindungi dengan tabir surya

Kamu butuh tabir surya dengan minimal SPF 30 untuk melindungi kulitmu dalam beraktivitas sehari-hari. Seperti kita ketahui, sinar matahari mengandung UV yang dapat menyebabkan noda hitam pada kulit, kerutan, bahkan yang lebih menyeramkan lagi dapat memicu kanker. 

 

Rekomendasi:

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Ini adalah salah satu sunscreen terfavorit pilihan Telunjuk! Biore UV Aqua Rich ini memiliki kandungan SPF 50 dengan formula yang tidak lengket dan tidak ‘berat’ di kulit. 

 

Biore UV Aqua Rich saat ini bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga mulai dari 90 ribuan.

 

7. Pakai Krim Mata

Kulit di bawah mata adalah bagian yang paling tipis dan sensitif di wajah kita, sehingga apabila tidak dirawat dapat menimbulkan masalah seperti kantung mata, kerutan ataupun kekeringan. Oleh karena itu bagian ini membutuhkan perhatian khusus dan harus dirawat dengan produk yang khusus diformulasikan untuk area ini. 

 

Rekomendasi:

L’Oreal Paris White Perfect MagicEye Cream

L'oreal White Perfect Magic Eye Cream

sumber: loreal-paris.co.id

Krim mata dari L’Oreal ini diperkaya dengan Opti-Blur Technology yang berfungsi mengatasi permasalahan seperti kantung mata yang membandel dan mencerahkannya secara instan. Berbentuk tube yang praktis untuk dibawa bepergian. Formulanya juga anti lengket dan menyerap ke kulit secara cepat.

 

L’Oreal Paris White Perfect Magic White Eye Cream bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga mulai dari 90 ribuan.

 

8. Kunci Make Up Tahan Lama : Primer

Akhiri langkah penggunaan skincare di pagi hari dengan mengaplikasikan primer. Primer membantu BB Cream atau Foundation yang kamu jadi lebih awet dan memberikan hasil yang flawless. 

 

Rekomendasi:

Studio Tropik Original Priming Water

Studio Tropik Original Priming Water

sumber: beautynesia

Studio Tropik membuat produknya dari bahan-bahan alami seperti aloe vera dan rose water, bebas paraben dan sulfat, membuatnya aman untuk digunakan untuk kulit sensitif. 

 

Produk-produk Studio Tropik bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko online mulai dari harga 90 ribuan. Bandingkan harganya dulu di Telunjuk.com supaya kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik.

 

Itulah langkah-langkah skincare di pagi hari untuk wajah cerah anti kusam. Apakah boleh melompati beberapa step yang ada di atas? Jawabannya, boleh saja kalau kamu merasa itu kurang diperlukan. Namun langkah-langkah seperti cleansing, moisturizing, dan memakai tabir surya sangat penting dan jangan sampai kamu lewatkan!