7 Pilihan Catokan Rambut Lurus dan Keriting yang Bagus dan Tahan Lama

Valerie Joan @Valejoan

Apr 20, 2018

article_image

Bagi perempuan, rambut adalah mahkota. Rambut indah dan teratur bisa bikin penampilan yang sederhana jadi menawan, begitu juga sebaliknya, rambut kusut dan kusam bisa bikin seluruh penampilan jadi rusak. Di zaman yang serba praktis, pasti rasanya males kalo harus menata rambut lama-lama dan repot untuk dapetin rambut indah. Nah, nyatok rambut bisa jadi solusi untuk dapetin rambut badai dengan cepat dan mudah.

 

Banyak banget alat catok rambut yang beredar di pasaran, jenis dan kegunaannya pun beragam. Sebelum kamu membeli, jangan lupa perhatikan hal-hal seperti bahan dasar pelat catokan, pengaturan suhu, ukuran pelat dan ukuran badan catokan. Di antara banyaknya merek dan tipe alat catok rambut, Telunjuk merekomendasikan 7 catokan rambut yang bisa kamu pertimbangkan untuk bikin rambutmu jadi badai!

 

1. REPIT Titan Magic Brush 2in1

 

Repit Titan Magic Brush 2in1 bisa berfungsi sebagai hair straightener maupun curler dengan 4 tingkatan suhu yang bisa kamu pilih. Mengusung teknologi “Create Ion” yang diklaim bisa melindungi rambut dari kerusakan akibat panas serta menjaga kilau alami rambut. Harus merogoh kocek agak dalam sih untuk bawa pulang catokan ini, soalnya Repit Titan Magic Brush 2in1 dibanderol seharga 1,9-2,1 jutaan. Tapi sebanding dengan performa yang diberikan, penggunaan mudah, dayanya juga hemat - hanya 35 watt aja!

 

2. PHILIPS Kerashine Hair Straightener

 

Philips memang sudah terbukti kualitasnya di dunia elektronik, termasuk soal perawatan dan kecantikan. Kerashine Hair Straightener ini performanya bagus banget kalau kamu menginginkan catokan yang murni meluruskan rambut karena pelat keramiknya yang besar, sehingga agak sulit untuk membuat wave alami di ujung rambut. Plusnya, Philips Kerashine ini cepat panas dan bisa menghasilkan rambut lurus yang terlihat natural dengan cepat juga. Harga catokan rambut ini berkisar sekitar 360-400ribuan.

 

3. PANASONIC Hair Straightener EH HV10

 

Nggak mau kalah, Panasonic Hair Straightener EH HV10 juga bisa meluruskan dan mengikalkan rambut dengan harga yang lebih terjangkau. Desainnya feminin dan manis dengan bodi hitam dan tutup berwarna pink atau bodi putih dengan tutup warna keemasna. Catokan rambut ini hanya mengonsumsi daya sebesar 22 Watt dan cepat panas hanya dalam 40 detik. Harganya sekitar 300 ribuan aja.

 

4. BABYLISS Sublim Touch Curling Iron

 

Kalau ini justru catokan berdiameter 32mm khusus untuk mengikalkan atau mengeriting rambutmu. Suhunya bisa diatur mulai dari 150-180 derajat, serta kabel yang bisa berputar untuk memudahkanmu dalam pemakaiannya. Plus, catokan ini dilengkapi dengan ujung yang dingin untuk keamanan dan kenyamanan pemakainya. Kamu bisa dapetin Babyliss Sublim Touch Curling Iron dengan harga mulai dari Rp750.000.

 

5. PHILIPS Selfie Straightener - HP8302

 

Philips Selfie Straightener ini sekilas terlihat seperti catokan biasa, tapi ternyata catokan rambut ini dilengkapi dengan pelat keramik yang bisa melindungi rambut dari kerusakan dan kabel putar sepanjang 1,6m. Yang paling keren dari catokan rambut ini adalah, adanya video tutorial yang mudah dan aplikasi Philips Beauty Guide yang dapat diunduh gratis di Google Play Store. Kamu bisa dapetin Philips Selfie Straightener ini dengan harga mulai dari 180ribuan.

 

6. SONAR Hair Styling Tools 2in1

 

Sonar Hair Styling Tools ini fungsinya mirip dengan Repit Titan Magic Brush 2in1, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Saat catokan dalam kondisi terkunci, kamu bisa gunakan sebagai curling iron atau hot iron brush, sedangkan apabila dibuka bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Harganya terjangkau banget, kamu bisa dapetin Sonar Hair Styling Tools 2in1 dengan harga mulai dari 100ribuan.

 

7. BABYLISS iPro 230

 

Last but not least, ini dia catokan rambut yang banyak direview dan direkomendasiin oleh beauty blogger. Babyliss iPro 230 menawarkan styling gaya rambut lurus, curly dan wave dengan satu catokan rambut saja. Pelatnya terbuat dari Nano Titanium Ceramics yang bisa menghasilkan finishing berkilau sekaligus melindungi rambut dari kerusakan. Babyliss iPro 230 juga memiliki pengatur suhu yang terdiri dari 3 tingkatan. Harga catokan rambut keren ini mulai dari 300ribuan.

 

Deretan catokan rambut di atas bakal bikin rambutmu badai tanpa berlama-lama! Untuk menjamin hasil yang maksimal, jangan lupa bersihkan catokan rambutmu setelah pemakaian, dan beli produk yang asli ya!