LIVE Selalu Tenang di Rumah

6 Manfaat Vaseline Petroleum Jelly yang Jarang Diketahui

Valerie Joan

Dec 17, 2019

56 dilihat

article_image

Bagi kamu para pecinta makeup dan skincare, rasanya tidak mungkin apabila kamu tidak mengenal produk yang satu ini. Yap, Vaseline Petroleum Jelly. Produk yang digandrungi oleh banyak orang ini tentu saja tidak menawarkan hal yang biasa-biasa saja. Justru sangat luar biasa.

Awalnya tidak banyak yang tahu kegunaan krim jeli ini, pasalnya di iklan yang bisa kita lihat di televisi, ia hanya mampu melembabkan dan memulihkan kulit yang kering dan pecah-pecah. Namun, kini berbagai media memberikan informasi yang mengejutkan, bahwa krim ini bahkan bisa untuk mengangkat komedo, membuat parfum lebih tahan lama, hingga sebagai pengganti maskara. Kok bisa secanggih itu?

Krim yang terbuat dari lilin alami dan minyak mineral ini memang memiliki kandungan yang dapat mengunci kelembapan kulit, merawat kulit kering, hingga memperbaikinya. Produk dengan kemasan khas tutup warna biru ini kabarnya memang sudah ada sejak 140 tahun, lho. Karena sebagai pelembab multifungsi, kini vaseline dengan produk petroleum jelly tembus di pasaran sebagai produk kecantikan yang wajib dimiliki.

 

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly

Berikut ini beberapa manfaat dari Petroleum Jelly dari Vaseline:

  1.     Memperbaiki tumit kaki yang kering

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang terkadang apabila panas bisa sangat tinggi. Apalagi jika musim panas, tentu saja hal ini membuat tubuh kekurangan cairan. Bagi sebagian orang yang memiliki kulit kering, hal ini mampu membawa dampak yang sangat buruk bagi kesehatan kulit, utamanya di beberapa lokasi, misalnya tumit, siku, dan lutut.

Kulit akan terasa sangat kering, hingga terasa sakit apabila tergeser terus menerus dengan benda. Misalnya saja kulit tumit yang selalu tergeser dengan sepatu. Dengan mengoleskan petroleum jelly ini, kulit kering kamu akan terjaga kelembapannya, bahkan akan lebih halus.

Ada trik yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kulit kering ini. Oleskan krim saat malam hari menjelang istirahat pada tumit. Lalu, pakaikan kaos kaki katun, kaos kaki katun akan membuat kakimu tetap bisa bernafas dan krim tidak akan cepat hilang. Lakukan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil yang mengejutkan daripada sebelumnya.

 

  1.     Membersihkan lem bulu mata yang masih membekas

Bagi kamu yang suka memakai bulu mata palsu, pasti sangat ribet setelah memakainya. Pasalnya lem bulu mata kadang nyangkut-nyangkut dan susah dihilangkan. Bahkan beberapa kejadian bulu mata susah dilepas karena kuatnya lem tersebut.

Dengan Vaseline petroleum jelly, kamu bisa menghilangkan bekas lem dengan mudah. Caranya adalah dengan mengoleskan produk ke daerah garis bulu mata palsu. Kamu bisa menggunakan cotton buds. Oleskan secara searah perlahan-lahan, maka lem akan terlepas. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air agar sisa-sisa residu terangkat.

 

  1.     Merawat kesehatan kuku

Sudah menjadi rahasia umum bahwa produk ini juga wajib dimiliki oleh siapapun yang ingin merawat kukunya. Kini banyak orang yang menggunakan petroleum jelly untuk melembabkan dan menutrisi kuku. Produk ini mampu melembutkan dan merawat kuku dengan baik. Cukup dengan mengoleskannya secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu di kuku. Petroleum Jelly dapat membuat kuku jadi mengilap dan lebih sehat.

 

  1.     Sebagai Highlighter

Percaya gak sih, petroleum jelly bisa digunakan sebagai makeup? Nyatanya begitu lho, ia bisa menjadi highlighter pada makeup kamu. Oleskan saja ke daerah-daerah seperti tulang pipi, tulang alis, hidung, atau cupids bow. Ratakan dengan jari, dan lihat hasilnya.

 

  1.     Pengganti Maskara

Ingin bulu mata lentik tapi ribet pakai maskara hitam yang kadang berisiko terkena kulit atau kelilipan? Petroleum jelly dari vaseline sepertinya wajib kamu coba sebagai clear maskara. Gunakan seperti menggunakan maskara pada umumnya.

 

  1.     Bahan dasar DIY produk wajah dan tubuh

Kini sedang tren membuat sendiri produk perawatan wajah dan tubuh. Para influencer pasti menggunakan petroleum jelly sebagai salah satu bahannya. Selain sebagai bahan pelembab, jelly ini bisa menjadi pengunci wangi dan kelembaban.

Masih banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari Vaseline Petroleum Jelly. Kamu bisa mendapatkan produk ini dari berbagai toko online dan e-commerce. 

Selain Petroleum Jelly, Vaseline juga memiliki rangkaian produk perawatan kulit lainnya yang sudah terbukti kualitasnya. 

 

Bingung cari mana yang lebih murah? Cek harga dari berbagai toko online dan e-commerce di seluruh Indonesia hanya di Telunjuk.com dan dapatkan informasi terbaik yang kamu butuhkan. Di Telunjuk.com, kamu juga dapat membaca Semoga bermanfaat!