5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami Hanya Dalam Seminggu

Valerie Joan @Valejoan

Nov 01, 2019

17 dilihat

article_image

Mempunyai masalah pada wajah, khususnya jerawat memanglah bukan sebuah hal yang menyenangkan. Jerawat bisa muncul tiba-tiba dan juga dengan cepat bertambah banyak dalam waktu yang singkat. Biasanya untuk sebagian orang, jerawat dan bekasnya menjadi sebuah masalah baru. Mereka menganggap bekas jerawat akan sangat mengganggu penampilan mereka di depan orang banyak. Buat kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat namun tidak memiliki cukup uang untuk perawatan, jangan khawatir. Berikut ini Telunjuk akan memberikan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajahmu.

1. Madu

foto madu

photo source : liputan6.com

Pertama, kalian bisa menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah kalian. Madu memiliki kandungan antibiotik yang mampu untuk meredakan dan mencegah pertumbuhan jerawat. Selain bagus untuk kesehatan, madu juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga jerawat yang sedang tumbuh di wajahmu. Kamu bisa menggunakan madu murni asli dan alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara mengaplikasikan untuk jerawat cukup mudah, ambil madu dan taruh di wadah. Setelah itu kamu oleskan di wajah kamu yang terdapat bekas jerawat dan juga ada jerawat. Kamu harus menunggu madu untuk hingga mengering, setelah itu kamu baru bilas dengan air hangat. Gunakan madu minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa mencari dan membeli madu murni melalui Telunjuk.com

2. Putih Telur dan Madu

foto putih telur dan madu

photo source : kumparan

Kedua, kamu bisa menggunakan putih telur. Sebenarnya menggunakan putih telur sudah cukup bagus untuk menghilangkan bekas jerawatmu. Namun, kamu bisa mengombinasikan putih telur dengan madu agar mendapat hasil yang maksimal. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil putih telur dan singkirkan kuning telurnya. Setelah itu kamu taruh di satu wadah dan dipadukan dengan satu sendok madu. Oleskan secara merata di bagian bekas jerawat dan juga jerawat yang kamu miliki. Tunggu dua bahan ini mengering, setelah itu kamu bisa bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini minimal sehari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lemon atau Jeruk Nipis

foto lemon dan jeruk nipis

photo source : kumparan

Ketiga, bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah Lemon dan juga Jeruk nipis. Kalau kamu memiliki lemon atau jeruk nipis di rumah, manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga jerawat yang akan muncul. Caranya cukup mudah, ambil lemon atau jeruk nipis yang kamu miliki. Kemudian kamu belah menjadi 2 bagian, setelah itu kamu peras dan ambil air dari jeruk lemon atau jeruk nipis. Setelah itu kamu bisa oleskan ke bagian bekas jerawat yang ada di wajah kamu. Kamu juga bisa mengoleskan ke jerawat yang kamu miliki, namun hati-hati rasa ketika kita mengoleskan lemon atau jeruk nipis ini ke wajah akan sedikit perih di awal namun akan segar ketika setelah kita oleskan. Setelah di oleskan ke wajah, tunggu sampai mengering dan bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Air Beras

foto airberas

photo source : honestdocs

Keempat, kamu bisa menggunakan air dari beras. Setelah kamu mencuci beras yang kamu cuci sebelum dimasak, kamu bisa mengambil air beras tersebut untuk menghilangkas bekas jerawatmu. Caranya mudah, ambil air beras dari hasil cucian beras yang kamu cuci, diamkan dan endapkan hingga terdapat endapan di bawah airnya. Buang air beras yang ada dan ambil endapan dari air beras tersebut. Kamu bisa gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga memutihkan wajah kamu. Air beras juga bisa kamu padukan dengan madu dan juga jeruk lemon/nipis. Lakukan perawatan dengan air beras ini minimal sehari sekali agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Kentang

foto kentang

photo source : liputan6.com

Terakhir, kamu bisa menggunakan kentang sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat. Kentang memiliki kandungan vitamin dan juga mineral sehingga bisa menutrisi kulit kamu yang memiliki bekas jerawat. Caranya cukup mudah, ambil kentang yang kamu miliki di rumah. Kemudian iris kentang tipis-tipis, setelah itu kamu tempelkan di wajahmu yang memiliki bekas jerawat. Lakukan perawatan ini, seminggu 3 kali untuk mendapatkan, hasil yang maksimal.

Itulah kira-kira cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan bahan alami yang bisa kamu gunakan. Dari pada kamu harus menguras uang banyak dengan membeli sabun perawatan wajah, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di atas. Bahan alami tersebut sangat mudah untuk dicari dan dibeli. Kamu bisa menemukan berbagai macam bahan alami tersebut di pasar ataupun di tukang sayur keliling. Selain itu kamu bisa mencarinya juga melalui Telunjuk.com