4 Vitamin Untuk Kekebalan Imun Saat Masa New Normal

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Jun 29, 2020

3.158 Dilihat

4 Vitamin Untuk Kekebalan Imun Saat Masa New Normal

Sahabat Telunjuk, apakah kamu tahu orang yang kurang gizi, lebih berisiko terserang infeksi bakteri, virus, dan lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk kamu memperhatikan pola makan dan kecukupan nutrisinya apalagi selama masa pandemi ini. Selain itu, kamu harus rutin meminum vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh kamu. Seperti vitamin C dan vitamin lainnya.

Telunjuk akan merekomendasikan 4 vitamin yang bermanfaat untuk kamu. Disimak ya!

 

1.  Vitamin C

Tubuh tidak bisa memproduksi atau menyimpan vitamin C sehingga perlu mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C antara lain jeruk, lemon, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli. Efektivitas suplemen vitamin C juga dapat mengurangi tingkat keparahan penyakit dan kebutuhan penggunaan ventilator pada pasien komplikasi, luka bakar, infeksi paru-paru, dan penyakit jantung. Salah satu produk vit C terbaik adalah blackmores vitamin C. Klik di sini ya, harganya mulai Rp80.000

2. Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat yang dapat membantu tubuh melawan infeksi. Dengan asupan vitamin E yang cukup, tubuh akan lebih mudah melawan berbagai macam infeksi. Untuk memenuhi asupan vitamin E, kamu bisa mendapatkannya dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E seperti kacang-kacangan, biji-bijian, hingga bayam. Salah satu produk vitamin terbaik adalah blackmores Natural E dengan harga Rp142.000. Klik di sini yuk.

3. Zinc

Kekurangan zinc atau seng membuat respons daya tahan tubuh saat terinfeksi penyakit jadi tidak memadai. Pemberian suplemen zinc juga mengurangi risiko infeksi pernapasan akut sampai 35 persen, memperpendek durasi sakit flu sampai dua hari, dan mempercepat proses pemulihan saat sakit. Zinc sangat bagus untuk menjaga imunitas tubuh. Tiens merupakan salah satu produk zinc yang bagus untuk kesehatan. Harganya mulai dari Rp210.000 Cek di sini ya.

4. Vitamin B6

Vitamin B6 dapat membantu mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh akan tetap terjaga. Banyak makanan yang mengandung vitamin B6 antara lain sayuran hijau seperti buncis, bayam dan juga ada ubi jalar, ati ayam, daging ayam atau sapi, telur, ikan salmon dan tuna, kacang-kacangan, alpukat, pisang, susu, dan keju. Atau kamu bisa minum vitamin B6  blackmores B6 di sini dengan harga Rp150.000

 

Nah, selain minum vitamin kamu harus tetap menjaga kesehatan tubuh seperti olahraga dan makan makanan bergizi. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored