4 Perlengkapan MPASI Penting untuk Si Kecil

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Sep 15, 2020

1.709 Dilihat

4 Perlengkapan MPASI Penting untuk Si Kecil

Para Moms pasti nggak sabar untuk menanti saat-saat memberikan makanan pertama kali kepada si kecil, kan? Hihi. Untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang MPASI itu apa, simak terus artikel ini ya. World Health Organization (WHO) memperbolehkan pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) ketika bayi sudah menginjak usia 6 bulan atau lebih. MPASI merupakan makanan yang diberikan untuk bayi di atas 6 bulan sebagai makanan tambahan untuk memenuhi asupan nutrisi bayi. Pada masa inilah anak memerlukan asupan nutrisi tambahan agar kesehatan dan kebutuhan bayi terpenuhi. 

Walaupun makanan pendamping ASI diberikan, ASI tetap akan menjadi pilihan utama yang harus diteruskan hingga usia anak 2 tahun atau lebih ya, Moms. Ini karena nutrisi yang ada pada ASI cukup tinggi untuk si kecil. Para Moms perlu tau, mempersiapkan MPASI merupakan proses yang cukup lama dan juga mengasyikkan, mulai dari memilih bahan makanan, mengolah dengan tekstur yang pas, memberikan makanan kepada si kecil, hingga menjaga kualitas MPASI dengan segala aturan penyimpanan. Tentunya, dalam proses memberikan makanan kepada si kecil menjadi salah satu tantangan tersendiri ya, seperti ketika mereka sedang ngambek atau rewel, hihi. Para Moms harus selalu tetap sabar dan senang ya, agar mood anak tetap stabil. 

Nah, setelah tau apa sih itu MPASI, ini ada beberapa barang-barang atau perlengkapan untuk Moms punya nih di rumah. Ingat Moms! Beli perlengkapan dengan menyesuaikan kebutuhan yang kamu perlukan ya, jangan sampai sudah beli eh taunya tidak terpakai, sayang juga huhu. Berikut beberapa rekomendasi perlengkapan MPASI yang terjamin aman dan nyaman ketika dipakai, yuk disimak ya:

1. Alat Makan Bayi

Pigeon Feeding

Produk yang satu ini menjadi pilihan utama dalam mempersiapkan perlengkapan MPASI. Alat makan yang dimaksud adalah seperti mangkuk, piring, sendok, dan gelas. Bahan pada alat makan tersebut bervariasi, mulai dari kaca, melamin, hingga plastik. Pilihlah alat makan yang tidak mengandung Bisphenol-A alias non-BPA, ya! Ini penting agar terhindar dari penyakit yang membahayakan kesehatan si kecil. Moms juga bisa memilih warna dan motif-motif yang lucu agar bayi dapat lebih semangat dan lahap ketika sedang makan ataupun minum.

Produk satu ini sudah terjamin kualitasnya karena sudah BPA-free dan dapat digunakan di microwave, loh! Pigeon Feeding Set ini sangat lengkap dan praktis. Moms bisa mendapatkan satu set ini dengan lengkap yang berisi piring, mangkuk, tempat minum serta sendok garpu. Warna putih dan motif kecil beruang memberikan kesan bersih dan klasik. Jadi mudah untuk dibersihkan. Hanya dengan mulai dari Rp80.000an kamu sudah bisa mendapatkan keseluruhan satu set ini! Terjangkau banget ya. Yuk dapatkan Pigeon Feeding Set ini di beberapa toko online via Telunjuk.com!

Bandingkan Harga Pigeon Feeding Set

 

2. Baby Food Maker 

Ritchell Baby Food Maker

Alat pembuat makanan bayi yang satu ini sangat lengkap dan terjangkau loh, yaitu Richell Baby Food Maker! Kamu bisa mendapatkan mangkuk, sendok, alat parut, alat saring dalam satu set saja. Sehingga dengan dilengkapi berbagai alat untuk mendukung dalam membuat makanan bayi jadi akan terasa lebih mudah. Ukurannya yang mungil juga sangat praktis dan memudahkan Moms ketika sedang bepergian. Sangat cocok untuk dipakai di rumah atau bepergian. Untuk food processor ini diciptakan untuk memperlembut makanan si bayi agar teksturnya mudah untuk ditelan. Harga yang dibanderol mulai dari Rp150.000 dan kamu sudah bisa mendapatkan semua keperluan pembuat makanan bayi dengan praktis!

Bandingkan Harga Richell Baby Food Maker


3. Celemek Bayi

Baby Safe Celemek

Ketika bayi sudah beranjak usia 6 bulan dan memulai MPASI, jumlah air liur akan makin bertambah. Produk yang satu ini juga menjadi pilihanmu untuk memperlengkap barang-barang MPASI, yaitu celemek. Pilihlah celemek berbahan polyester atau nilon yang sifatnya tahan air, sehingga pakaian si kecil akan aman dari air liur, susu dan juga tumpahan makanan. Namun Moms juga perlu memperhatikan jenis celemek untuk kulit bayi yang sensitif ya. Gunakan celemek yang terbuat dari kain lembut atau bahan yang cepat kering sehingga kulit bayi yang sensitif akan aman jika sedang dipakai. 

Celemek dari Baby Safe ini cocok untuk dipakai ketika pemberian MPASI untuk si bayi. Dengan warna yang bervariatif serta motif polos menjadi tren baru saat ini. Ini terkesan lebih ‘aesthetic’ dan bagus ketika dipakai. Baby Safe Slabber Foldable ini dapat menjadi pilihan karena terbuat dari thermo plastic rubber yang aman, lentur dan pastinya BPA-free. Dilengkapi pengait leher yang fleksibel berbentuk kancing dan dijamin akan aman dan kokoh ketika dipakai si kecil. Praktis untuk dipakai di rumah ataupun bepergian. Hanya Rp50 ribu an Moms bisa mendapatkan celemek aesthetic ini dengan berbagai warna, biru, merah, hijau, dan banyak lagi!

Bandingkan Harga Baby Safe Celemek

 

4. Bottle Sterilizer

BabySafe Bottle Sterelizier

Alat yang satu ini yaitu sterilizer atau sterilisasi adalah untuk membuat wadah penyimpanan dan botol susu bebas dari kuman dan bakteri. Hal ini sama dengan cara membersihkan botol susu dengan cara direbus, namun zaman modern ini sudah dikembangkan menjadi lebih praktis yaitu bottle sterilizer. Dengan adanya alat ini Moms sudah tidak perlu repot-repot untuk merebus berjam-jam di air mendidih, cukup dimasukkan ke alat sterilisasi dan ditunggu hingga beberapa menit.  Biasanya sterilizer dapat digunakan untuk membersihkan botol susu, tempat makan dan minum, serta mainan bayi, praktis bukan?

Manfaat dari mensterilisasi alat-alat ini adalah untuk menghilangkan kontaminasi bakteri, serta kotoran-kotoran jahat yang tidak terlihat oleh kasat mata. Untuk sterilizer sendiri memiliki berbagai macam ukuran mulai dari yang kecil hingga yang besar. Jika Moms ingin memiliki alat sterilisasi yang cukup besar dan multifungsi, BabySafe Multifunction Bottle Sterilizer mungkin menjadi pilihanmu. Ini adalah alat sterilisasi dengan menggunakan tombol putar otomatis yang dibuat untuk menjamin keamanan botol susu serta perlengkapan bayi lainnya. Hanya 9 menit alat ini akan bersih dan steril dari kuman penyakit, cepat banget ya. Selain cepat dan cukup praktis, ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fungsi, seperti untuk mensterilisasi, menghangatkan susu, menghangatkan makanan, merebus telur serta memeras jeruk. Cukup praktis ya! Moms dapat memiliki alat ini dengan satu set yang multifungsi. Alat ini dibanderol dari Rp250ribuan saja loh, jangan lupa untuk memilikinya hanya via Telunjuk.com ya. 

Bandingkan Harga BabySafe Multifunction Bottle Sterilizer

Nah jadi itu dia beberapa perlengkapan MPASI yang perlu Moms miliki untuk di rumah. Pastikan Moms selalu memperhatikan kualitas produk yang mengandung BPA-free ya agar terhindar dari penyakit berbahaya dan untuk menjaga kesehatan si kecil. Jangan lupa untuk mendapatkan barang-barang di atas dengan membandingkan harga hanya di Telunjuk.com ya. Happy Shopping #BelanjaBijak!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored