Xiaomi Redmi Note 8 Pro , Handphone dengan Kamera Terbaik di tahun 2019

Valerie Joan

Oct 29, 2019

76 dilihat

article_image

Belakangan ini perusahaan ponsel pintar Xiaomi mengeluarkan handphone terbarunya. Xiaomi meluncurkan handphone Redmi Note 8 Pro. Membawa kelebihan dari sisi kameranya, Xiaomi redmi note 8 pro hadir untuk bersaing dengan para kompetitornya yang terus mengeluarkan handphone seri terbaru. Meskipun membawa spesifikasi yang mumpuni, harga dari handphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro pun terjangkau. Penasaran dengan handphone ini lebih lanjut, baca artikel in sampai habis.

xiaomi redmi note 8 pro

photo source : banggood.com

Desain

Pada bulan September 2019, Xiaomi merilis handphone baru yaitu Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Handphone ini memiliki dimensi bodi 161.4 x 76.4 x 8.8mm dengan berat 200g. Bodi handphone ini menggunakan kaca di bagian depan. Selain itu layar depan dan belakang handphone ini sudah dilindungi dengan proteksi corning gorilla glass 5. Untuk SIM card nya, handphone ini menggunakan model Hybrid dual sim. Bagian layarnya handphone ini menggunakan tipe IPS LCD dengan ukuran layar 6.53 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. 

Prosesor

Bagian dapur pacunya, handphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio G90T dengan sistem operasi Android 9.1 (Pie) MIUI 10 dipadukan dengan GPU Mali-G76. Dengan ini, kamu sudah bisa melakukan kegiatan multitasking dengan lancar.

Kamera

Handphone ini memiliki 4 kamera di bagian belakangnya. Keunggulan handphone ini yaitu memiliki kamera dengan resolusi 64MP f/1.9 untuk kamera utama, kamera ultrawide sebesar 8MP f/2.2, kamera makro sebesar 2MP f.2.4, dan kamera depth sensor 2MP f/2.4. Perekaman kamera belakangnya mampu merekam hingga resolusi 2160 dengan 30fps. Kamera depan handphone ini memiliki resolusi sebesar 20MP f/2.0 dan mampu merekam video hingga kualitas 1080p dengan 30 fps.

Penyimpanan

Bagian penyimpanannya handphone ini memiliki memori 2 varian memori internal yang bisa kamu pilih yaitu 64GB/128GB. Selain itu handphone ini memiliki RAM sebesar 6GB. Handphone ini juga bisa ditambah lagi dengan memori eksternal tambahan hingga 256GB. Kamu tidak perlu khawatir kalau ingin mendownload berbagai macam aplikasi apapun.

Baterai

Handphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro membawa baterai sebesar 4500mAh. Selain itu handphone ini juga sudah didukung dengan fast battery charging sebesar 18W dan sudah menggunakan USB Type-C. Handphone ini juga memiliki sensor fingerprint untuk bagian keamanannya. Untuk kelengkapan sensor lainnya, handphone ini sudah memiliki semua sensor seperti accelerometer, compass, gyro. Selain itu handphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC (near field communication).

Harga

Untuk harganya sendiri, Xiaomi membandrol harga HP Redmi note 8 pro ini mulai dari IDR 2.999.999 (harga flash sale) untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB dan IDR 3.399.000 untuk varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Kamu bisa membeli handphone ini melalui toko-toko online dan juga toko offline Xiaomi nya langsung. 

Jadi itulah informasi mengenai handphone Xiaomi redmi note 8 pro yang di bulan Oktober 2019 ini diluncurkan. Buat kalian yang menyukai HP yang memiliki kualitas kamera besar, kalian bisa memilih handphone Xiaomi redmi note 8 pro ini untuk dibeli. Kalau kalian bingung membeli dimana, kalian bisa mencari handphone ini melalui Telunjuk.com. Di sana kalian bisa menemukan handphone ini dan juga bisa mendapatkan harga yang berbeda yang diberikan oleh berbagai toko e-commerce yang ada di tanah air. Kalian bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget kalian.