LIVE Update COVID-19

Update : Bocoran Lengkap Playstation 5, yang Akan Luncur di Tahun 2020

Valerie Joan

Oct 23, 2019

18 dilihat

article_image

Penasaran dengan tampilan Playstation terbaru yang akan diluncurkan Sony di tahun 2020. Tonton dulu video di bawah ini untuk mengetahui detail lebih lengkapnya!

Kamu penyuka permainan konsol game dari playstation, belum lama ini perusahaan teknologi asal Jepang Sony mengumumkan akan mengeluarkan playstation 5 pada tahun 2020. Playstation 5 yang diluncurkan akan menjadi seri penerus dari playstation 4. Kamu tertarik untuk mengetahui mengenai desain dan juga fitur apa saja yang nantinya akan ada di Playstation 5 ini, berikut informasinya untuk kamu. 


playstation 5

photo source : T3.com

Desain

Playstation 5 memiliki desain yang unik. Desainnya berbentuk huruf V di bagian tengahnya. Desain ini tentu membedakan PS 5 ini dengan seri PS sebelumnya. Dengan desain yang berbentuk huruf V ini, PS 5 terlihat menjadi lebih mewah dan elegan. Selain mempunyai desain yang unik dan menarik, PS 5 memiliki beberapa fitur yang akan muncul untuk membantu kamu dalam memainkan berbagai macam game di PS 5.

Playstation Assist

Fitur yang nantinya akan ada di PS 5 ini adalah  fitur asisten virtual di PS 5. Fitur ini akan disebut sebagai playstation assist. Fungsi playstation assist ini akan membantu pengguna saat mereka sedang memainkan berbagai gim berbeda. Ketika digunakan, playstation assisten akan memberikan informasi tentang tujuan permainan serta barang yang harus dibeli pemain. Playstation assist akan terhubung dengan server Sony untuk mendapatkan informasi, dan menampilkan solusi di layar.

Haptic Feedback

Sistem haptic feedback menggantikan efek yang ada di kontroler PS saat ini. Sistem baru ini nantinya akan memberikan efek getar yang berbeda ketika kita sedang memainkan sebuah gim. Misalnya, ketika pemain sedang berjalan di rumput ataupun berjalan di genangan lumpur dan air. Selain itu perubahan juga terjadi pada tombol R2 dan L2, pemain gim dapat memprogram dua tombol itu untuk meningkatkan tensi bermain. Dari segi grafisnya bisa dipastikan bahwa konsol keluaran Sony ini nantinya bisa menghasilkan gambar di gim nya hingga resolusi 8K dengan 60fps, sehingga gambar menjadi lebih realistis.

Virtual Reality & Dualshock 5

Kabarnya Sony juga akan menyematkan fitur dengan sistem VR (virtual reality) yang bisa diintegrasikan dengan device virtual reality masa depan dilengkapi juga dengan sensor dan perangkat, sehingga pemain bisa merasakan suasana bermain game menjadi lebih realistis. Ada juga fitur dualshock 5 (controller) yang bisa diintegrasikan dengan berbagai macam device seperti smartphone dan juga televisi, sehingga pemain bisa mengoptimasikan lebih dari sinkronisasi yang ada pada PS 5 dan device lainnya.

Backward Compability

Selain beberapa fitur menarik di atas, kabarnya PS 5 juga akan mempunyai fitur backward compability. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat memainkan gim yang berasal dari PS 4 sebelumnya.

Jadi itulah, kira-kira mengenai update desain dan fitur apa saja yang akan dibawa oleh Plyastation 5 nantinya. Sayangnya, Sony belum mengumumkan harga resmi untuk playstation 5 ini. Namun kamu tak perlu khawatir, karena baru akan keluar tahun depan, kamu bisa menabung terlebih dahulu untuk membeli PS 5 ini nantinya, Jangan lupa untuk mencari dan membeli PS 5 ini di Telunjuk.com nantinya, ketika PS ini sudah resmi diluncurkan.