Unboxing & Review : Advan G1 Pro

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Aug 11, 2017

 

Setelah merilis Advan G1, kali ini Advan merilis varian smartphone terbarunya dengan fitur yang lebih canggih yaitu Advan G1 Pro. Seperti yang dilansir oleh detik.com, kali ini Advan ingin menyasar generasi milenialls. Hal itu dibuktikan oleh strategi penjualan yang serba online. Harganya pun terbilang relatif terjangkau, sekitar Rp 1.799.000. Well, yuk kita bahas spesifikasinya.

 

Dari looksnya terlihat premium dengan balutan metal pada bodynya. Desainnya juga bersaing dengan produk-produk dengan harga setara, seperti Xiaomi dan Infinix. Advan G1 Pro memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar Advan G1 Pro juga menggunakan kaca lengkung 2.5D yang menambah kemewahan smartphone ini. Pada bagian belakang terdapat Fingerprint Sensor yang bisa membaca sidik jari user nya.

 

G1 pro menggunakan prosesor MediaTek MT6735 Quad-Core 1GHz dengan GPU Mali T720MP2 dengan RAM 3GB dan memori penyimpanan 32GB. Kamera pada Advan G1 Pro ini menggunakan sensor ISOCELL 13 MP dibagian depan dan 8 MP dibagian depan. smartphone ini mampu mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan 150 mbps dan upload 50 mbps. Lalu ada juga konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11, Bluetooth, navigasi GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sesuai dong, dengan harganya :)

 

Pada varian ini, Advan sangat mengandalkan sisi keamanannya yang bernama Advan Secure. Ada dua kegunaan fitur Advan Secure, yang pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, tingkat keamanan password, dan keamanan aplikasi. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah. Hmm, interesting! Tapi ternyata bukan cuma itu aja. Masih ada Privacy System yang berfungsi menjaga data-data pribadi user dengan menambah fitur untuk menyembunyikan aplikasi, foto, video dan dokumen dari bagian menu.

 

Namun, kapasitas baterainya lumayan kecil, yaitu 2.600 mAh. Smartphone ini juga belum dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga pengisian baterainya cukup lama. Tapi tenang aja, kekurangan ini pasti tertutupi oleh fitur-fitur lain yang dimiliki oleh Advan G1 Pro.

 

Let’s share your thoughts, kalo menurut kamu, YAY or NAY nih? Tulis komentar kamu di kolom comment dibawah ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru