LIVE Update COVID-19

5 Tablet Terbaik 2020 Rekomendasi Telunjuk

Intania Laksmi

Apr 16, 2020

31 dilihat

article_image

Saat ini mungkin kita semua telah menggunakan smartphone sebagai daily driver. Dengan smartphone, kita bisa melakukan banyak sekali kegiatan, dari berkomunikasi dengan kerabat, scrolling sosial media, hingga bermain game. Akan tetapi ada beberapa aktivitas yang kurang nyaman bila dilakukan di layar smartphone yang sempit, seperti menonton film dan mengerjakan dokumen tugas sekolah atau pekerjaan. Nah, di sini lah peran tablet dibutuhkan.

 

Dengan layar yang lebih besar dan memiliki spesifikasi rata-rata di atas smartphone biasa, tablet memang diunggulkan untuk kegiatan yang memerlukan tampilan lebih besar, nyaman, disertai dengan performa yang kencang. Di masa karantina untuk penanggulangan wabah COVID-19 ini, tablet dirasa cocok untuk kamu yang suka menghabiskan waktu di rumahnya dengan menonton film,YouTube-an, maupun video call lho!

 

Karena itu, kali ini Telunjuk akan memberikan rekomendasi tablet terbaik dengan harga murah!

iPad 2019

iPad 2017

Apple mengeluarkan seri iPad untuk entry-level dengan spesifikasi high-end. Layar iPad seri ini  berspesifikasi retina 10.2 inci, sehingga dapat menyajikan tampilan detail dengan warna yang hidup. Didukung oleh iPadOS baru yang dilengkapi fitur multitasking untuk menjadikan penggunaan tablet ini lebih nyaman dan produktif. iPad 2019 7th gen juga sudah terintegrasi dengan Apple Pencil yang memiliki presisi dan responsif untuk kelancaran kegiatan menggambar maupun menulis. Baterai yang ditanam juga cukup kuat dengan tahan selama 10 jam untuk pemakaian standar. iPad ini memiliki harga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp5 jutaan. Cari di Telunjuk dan kamu bisa membandingkan harga iPad 2019 dari Blibli dan Tokopedia.

 

Samsung Galaxy Tab A 10.5

Untuk kamu yang mencari tablet setara dengan iPad namun mengusung OS Android, Samsung Galaxy Tab A 10.5 bisa menjadi pilihannya. Tablet ini memiliki layar luas dengan bezel tipis, tanpa tombol home, sebesar 10,5 inci. Tentunya spesifikasi layar tersebut bisa memuaskan kamu untuk menonton video. Chipset yang ditanam adalah Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 3 GB dilengkapi dengan memori internal 32 GB, membantu performa tablet menjadi kencang tanpa lag dan cukup besar untuk mengunduh beberapa video favoritmu. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp3,6 jutaan di Blibli.

 

Amazon Fire HD 8

Amazon Fire

Jika kamu memerlukan tablet yang cukup untuk digunakan dalam menonton video atau scrolling sosial media, Amazon Fire HD 8 dirasa pas untuk kamu. Pasalnya tablet ini memang tidak berspesifikasi setara dengan iPad maupun Galaxy Tab, namun teknologinya sudah cukup mumpuni untuk tablet seharga 1 jutaan saja. Ketahanan baterai tablet ini bisa mencapai 10 jam untuk pemakaian standar. Dengan luas layar 8,9 inci, membuat ukurannya pas, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil dan praktis. Kamu bisa mendapatkan tablet ini di Shopee.

 

Xiaomi Mi Pad 4 Plus

Xiaomi

Mi Pad 4 Plus sudah bisa memanjakan mata kamu dengan tampilan layar seluas 10,1 inci dengan panel IPS 1920 x 1200 piksel. Dimantapkan pula dari sisi software yang memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 660. RAM-nya sebesar 4 GB yang didukung oleh memori internal 64 GB dan masih bisa dioptimalkan dengan memori eksternal hingga 128 GB, jadi kamu nggak perlu khawatir tablet akan lag atau kapasitas penyimpanan yang kurang. Tablet ini berdaya tahan lama sehingga cocok untuk kamu gunakan streaming karena berkapasitas baterai cukup besar yakni 8.620 mAh. Xiaomi Mi Pad 4 Plus dibanderol harga Rp3,9 juta di KLIKnKLIK.

 

Huawei Mediapad T5

Huawei

Huawei kembali merilis seri tablet terbarunya dengan meningkatkan spesifikasi juga tampilan luarnya dengan menghadirkan Mediapad T5. Dibekali layar besar seluas 10,1 inci berpanel IPS dan memiliki fitur mode Eye Comfort, yakni fitur yang secara otomatis akan mengurangi cahaya biru pada display sehingga nyaman untuk kegiatan menonton video. Kapasitas baterai yang ditanam juga cukup untuk pemakaian sehari yakni sebesar 5.100 mAh. Harga yang dibanderol Huawei Mediapad T5 dimulai dari Rp2.416.000,-.

 

Itu dia lima rekomendasi tablet terbaik di pertengahan tahun ini dengan harga murah. Mana tablet yang kamu akan pilih untuk menemani masa karantina kamu? Selain rekomendasi di atas, tentunya kamu bisa mencari juga tablet pilihanmu yang lain di Telunjuk.com. Jangan lupa follow IG Telunjuk.com untuk dapatkan info produk terbaik dari berbagai pilihan e-commerce di Indonesia. Tetap #BelanjaBijak bersama Telunjuk!