6 Smartwatch Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Nov 16, 2020

4 Dilihat

6 Smartwatch Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Sahabat Telunjuk, smartwatch atau jam tangan pintar belakangan ini sedang tren di tengah kalangan masyarakat. Sebenarnya, apa saja sih manfaat smartwatch? Banyak banget! Diantaranya dapat menjalankan beberapa tugas smartphone dengan lebih praktis, seperti menyinkronkan data, memberikan notifikasi singkat, navigasi jalan, panggilan darurat, memutar lagu dan sebagainya. 

Keunggulan penting lainnya, smartwatch bisa digunakan untuk memantau kesehatan para penggunanya, seperti sebagai fitness tracker, sleep monitor, memberi rekomendasi kebutuhan gizi pengguna seperti jumlah kalori, protein, gula dan serat yang dibutuhkan. Smartwatch juga dapat digunakan selagi berenang karena bersifat waterproof. 

Nah, bagi kamu yang mau menjalani pola hidup yang lebih sehat, smartwatch bisa membantu mewujudkannya. Cek yuk 6 smartwatch terbaik berikut ini!

1. Apple Watch 6

apple watch 6

Rekomendasi pertama, ada smartwatch keluaran Apple terbaru. Di Oktober 2020 lalu, Apple merilis Apple Watch 6 sebagai seri lanjutan dari produk unggul sebelumnya, Watch 5. Hadir dengan pilihan ukuran 40 mm dan 44 mm, layar Retina LTPO OLED yang bisa selalu aktif. Prosesornya ditenagai dengan S6 SiP dengan prosesor dual-core 64 bit; chip nirkabel W3; chip U1 (Ultra Wideband). 

Dengan spesifikasi yang mumpuni, Watch 6 memiliki fitur yang sangat lengkap. Keunggulannya ada sensor yang dapat mengukur oksigen darah, detak jantung dan sensor jantung optik generasi ketiga. Ada GPS/GNSS, kompas, dan altimeter yang selalu aktif, speaker 50 persen lebih lantang dari generasi sebelumnya dan mikrofon bawaan. Penyimpanannya sebesar 32 GB yang cukup untuk menyimpan segala aplikasi yang dibutuhkan.

Cek harga Apple Watch 6

2. Fitbit Versa 2

fitbit versa 2

Fitbit Versa 2 bisa jadi pilihan kamu sebagai smartwatch terbaik. Desainnya sekilas mirip seperti Apple Watch. Mengusung layar touchscreen berbentuk kotak dengan ukuran 1.8 inci. Warna layarnya tajam dan cerah, berkat panel AMOLED yang diusungnya. Selain itu, smartwatch ini juga bisa menerapkan fitur always-on display. Berat jam tangan pintar ini tergolong ringan, sekitar 44 gram. Sangat nyaman untuk dipakai beraktivitas ataupun olahraga.

Di bagian belakang jam, ada sensor dan monitor yang berfungsi untuk memantau detak jantung pengguna. Fitbit Versa 2 juga tahan air hingga kedalaman 50 meter. Smartwatch ini sudah didukung dengan Alexa, pemutaran lagu dari aplikasi Spotify, fitur voice-to-text recognition dan lainnya. Kamu bisa memilikinya dengan harga Rp3.000.000-an.

Cek harga Fitbit Versa 2

3. Apple Watch 5

apple watch 5

Merk smartwatch terbaik selanjutnya ada Apple Watch 5. Chipsetnya menggunakan S5 dengan prosesor dual-core 64 bit. Layarnya juga punya fitur always-on display. Berkat penggunaan Low-Temperature Polycrystalline Oxid OLED, pengguna tetap bisa melihat layar jam tanpa mengorbankan daya baterai jam lho! Fitur yang tersedia juga sangat lengkap dan premium.

Selain itu, bagi kamu yang suka berolahraga seperti mendaki gunung ataupun aktivitas di luar ruangan lainnya, ada fitur kompas yang terintegrasi dapat tersambung ke dalam aplikasi. Layarnya memiliki variasi ukuran 40mm dan 44mm dengan sudut yang membulat, sehingga tampilan screen clocks atau gambar dapat terlihat lebih pas. Untuk kapasitas penyimpanannya sebesar 32GB, mampu menyimpan berbagai aplikasi sehari-hari yang biasa digunakan.

Cek harga Apple Watch 5

4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2

Smartwatch terbaik berikutnya ada Samsung Galaxy Watch Active 2. Hadir dalam bentuk bulat dengan tampilan yang elegan dan tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu  44 mm dan 40mm. Smartwatch dari Samsung ini ditenagai oleh prosesor Exynos 9110 dual core 1,15 Ghz dan menjalankan OS UI One. Galaxy Watch Active 2 diklaim mampu melacak lebih dari 39 jenis olahraga, seperti berenang, bersepeda, berlari hingga kegiatan olahraga lainnya. 

Smartwatch ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Keunggulan lainnya, ada fitur-fitur yang sangat lengkap, seperti mengawasi detak jantung, tingkat stres, hingga melacak aktivitas olahraga secara real time.

Cek harga Samsung Galaxy Watch Active 2

5. Fossil Gen 5

fossil gen 5

Salah satu smartwatch terbaik yang patut diperhitungkan selanjutnya dirilis oleh brand fashion ternama, Fossil. Fossil telah memproduksi banyak jam tangan berkualitas premium dengan berbagai desain menarik dan elegan. Fossil Gen 5 bisa menjadi pilihan kamu bila ingin memiliki jam tangan pintar merek Fossil. Dengan ukuran 44mm dan enam tipe warna, Fossil gen 5 tampil elegan dengan pilihan tali kulit sampai dengan stainless steel. 

Layarnya menggunakan panel AMOLED berbentuk bulat yang dapat menghasilkan tampilan layar ciamik. Dilengkapi fitur Ok Google yang bisa membantu kamu melakukan banyak hal dan mendapat informasi dengan cepat. Bagi pengguna Apple, Fossil Gen 5 juga bisa dihubungkan dengan sistem iOS dari iPhone meski menjalankan sistem Wear OS. Ada fitur smart battery yang dapat membantu pengisian daya yang lebih cepat.

Cek harga Fossil Gen 5

6. Amazfit GTR

amazfit gtr

Smartwatch yang diproduksi oleh Huami ini, hadir dengan desain mewah dan baterai tahan lama. Layarnya menggunakan panel AMOLED berbentuk bulat berukuran 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel. Respon touchscreen Amazfit GTR sangat responsif, dengan viewing angle yang lebar.

Fitur yang disediakan smartwatch ini cukup lengkap, ada Personal Activity Intelligence (PAI), heart rate monitor, pemantau jumlah kalori yang terbakar, jumlah langkah, sleep monitor, Find My Phone, weather, GPS/GLONASS built-in, Always on Display, timer, alarm, event reminder. Bagi yang suka olahraga, ada pemantau aktivitas olahraga dengan 12 mode olahraga, barometer, altimeter, kompas, stopwatch dan sebagainya.

Cek harga Amazfit GTR

Kesimpulan

Nah, itu dia 6 smartwatch terbaik versi Telunjuk! Bagi kamu yang mau menjalani pola hidup lebih sehat, miliki smartwatch untuk membantumu mewujudkannya dengan berbagai fitur-fitur unggulan yang ditawarkan. 

Dari rekomendasi di atas, mana smartwatch yang jadi favoritmu? Jangan lupa sebelum membeli, bandingkan harga terbaiknya di Telunjuk.com ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored