LIVE Fashion Week Inspiration

Samsung Seri A Menengah Terbaik : Review Samsung Galaxy A50s

Valerie Joan @Valejoan

Oct 08, 2019

article_image

Samsung tak ada habisnya mengeluarkan handphone seri A terbarunya. Kali ini handphoneya adalah Samsung A50s. Handphone Samsung A50s ini merupakan handphone yang sebelumnya merupakan seri A50. Seri A50s merupakan pembaharuan dari handphone A50. Beberapa pembaharuan berada di sektor kamera, dan juga A50s sudah support fitur NFC. Handphone ini merupakan paket lengkap untuk kamu yang mencari handphone kelas menengah dan sudah memiliki fitur NFC. Penasaran dengan spesfikasi yang dibawa oleh handphone ini, berikut informasinya.

Spesifikasi

samsung a50s

photo source : tokopedia

Desain

Samsung Galaxy A50s ini menggunakan tipe layar yang sama dengan A50 sebelumnya, yaitu menggunakan layar tipe Super Amoled dengan ukuran layar sebesar 6,4 inchi dan mempunyai resolusi 1080 x 2340 pixels. Handphone ini mempunyai berat 169g. Untuk bagian SIM Card nya handphone ini menggunakan model Nano Sim card. Kamu bisa menggunakan 2 kartu Nano Sim di handphone ini.

Prosesor

Bagian prosesornya handphone Samsung Galaxy A50s ini menggunakan chipset Exynos 9611 dipadukan dengan GPU Mali-G72. Sistem operasi yang digunakan oleh handphone ini adalah Android 9.0 (pie). Handphone ini menggunakan user interface One UI khas handphone mereka. Dengan prosesor yang dibawa oleh Samsung A50s ini, kamu akan dengan lancar untuk melakukan kegiatan multitasking ataupun bermain game.

Kamera

Dari sisi kamera, handphone Samsung A50s ini memiliki 3 kamera di bagian belakangnya. Namun yang membedakan dengan handphone A50 sebelumnya adalah resolusi kameranya. Samsung A50s ini mempunyai kamera utama dengan resolusi 48MP f/2.0 , kamera ultrawide 8MP f/2.2 dan kamera depth sensor 5MP f/2.2. Kamera belakangnya mampu merekam hingga resolusi 2160p dengan 30fps. Kamera selfie depannya, handphone ini memiliki resolusi sebesar 32MP f/2.0 dan mampu merekam video dengan kualitas perekaman 1080p dengan 30fps. Buat kamu yang mempunyai hobi fotografi, handphone ini akan sangat nyaman untuk kamu gunakan untuk berfoto bersama.

Baterai

Handphone Samsung A50s ini memiliki kapasitas baterai yang sama dengan seri A50 sebelumnya. Handphone ini memilki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Untuk bagian daya pengisiannya handphone ini juga dilengkapi dengan fast battery charging 15W dan sudah menggunakan USB Type C. Daya tahan baterai Samsung A50s ini bisa bertahan hingga seharian lebih untuk pemakaian normalnya.

Penyimpanan

Bagian penyimpanannya, handphone Samsung A50s ini memiliki 2 varian memori internal dan juga RAM yang bisa kamu pilih. RAM nya yaitu 4GB dan 6GB, sedangkan memori internal 64GB dan 128GB. Handphone ini juga bisa ditambah dengan kartu memori eksternal hingga 512GB. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan dari handphone ini.

Fitur Tambahan

Handphone Samsung A50s ini merupakan pembaharuan dari seri A50. Beberapa fitur yang diperbaharui di A50s ini adalah tersedianya NFC. Peningkatan resolusi kamera yang sebelumnya hanya 25MP sekarang menjadi 48MP. Selain itu tersedianya fitur super steady di dalam perekaman videonya. Sehingga membuat video yang kamu rekam nantinya akan menjadi lebih stabil. Bagian keamanannya handphone ini juga sudah menggunakan model fingerprint di bagian layar depannya.

Harga

Untuk harganya sendiri handphone Samsung A50s ini dibandrol dengan harga IDR 4.099.000 untuk varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Sedangkan untuk RAM 6GB dengan memori internal 128GB dibandrol dengan harga IDR 4.899.000 untuk website resminya. Kalau kamu ingin membeli handphone Samsung A50s ini, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com.

Cek Harga Samsung Galaxy A50s

Cari di Telunjuk.com

Buat kalian yang mencari dan ingin membeli handphone Samsung Galaxy A50s ini, namun bingung dimana. Kamu bisa mencarinya di telunjuk.com, di sana kamu bisa mendapatkan handphone ini dengan harga beragam yang ditawarkan oleh banyak toko-toko online. Kamu juga bisa membandingkan harga-harganya dari satu toko dengan toko lainnya. Sehingga membuat kegiatan belanja online kalian menjadi lebih mudah dan tidak repot.