Samsung: Galaxy Note 9 Ponsel Terbaik untuk Main Game.

article_image

NEW YORK, KOMPAS.com - Selama ini Samsung menyiapkan seri Galaxy Note untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Tak heran jika peminatnya kebanyakan dari kalangan eksekutif dan profesional.

Galaxy Note 9 lantas hadir dengan keunggulan tambahan di sektor gaming dan hiburan. Lewat ini, Samsung mengindikasikan Galaxy Note kini menyasar “older millenial” yang serius dalam bekerja, tetapi juga tak lupa bermain dan menikmati hidup.

“Kami bisa bilang performa gaming Galaxy Note 9 adalah yang terbaik di pasaran saat ini,” kata Global Product Planning (GPP) Mobile Business Electronics, Jongho Park, Kamis (9/8/2018), usai gelaran “Galaxy Unpacked” di New York, Amerika Serikat.

Secara keseluruhan, stabilitas game di Galaxy Note 9 diklaim meningkat 40 persen. Padahal, prosesor Galaxy Note 9 sejatinya masih menggunakan Snapdragon 845 atau Exynos 9810 yang sama dengan Galaxy S9 Plus.

Namun, Galaxy Note 9 dilengkapi software tambahan untuk menyokong performanya. Dua di antaranya adalah cooling system dan AI Core yang diklaim tak bakal bikin smartphone lamban ketika bermain game.

“Pengguna tak perlu khawatir ponsel cepat panas karena ada cooling system. Kami juga punya AI Core untuk mengatur frame per second ketika bermain game, sehingga tak akan mengalami gangguan,” ia menjelaskan.

Tim Global Product Planning (GPP) Mobile Business Samsung Electronics, Jade Shin dan Jongho Park, Kamis (9/8/2018), di New York, AS.Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Tim Global Product Planning (GPP) Mobile Business Samsung Electronics, Jade Shin dan Jongho Park, Kamis (9/8/2018), di New York, AS.

Hal ini yang membuat Samsung percaya diri bekerja sama dengan Epic Game selaku pengembang “Fortnite”.

Baca juga: Game Fortnite di Android Debut di Galaxy Note 9

Kerja sama itu berupa perilisan perdana Fortnite untuk Android di Galaxy Note 9. Game bergenre battle royale itu sebelumnya hanya bisa dinikmati pengguna iOS dan desktop.

Galaxy Note 9 hadir dengan beberapa fitur andalan, mencakup S Pen berkoneksi Bluetooth yang kaya fungsi, kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk lebih memahami objek, asisten digital Bixby yang semakin cerdas, serta DeX yang sudah tersemat sebagai aplikasi bawaan.

Baca juga: Apa yang Baru dari Samsung Galaxy Note 9?

Spesifikasinya pun andal dengan baterai berkapasitas jumbo 4.000 mAh. RAM dan ROM-nya tak tanggung-tanggung, bisa dipilih antara 6 GB/128 GB atau 8 GB/512 GB.

Smartphone ini sudah bisa dipesan di berbagai situs jual beli online maupun situs resmi Samsung. Harganya mulai Rp 13,5 juta hingga Rp 18 juta.


Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru