Punya Rumah Pintar Ala Tony Stark Dengan Google Home

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Aug 25, 2020

40 Dilihat

Punya Rumah Pintar Ala Tony Stark Dengan Google Home

Tahun ini, perkembangan teknologi semakin canggih, dan masyarakat berharap bisa sepenuhnya praktis dengan menggunakan teknologi terkini. Banyak orang membayangkan dan ingin mempunyai teknologi seperti dalam film Iron Man. Dalam film Iron Man, Tony Stark dapat mengobrol dengan rumahnya seperti dengan asisten pribadi. Ia bisa memberikan perintah, seperti menyalakan lampu, menutup pintu, dll. Sekarang tampaknya dengan hadirnya Google Home, mimpi semua orang bisa untuk punya rumah pintar ala Tony Stark bisa tercapai Sebenarnya, apa itu Google Home?

Nah, Telunjuk akan membahas bagaimana punya rumah pintar ala Tony Stark dengan Google Home. Simak ya!

Google Home sendiri merupakan sebuah perangkat atau gadget speaker, akan tetapi Google Home bukanlah sebuah speaker biasa, melainkan sebuah smart speaker yang terhubung dengan Google. Google Home sendiri bisa disebut sebagai asisten canggih. Kita bisa memberi perintah ala Tony Stark di film Iron Man. Jadi sudah bukan mimpi lagi punya rumah ala Tony Stark dengan Google Home.

Fungsi-fungsi yang disediakan oleh Google Home sendiri bisa memberi tahu jadwal, menyalakan jam weker, menyalakan lampu, memutar musik, dan menanyakan restoran terdekat, asalkan kita terkoneksi dengan akun Google, serta fungsi lainnya yang disediakan oleh Google Home.

Ukuran dari Google Home sendiri tidak terlalu besar, tingginya sendiri 5,26 inci, lebarnya 3,79 inci. Beratnya 480 gram dan terdapat 4 LED di bagian atas yang menandakan bahwa Google Home sedang berjalan, lalu ada touchpad di permukaan atasnya, seperti touchpad atau layar sentuh, kita dapat menggunakannya untuk menghentikan atau mulai memutar musik atau mengatur volumenya.

Sebelum menggunakannya kita harus install terlebih dahulu aplikasi Google Home di smartphone, dan kita akan diinstruksikan untuk menginstalnya seperti aplikasi biasa. Google Home sendiri bisa menggunakan internet untuk pengoperasiannya, jadi kalau internet kita cepat, maka respon Google Home juga akan diproses dengan cepat, kita hanya perlu ngobrol ke Google Home dengan "OK Google", "Hai Google" dan "OK Bubu", kemudian sebutkan permintaan apapun dalam bahasa Inggris.

Cara menggunakannya:

  • Siapkan perangkat Google Nest dan Home.
  • Satu perangkat dapat mengontrol, mengatur, dan mengelola lampu, kamera, TV, dan perangkat lain yang kompatibel. Aplikasi Google Home seperti remote control, dengan ribuan perangkat rumah pintar dari merek paling populer.
  • Mengelola setelan dan preferensi Google Home dan mengelola setelan perangkat lainnya.

Mudah, kan? Lalu jika kita bosan, kita bisa meminta google untuk membuka homepage-nya, kemudian dia akan memberikan solusi agar kita tidak bosan, atau bisa meminta membuat lelucon yang lucu loh. Bahkan menanyakan soal matematika pun bisa google home menjawabnya, selama kita mengatakannya dengan jelas dan benar. Google home sendiri dapat digunakan oleh individu atau banyak pengguna di rumah atau kantor. Jika berminat, kamu bisa membelinya di sini dengan harga mulai Rp420.000.

Bandingkan Harga Google Home

Nah itu dia cara punya rumah ala Tony Stark dengan Google Home. Semua aktivitasmu di dalam rumah atau kantor akan menjadi lebih mudah. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored