Review : Samsung Galaxy A80

Valerie Joan @Valejoan

Aug 29, 2019

218 dilihat

article_image

Kalian penggemar HP dari brand Samsung? Kalo iya, kalian berada di tempat yang tepat. Samsung kembali mengeluarkan HP andalannya. Datang dari A series Samsung mengeluarkan Galaxy A80. Kalau kalian bingung dan belum melihat bentuk fisik HP ini. Kalian bisa menonton terlebih dahulu unboxing dari HP Samsung Galaxy A80 Indonesia dari video di bawah ini.

 

Samsung kembali mengeluarkan seri A terbarunya, yaitu Samsung Galaxy A80. Galaxy A80 menjadi HP seri A tertinggi saat ini. HP yang setara dengan HP flagship ini mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh HP Samsung A seri sebelumnya. HP ini memiliki dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm dengan berat 220g. Bodi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A80 ini sudah menggunakan kaca dipadukan dengan metal frame di bagian belakangnya. Untuk slot kartu SIM cardnya HP ini mempunyai slot dual SIM Nano. Sayangnya HP ini tidak dilengkapi dengan slot eksternal memori.

Spesifikasi Samsung A80

Samsung Galaxy A80 ini sudah menggunakan layar Super Amoled capacitive touchscreen, 16M colors, dengan ukuran layar 6,7 inci. Selain itu untuk proteksi layar depannya Samsung Galaxy A80 sudah dilengkapi dengan proteksi corning gorilla glass 3. Karena menggunakan layar Super Amoled A80 mempunyai sensor fingerprint di bagian bawah depannya. Sensor fingerprint yang dibenamkan di layar depan Samsung mempunyai kecepatan yang cepat ketika kita membuka layar HP ini.

Pada bagian prosesornya sendiri Samsung Galaxy A80 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730 (8 nm). Buat kamu yang ingin menggunakan HP ini untuk keperluan bermain game, tidak usah takut. Karena HP ini sudah mampu menjalankan berbagai game berat masa kini, seperti PUBG,Mobile Legends,AOV, Ragnarok Mobile dan HAGO dengan sangat lancar. Chipset Snapdragon yang ada di Samsung A80 dipadukan dengan GPU Andreno 618. Untuk OS nya sendiri HP ini menggunakan Android 9.0 (Pie) dengan One UI khas Samsung. RAM yang dibenamkan di Samsung Galaxy A80 sebesar 8GB dengan memori internal 128GB. Sayangnya HP ini tidak dilengkapi dengan kartu memori eksternal. Jadi kamu hanya bisa memaksimalkan memori internal bawaan HP ini saja.

HP ini mempunyai model kamera yang unik yaitu rotate kamera. Kamera yang mempunyai kualitas resolusi sebesar 48MP ini menjadi andalan. Karena menggunakan model rotate kamera, kualitas kamera yang dimiliki HP ini sama bagusnya untuk kamera depan dan belakangnya. Selain mempunyai kualitas kamera dengan resolusi sebesar 48MP, HP ini juga sudah mempunyai stabilizer di kameranya. Jadi kamu tidak perlu takut jika ada guncangan ketika sedang merekam video di kamera depannya maupun kamera belakang. Selain kamera sebesar 48MP , HP ini juga mempunyai kamera 8MP untuk kamera ultrawidenya. Untuk resolusi perekaman belakangnya HP ini mampu merekam hingga 2160p@30fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS), 720p. Resolusi perekaman kamera depannya pun tidak jauh berbeda dengan kamera belakangnya.

Pada bagian audionya, Samsung Galaxy A80 ini sudah tidak lagi menggunakan kabel jack 3,55mm dan sudah diganti dengan kabel USB type C. Untuk urusan sensornya sendiri HP ini sudah mempunyai fitur sensor yang cukup lengkap. Fingerprint menjadi salah satu sensor depannya. Baterai yang digunakan di Samsung Galaxy A80 ini sebesar 3700MAh dan sudah didukung dengan fast battery charging sebesar 25watt. Baterai HP Samsung Galaxy A80 bisa bertahan hingga seharian lebih, jadi kalian tidak perlu khawatir jika ingin bermain game, menonton video dan bermain sosial media. Untuk harganya sendiri Samsung Galaxy A80 berada di kisaran harga IDR 8.499.000 untuk harga resmi toko samsungnya.

Kelebihan Samsung A80

Samsung Galaxy A80 memiliki beberapa kelebihan, di antaranya Bodi yang digunakan di HP Samsung Galaxy A80 ini sudah menggunakan kaca dipadukan dengan metal. Hal ini membuat bodi dari HP ini menjadi lebih solid dan juga compact. Kamera yang digunakan oleh Samsung Galaxy A80 menggunakan model rotate kamera, sehingga hasil yang diberikan oleh kamera depannya maupun belakang sama bagusnya. Layar dari HP Samsung Galaxy A80 ini juga sudah menggunakan layar Super Amoled sehingga memungkinkan HP ini untuk menggunakan sensor fingerprint di depan layarnya. Untuk chipsetnya sendiri Samsung Galaxy A80 sudah menggunakan Snapdragon 730G sehingga memungkinkan kamu jika ingin bermain game seperti PUBG, Mobile Legends, AOV, ataupun game berat lainnya. HP ini juga sudah memiliki NFC, buat kamu yang mencari NFC HP ini pas banget nih buat kamu. Pengisian baterai dari HP ini pun juga sudah menggunakan Type C.

Kekurangan Samsung A80

Setelah membahas beberapa kelebihan yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy A80, kita bahas kekurangan yang ada di HP ini. Galaxy A80 menggunakan model kamera yang bisa diputar kedepan. Namun untuk daya tahan rotate kamera ini sendiri lambat laun pasti akan mengalami penurunan dalam hal kecepatan. Pada bagian audio nya, Samsung juga sudah tidak mempunyai jack audio 3,55mm dan sudah diganti dengan port Type C.

Demikian review dari HP A series Samsung terbaru yaitu Galaxy A80 ini. Kalau kamu bingung ingin mencari dan membeli HP Samsung Galaxy A80 ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com disana kamu bisa menemukan HP ini diberbagai toko online terkenal yang ada di Indonesia. Kalau kamu suka dengan artikel ini jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman dan juga kolega kalian. Jangan lupa juga untuk mengunjungi telunjuk.com jika kalian ingin mencari barang apapun yang kalian ingin beli.

Cek Harga Samsung Galaxy A80