Rekomendasi Smart TV untuk Nonton Asyik di Rumah

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Sep 23, 2020

7 Dilihat

Rekomendasi Smart TV untuk Nonton Asyik di Rumah

Adanya teknologi terbaru yang dimasukkan dalam televisi, membuat alat elektronik satu ini tak hanya digunakan untuk menonton channel acara hiburan TV semata. Semakin lengkapnya fitur yang ada dalam smart TV, membuat pengguna dapat menikmati tontonan yang lebih beragam. Seperti menonton video dari YouTube, nonton film dari Netflix, main game, browsing hingga mengakses berbagai file pribadi seperti video, foto dan lagu di TV. 

Untuk pengalaman menonton di rumah yang lebih oke, Telunjuk akan memberi rekomendasi Smart TV supaya kamu bisa nonton asyik di rumah. Simak ulasan berikut ini ya!

Mi TV 4A 32 Inch

Mi TV 4A 32 Inch

Xiaomi, vendor asal Tiongkok yang biasanya merilis smartphone, kini juga memasuki pasar televisi di Indonesia. Melalui slogan “Smart TV for Everyone”, Mi TV 4A 32 inch dirancang untuk memberikan pengalaman Smart TV berkualitas tinggi dengan harga terjangkau di kisaran Rp1,9 jutaan saja. Desainnya yang ramping dan minimalis berukuran 32 inci dan bezel 12,7mm, cocok untuk kamu yang tidak ingin memakan banyak ruang untuk TV. Tampilan layar HD LED menghasilkan gambar yang memukau, dengan warna yang hidup dan detail yang tajam. Audionya dilengkapi dual 8W speaker stereo set-up yang menggemakan suara surround DTS untuk pengalaman menonton yang lebih sinematik. Konektivitasnya juga beragam, tersedia 3 HDMI(1 ARC) port, 2 USB2.0 port pada Mi TV dan juga bluetooth. Performanya tinggi dengan prosesor 64-bit quad-core, RAM 1GB dan ruang penyimpanan 8GB. Dilengkapi juga dengan Wifi Remote kontrol dengan 12 tombol, mudah untuk digunakan Al Speech.

Smart TV ini menggunakan Xiaomi PatchWall Interface yang dijalankan di platform Android TV. Konten di dalam Smart TV ini sangat melimpah, dengan klaim 700 ribu+ jam konten yang menyediakan semua konten yang kamu inginkan. Xiaomi bekerja sama dengan berbagai content partner, baik lokal maupun global dengan penawaran spesial dari beberapa partnernya. 

Bandingkan harga Mi TV 4A 32 inch

 

COOCAA 50 Inch 50S5G

Coocaa 50 inch 50S5G

Untuk kamu yang ingin punya TV dengan layar yang besar dan harga yang terjangkau di kelasnya, Coocaa 50S5G bisa jadi pilihan. Tampilannya dibuat simple namun tetap memberi kesan stylish dan mewah. Bezelnya berukuran standar untuk TV ukuran 50 inci. Konektivitas TV terdiri dari 1 port USB 2.0, 1 port USB 3.0, 3 port HDMI, 1 port service, 1 port antena, 1 port LAN dan 1 port AV IN. Layarnya mampu menampilkan detail gambar sangat baik, bahkan untuk memutar konten UHD sekalipun. Berbekal audio Dolby dan DTS, menghasilkan kualitas suara jelas yang makin memanjakan penontonnya. Kamu dapat menikmati siaran televisi digital tanpa perlu memasang setup box terpisah, karena di dalamnya sudah terpasang untuk menangkap siaran digital. 

Coocaa 50S5G menggunakan sistem operasi Android 7.0. Ada pula fitur Google Assistant yang akan membantu kita mencari konten yang diinginkan. Dapat juga dihubungkan dengan game console, pemutar Bluray atau DVD. Saat digunakan bermain game pun tidak ada kendala, karena Coocaa 50S5G punya frame rate 60 Hz. Coocaa menyematkan prosesor quad core Cortex A53 dan RAM 2,5 GB. Selain itu tersemat GPU Mali T820 dan ruang penyimpanan internal 16 GB. Dengan kisaran harga Rp4-5 jutaan, kamu sudah bisa dapat Smart TV ukuran 50 inch!

Bandingkan harga Coocaa LED TV 50 Inch 50S5G

 

Sharp AQUOS LED TV Smart 50 inch 4K Ultra-HDR 

Sharp AQUOS LED TV Smart 50 inch 4K Ultra-HDR

Sharp AQUOS diklaim sebagai Smart TV yang kuat dan tahan lama. 7 Shield Protection yang diberikan jadi fitur utama TV ini. Tujuh perlindungan tersebut adalah perlindungan terhadap getaran, jatuh, petir, tegangan, temperatur dan kelembaban tinggi, beban berat, dan stabilitas produk. Dijamin aman deh! Desainnya yang slim dengan kaki penyangga yang tinggi memberi ilusi layar lebih besar dan kesan yang mewah.

TV berukuran 50 inci ini memiliki LED berjenis DVB-T2 menghasilkan kualitas gambar UHD dan HDR 10. Kamu bisa menonton dengan kualitas terbaik Ultra-HD ditambah dengan teknologi pengolahan warna dan cahaya oleh HDR ( High Dynamic Range ) yang membuat hasil gambar semakin realistis. TV ini dilengkapi fitur Wireless Mirroring tanpa koneksi internet untuk menikmati berbagai video atau gambar dari smartphone kamu ke layar yang lebih besar dengan kualitas Full-HD. Untuk audio TV tentu sudah dilengkapi dengan Dolby Audio. Konektivitasnya terdiri dari 2 HDMI, Video In, Ethernet dan Wireless LAN dan headphone. Untuk bisa mendapatkan smart TV dengan resolusi 4K yang satu ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp7-9 jutaan.

Bandingkan harga Sharp AQUOS LED TV Smart 50 inch 4K Ultra-HDR 

 

LG 65 Inch Ultra HD TV - AI ThinQ

LG 65 Inch Ultra HD TV - AI ThinQ

Smart TV selanjutnya datang dari perusahaan Korea, LG. Dengan layar 65 inch sudah pasti kamu bisa asyik menonton di rumah, serasa di bioskop. Bezel ramping dan tepian dengan sentuhan modern dari TV UHD LG menambah estetika desain premium pada ruangan. LG Ultra HD TV memiliki kualitas gambar UHD atau 4K, HLG Pro dan HDR10 Pro. TV ini diklaim memiliki resolusi 4 kali lebih jernih dibanding TV Full HD dan dapat mempertahankan warna lebih tepat meski dalam sudut yang berbeda. Prosesor quad core di TV ini bekerja untuk mengurangi gangguan dari gambar dan mampu meningkatkan ketajamannya meski resolusi gambar rendah. Dengan teknologi Ultra Luminance, membuat kamu dapat menikmati gambar lebih jelas dengan tingkat kecerahan tinggi dan kontras yang bagus. Audionya dilengkapi dengan multi kanal dengan efek suara lebih lengkap. Teknologi suara ini mengalirkan audio untuk efek ultra surround. 

TV ini dilengkapi dengan kecerdasan LG AI ThinQ. Fitur pengenalan suara di dalamnya dapat memberi perintah dan mengendalikan ekosistem Home IoT yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik rumah tangga dengan suara. Seperti halnya smart TV lain, smart TV dengan jenis layar built – in tuner ini dapat digunakan dengan akses internet. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk streaming film, YouTube, Apple TV, Netflix dan lainnya. Konektivitasnya terdiri dari HDMI, USB dan bluetooth. Smart TV yang satu ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yaitu sekitar Rp13 jutaan. 

Bandingkan harga LG 65 inch Ultra HD TV - AI ThinQ

 

Itu dia ulasan tentang Smart TV yang bisa jadi rekomendasi kamu, supaya bisa nonton di rumah dengan kualitas yang ciamik. Jangan lupa, sebelum membeli yang cocok dengan kebutuhanmu, bandingkan harganya dulu di Telunjuk.com ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored