Nintendo Umumkan Line DS Terbaru dan 8 Fakta Gokil Nintendo 2DS XL

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 03, 2017

Nggak disangka-sangka, Nintendo baru aja mengumumkan rencana peluncuran mini console terbaru, Nintendo 2DS XL. Gimana nggak, soalnya console terakhir, the Switch, yang baru saja rilis 2 bulan lalu, disambut cukup baik oleh pasar dan sampai saat ini sudah terjual hingga 3 juta unit di seluruh dunia. Hmm, kalo the Switch diminati orang banyak, terus kenapa harus ada 2DS XL? Apa bedanya sama 3DS XL? Biar nggak penasaran ini, kami sudah merangkum berbagai fakta seputar 2DS XL di bawah ini.

Ukuran screen XL atau besar

Well, salah satu perusahaan game terbesar dunia, Nintendo mengumumkan Nintendo 2DS XL sebagai versi terbaru dari 2D, dimana 2DS adalah versi terbaru dari game console Nintendo 3DS. Celakanya, 2DS XL ini bersifat serakah dimana layarnya jauh lebih besar dari 2DS dan memiliki ukuran screen sama besar dengan Nintendo 3DS XL.

 

Lebih solid, ergonomis, dan ringan

Ukuran layar boleh sama lebar dengan 3DS XL, sialnya Nintento 2DS XL memiliki body yang lebih ergonomis, solid, dan ringan dibanding 3DS XL. 

Tersedia di pasar dunia pada 28 Juli 2017

Kalo kamu benar-benar maniak game console dan die-hard Nintendo fan, nggak ada salahnya terbang ke negara luar untuk membeli Nintendo 2DS XL secara langsung. Tapi, kamu juga bisa melakukan pre-order secara online biar pas hari launching tiba, kamu nggak perlu khawatir kalo kehabisan. 

Baru ada dalam dua warna

Sayangnya, Nintendo 2DS XL baru dijual dalam dua warna aja yaitu black-turquoise dan white-gold. Design-nya super sleek, klasik, dan asyik. Warna yang tersedia jauh dari kata norak dan kabarnya nih, Nintendo akan merilis 2DS XL dalam warna lain juga. Tungguin aja! 

Harganya pas!

Buat yang baru mau mulai main games, Nintendo 2DS XL bisa dibilang pilihan paling pas. Bukan karna console ini berlayar lebar jadi bisa puas pas main, tapi karna harganya, yang bisa dibilang "murah" atau secara lembutnya, "terjangkau". Nintendo  membanderol 2DS XL seharga $149.99 dan udah lengkap dengan micro SD dan adaptor. So, buat kamu yang pengen main games seru tapi ogah beli yang mahal-mahal kaya 3DS XL sampe $199. Mendingan, pre-order Nintendo 2DS XL yang harganya $50 lebih murah. 

2DS XL: full-packaged deal!

Kalo keluhan pembeli Nintendo 3DS XL adalah soal hilangnya adaptor untuk nge-charge pada kotak pembelian, atau dengan kata lain Nintendo tidak memberikan adaptor kepada users merupakan tindakan yang cukup gegabah. Karena perkiraan Nintendo cukup meleset karena tidak semua orang yang membeli 3DS XL sudah memilik game console milik Nintendo dari versi sebelunya. Nah, di Nintendo 2DSL XL, kamu bakalan dapet adaptor dan juga free micro SD card. WAWZER! 

Rada hybrid (menurut time.com)

Time.com mengutip Bos Nintendo Amerika, Reggie Fils-Amie, yang kami terjemahkan seperti ini " Nintendo 2DS pada dasarnya ditujukan untuk anak-anak umur 4 - 6 tahun, dimana mereka baru tahu dunia games dan ingin main Mario Kart dan Pokemon. Dan kami (di Nintendo) sangat menyukai Nintendo 3DS XL, sebuah produk berfitur lengkap yang bisa dibilang Cadillac-nya dunia gaming. Tapi, kami sering mendengar cuitan konsumen dan mereka berkata 'Boy, I wish there was something in between.'" Oleh karena itu Nintendo meluncurkan 2DS XL. Bermain games ala jadul (in 2D) dengan pengalaman modern dengan layar bermain lebih lebar dan koleksi permainan yahud. 

Nggak bisa main games 3D (udah jelas)

Well, namanya aja 2DS XL, 2D, 2 dimensi. Keluaran terbaru Nintendo hanya mendukung permainan 2D aja. Tapi, games 3D apapun yang bisa dimainkan di Nintendo 3DS XL, mempunyai versi 2D dan pastinya nggak kalah seru.

 

Sekian 8 fakta menarik yang kami tarik dari serba-serbi Nintendo 2DS XL kali ini. Gimana menurut kamu?  Will it replace Nintendo 3DS XL or the Switch?

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru