4 Laptop Untuk Edit Video, Anti Lemot Saat Rendering

Valerie Joan @Valejoan

Jul 25, 2019

article_image

Di tengah zaman yang terus berkembang ini, kebutuhan laptop terus meningkat. Bukan hanya laptop untuk mengetik, presentasi, atau menonton video saja. Lebih dari itu laptop untuk edit video sekarang telah banyak bermunculan. Sayangnya tidak semua jenis laptop dapat mendukung secara maksimal kebutuhan ini.

Berikut ini Telunjuk akan membahas beberapa laptop yang cocok untuk kebutuhan edit video, mulai dari spek hingga harganya. Yuk simak saja langsung ulasannya:

  1. Laptop Acer Predator Helios 300

Acer Helios 300

Acer Predator Helios 300

Laptop untuk editing video pertama yang akan kita bahas adalah Acer Predator Helios 300 yang sangat cocok dipakai untuk kebutuhan edit konten video. Laptop ini dibekali prosesor Intel Core i7-7700HQ 2.8GHz Quad Core untuk dapur pacunya. Untuk mendukung rendering video pun akan semakin mudah karena laptop ini telah disematkan Nvidia GeForce GTX 1060.

Acer Predator Helios 300 pun menggunakan SSD 256 GB untuk memudahkan editing video agar lebih lancar dan cepat. Kapasitas RAM-nya juga berukuran 16 GB yang akan semakin membuat laptop ini mudah untuk melakukan multitasking. Nah, jika berniat memboyong laptop ini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar 24 juta rupiah.

Cek Harga Acer Predator Helios 300

 

  1. Laptop Dell XPS 15 9560

Dell XPS 15

Dell XPS 15

Dell XPS 15 9560 datang dengan membawa layar berukuran 15.6 inci dan telah mendukung grafis 4K. Layar yang juga didesain dengan hanya memilliki bezel sangat tipis, membuat laptop ini terlihat elegan dan mewah. Spesifikasi laptop untuk editing video ini telah ditanamkan Intel Core i7 2.8 GHz serta didukung oleh RAM 8GB.

Laptop ini juga dibekali GPU Nvidia G force GTX 1050 yang akan membuat aktivitas editing kamu semakin lancar. Nah, kalau untuk kapasitas penyimpanannya, laptop ini telah menggunakan SSD 512GB dimana itu akan memudahkan laptop menjalankan program lebih cepat lagi. Jika kamu tertarik dengan laptop ini, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar 20 juta rupiah.

Cek Harga Dell XPS 15 9560

 

  1. Laptop Microsoft Surface Book 2

Microsoft Surface Book 2

 

Satu lagi nih laptop editing video yang cocok kamu gunakan, yaitu Microsoft Surface Book 2 yang menawarkan spesifikasi lengkap. Layar yang diusungnya beresolusi 1,240 x 2,160  menggunakan teknologi Pixel Sense display yang bisa dilepas dari badannya. Untuk dapur pacunya, laptop ini dibekali Intel Core i7 8650U serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060.

Yang lebih kerennya lagi, laptop memiliki kapasitas penyimpanan SSD 1TB serta RAM-nya berukuran 16GB. Dengan spek yang mumpuni tersebut, tentu akan membuat aktivitas editing video menjadi lebih mudah dan lancar. Nah, jika kamu tertarik memiliki laptop besutan Microsoft ini kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam, sekitar 40 jutaan.

Cek Harga Microsoft Surface Book 2

 

  1. Laptop ASUS VivoBook Pro 15

Asus Vivobook Pro 15

Terakhir laptop untuk editing video yang akan kita bahas adalah Asus VivoBook Pro 15 yang sangat layak untuk diperhitungkan untuk aktivitas editing video. Pasalnya, laptop besutan Asus ini hadir membawa resolusi layar 1920 x 1080 piksel full HD. Selain itu, laptop ini juga sudah menggunakan SSD untuk penyimpanannya serta ukuran RAM 16GB.

Oh iya, laptop ini juga memiliki wide viewing angle sebesar 178 derajat, keren kan? Dengan spek yang dibawanya, tentu akan lebih memudahkanmu untuk mengedit video agar lebih lancar dan nyaman. Jika tertarik untuk memiliki laptop satu ini, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 16.499.000.

Cek Harga Asus Vivobook Pro 15

 

Sekian informasi tentang 4 laptop untuk edit video yang perlu kamu pertimbangkan. Sebelum memutuskan membeli laptop pilihanmu, pastikan kamu membandingkan harga di Telunjuk.com terlebih dahulu agar bisa mendapatkan produk pilihanmu dengan harga terbaik.