LAPTOP SEJUTAAN? BENERAN ADA?!

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Dec 15, 2017

article_image

Cari laptop murah emang gampang-gampang susah, kalo kemarin kita udah bahas seputar laptop seharga 2 jutaan, kali ini kita akan bahas laptop dengan harga dibawah 2 jutaan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya disini.

1. Lenovo Ideapad S10

Lenovo Ideapad S10 adalah laptop termurah yang pernah ada, karena saking murahnya laptop ini laris manis di pasaran. Walaupun kualitasnya, memang belum bisa dikatakan sangat bagus, setidaknya lumayan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.
Lenovo Ideapad S10 memiliki layar 10,1 inchi, dibekali RAM 1 GB, dengan prosesor Intel Atom N270 1,6GHz, kemudian chipset-nya memakai Mobile Intel Calistoga-GME i945 GME. Hardisknya juga nggak terlalu kecil, yakni mencapai 160 GB. Untuk harganya cukup sejutaan aja.

2. Acer Aspire One 522

Yang kedua ini merupakan versi laptop murah dari Acer, yakni bernama Acer Aspire One 522, spesifikasinya pun sudah lumayan bagus untuk laptop semurah ini.
Laptop ini mengandalkan Dual-core AMD Fusion, APU Ontario AMD C-50 1 GHz, dengan harddisk 500 GB, untuk sistem operasinya menggunakan Windows 7. Acer Aspire One 522 terbilang kecil namun dapat dipastikan nyaman dipakai yakni 10,1 inchi. Harganya juga tetap sejutaan loh!

3. ASUS Eee PC 1015PX

Kalau kamu pengen merk yang lebih populer, yang satu ini bisa jadi pilhan buat kamu, yup, ASUS Eee PC 1015PX.
Untuk spesifikasinya, nggak usah diragukan lagi. Laptop ASUS Eee PC 1015PX sudah memakai Windows 8 yang pasti lebih canggih dibanding 2 laptop sebelumnya. Laptop ini memiliki layar 11,1 inci. Laptop ekonomis ini mengandalkan prosesor kencang bernama Intel Atom N570. Laptop ini juga dibekali HDD sebesar 320 GB. RAM-nya juga sudah lumayan yakni sebesar 2 GB. Harganya? Masih sejutaan juga dong :)

4. ASUS Eee PC 1015B

ASUS Eee PC 1015B merupakan versi lawas dari laptop sebelumnya. Namun, secara keseluruhan spesifikasinya nggak terlalu berbeda kok. Harganya juga selisih tidak terlalu jauh, yakni cuma dijual Rp 1,4 jutaan.
Spesifikasi yang dibawakan cukup standar yakni RAM 1 GB, namun HDD-nya sudah lumayan besar hingga 320 GB, sedangkan prosesornya mengandalkan AMD C-Series C50. Ukuran layarnya 10,1 inci, cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Harganya juga masih sekitar sejutaan aja kok.

5. Acer Aspire One Happy

Last one, dari merk yang udah populer banget. Acer Aspire One Happy. Kalau kamu punya modal yang sangat kecil, mungkin laptop ini bisa jadi pilihan yang cocok buat kamu.
Laptop Rp 1 jutaan ini memakai prosesor Intel Atom Dual Core N570, dengan kecepatan 1.66 GHz Cache 1 MB. Untuk kapasitas RAM-nya memang tergolong minim, hanya 1 GB, tapi untungnya dibekali HDD sebesar 320 GB. Ukuran layarnya 10,1 inci WSVGA LED, udah lumayan kok untuk kamu yang mau main game HD.

Nah, itu tadi 5 pilihan laptop seharga sejutaan yang bisa jadi pilihan buat kamu. Semoga membantu kalian ya. Mana nih yang paling kamu suka? Langsung cek harganya di Telunjuk.com!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru

iLotte Semarak Harga Merdeka
Samsung Galaxy Note 9